Cara Menghemat Baterai Smartphone Samsung

Diposting pada 34 views

Samsung tentu saja merupakan brand teknologi yang sedang banyak diminati banyak orang saat ini, karena fitur dan segala aspek teknologinya sangat menunjang kebutuhan dan gaya hidup masyarakat milenial sekarang, apalagi smartphone nya memang jangan diragukan lagi kualitasnya.

Namun, ketika sedang memilih smartphone Samsung beberapa pelanggan mungkin agar mempertimbangkan beberapa aspek agar smartphone yang dipilih bagus dan tahan lama. Nah, maksud dari tahan lama ini menjurus kearah baterai, kerap kita menemui kualitas baterai Samsung yang tidak memuaskan atau bisa dibilang cepat sekali habis dalam waktu singkat, namun kini jangan khawatir, ada beberapa cara menghemat baterai smartphone Samsung agar lebih awet dan tahan lama loh.

5 Cara Untuk Menghemat Baterai Samsung

Baterai masih menjadi permasalahan pokok bagi sebagian pengguna smartphone, karena jika baterai mulai minim akan mengganggu aktifitas yang berkaitan dengan smartphone bukan? Bukan hanya mengganggu, namun akan membuat kesal dan juga geram. Akan tetapi, saya bisa menjelaskan beberapa cara agar baterai smartphone khususnya Samsung bisa awet dan lebih hemat. Berikut urutan caranya:

Baca juga : Aplikasi Penghemat Baterai Ini Bisa Jadi Solusi Anda

A.Meredupkan Tingkat Cahaya Layar

Ketika sedang mempergunakan smartphone, tanpa kita sadari kerap mencerahkan layar yang sangat terang, namun memang sebagian orang tidak nyaman dengan kecerahan layar yang cenderung sangat terang, namun ada juga orang yang sangat menyukai kecerahan yang maksimal tersebut.

Mengenai kecerahan layar ini, pastinya sangat berpengaruh dalam menghemat baterai smartphone, tidak terkecuali bagi Samsung. Apalagi jika kamu memang sedang berpergian di daerah yang tidak memungkinkan untuk mengisi daya, cara ini cukup ampuh untuk menghemat baterai.

Baca juga : Cara Merawat Baterai Android dengan baik

B.Matikan Data Jika Tidak Digunakan

Mematikan data/konektivitas juga cukup ampuh dalam menghemat beterai smartphone Samsung kita, karena jika data yang terus-terusan dinyalakan akan memunculkan berbagai aktifitas didalam smartphone kamu dan hal itulah yang terkadang membuat smartphone kita sangat mudah habis. Maka dari itu, jika dirasa data kamu tidak begitu diperlukan maka matikan terlebih dahulu dan nyalakan kembali jika digunakan untuk hal yang penting.

C.Nyalakan Mode Penghemat Daya Ultra

Apa itu mode penghemat daya ultra? Mode ada pada pengaturan Samsung, gunanya dari mode ini tentu saja mengambil alih segala pengaturan yang ada pada smartphone dan bekerja untuk menghemat pemakaian pengguna smartphone dalam mempergunakan daya beterai mereka.

Jika mode ini diaktifkan, maka layar akan tampil dengan grayscale. Namun, ketika menggunakan mode ini harus dengan catatan bahwa Bluetooth dan Wi-Fi harus dimatikan agar sistemnya berjalan dengan lancar, lalu semua notifikasi yang masuk dari data smartphonemu akan dibersihkan dengan cara bertahap, dengan begitu baterai juga akan menjadi lebih awet.

Baca juga : Cara Mudah Menghemat Baterai Android

D.Matikan Aplikasi Yang Tidak Perlu

Aplikasi dalam smartphone juga salah satu pemicu terjadinya pemborosan dalam penggunaan baterai kita, maka non-aktifkan saja terlebih dahulu aplikasi yang dirasa tidak terlalu penting tersebut, jika perlu bukalah dan matikan kembali agar daya bisa lebih hemat.

E.Memanfaatkan Fitur Power Saving Mode

Fitur yang satu ini memang terkenal dengan kegunaannya dalam menghemat baterai smartphone Samsung kita, penggunaan fitur ini juga sangat ampuh dalam menghemat daya dengan jangka waktu berjam-jam, bisa bertahan sekitar 6 jam perharinya.

Artikel yang menarik lainnya

Ini Fakta Dibalik Prosesor Snapdragon 865
CARA MUDAH SCRENSHOOT SAMSUNG J SERIES (J2, J5, DAN J7)
CARA CEK IMEI SAMSUNG TERBARU 2020

Nah, bagaimana? Cara-cara diatas terdengar tidak asing bagi kita sebagai pengguna smartphone Samsung bukan? Cara diatas bisa kamu terapkan dismartphone Samsungmu dengan mudah dan efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *