Simak Cara Video Call WhatsApp di Laptop Tanpa Emulator Yuk!

Bingung, gak tau cara video call whataApp di laptop tanpa emulator padahal ingin reunion bersama teman lama? Kira-kira bisa gak ya video call whatsApp di laptop tanpa emulator? Karena  whatsApp merupakan aplikasi cahtting yang popular tidak di ragukan lagi apabila memiliki beragam fungsi yang bukan hanya sekedar chatting saja. Tentu saja, Anda juga bisa mengirim dokumen, audio, gambar, video, membuat status serta panggilan suara hingga video call berjamaah loooo. Mungkin Anda sering bertanya-tanya bagaimana video call whatsApp ketika menggunakan aplikasi whatsApp web? Untuk dapat menjawab teka-teki di kepala Anda, yuk simak ulasan di bawah ini.

cara video call whataApp di laptop tanpa emulator

            Lalu bagaimana cara video call whataApp di laptop tanpa emulator? Sebelum mengulas lebih dalam, ada baiknya Anda tau apa itu emulator. Emulator merupakan piranti lunak yang memungkinkan suatu program yang Anda jalankan dan pada awalnya di buat oleh sistem komputer yang hanya bisa di gunakan oleh sistem tersebut  bisa di jalan oleh suatu sistem yang berbeda.

            Mungkin Anda juga bertanya-tanya tentang bagaimana sih cara kerja emulator? Software apa itu sebenarnya? Tujuan utama emulasi ini yaitu memungkinkan suatu sistem host untuk mengoperasikan jalannya perangkat lunak, perangkat peripheral, alat maupun komponen yang di rancang untuk sistem lain. Yang perlu Anda ketahui bahwa emulator itu sendiri terdiri atas berbagai jenis dan mereplikasi hal-hal seperti hardware, software, OS ataupun CPU.

            Nah, tujuan, karkteristik dan kegunaan umum dari emulator itu sendiri yaitu :

  • Emulator mengoperasikan Operating System (OS) dalam platform hardware yang pada mulanya tidak bisa direkayasa.
  • Mengoperasikan suatu game yang berbasus arcade.
  • Lanjut Mengoperasikan suatu aplikasi lama pada perangkat.
  • Mengoperasikan suatu aplikasi pada sistem operasi yang berbeda (semisal menjalankan aplikasi Windows di komputer Linux).

Dalam hardware, emulator pada penggunaan perangkat keras bekerja untuk meniru fungsi hardware lain dengan tujuan mengoneksikan perangkat satu sama lain atau mengoneksikan ke komputer mainframe.

Sedangkan komponen emulator itu sendiri terdapat tiga komponen, yaitu :

  • Emulator CPU (bagian penting dari emulator).
  • Memory sub-system.
  • Emulator perangkat output dan input yang berbeda..

Bagaimana cara kerja emulator itu sendiri?

            Ada beberapa emulator yang menyertakan fitur tambahn dan bahkan melebihi prosuk aslinya. Emulator juga membutuhkan banyak daya komputasi, artinya PC atau komputer Anda harus memiliki spesifikasi yang tinggi. Apabila spesifikasi rendah, kerja emulator pada laptop Anda akan berjalan dengan lambat. Biasanya, emulator di rancang oleh pemrogram dengan prabayar bahkan seringkali open source, sehingga pengembangan emulator akan membutuhkan waktu yang lama.

            Cara kerja emulator sangat erat kaitannya dengan konsep VM atau Virtual Machine. Gunanya mesin virtual adalah mendasari sistem host. Mesin virtual memiliki kemampuan yang terbatas di bandingkan dengan mesin asli.

            Ada beberapa jenis emulator :

  • Emulator android berfungsi membuat perangkat android pada perangkat komputer.
  • Emulator pubg bekerja pada dunia game.
  • Terminal emulator adalah aplikasi software yang mereplikasi suatu fungsi terminal komputer klasik. Terminal ini terdiri atas keyboard dan monitor yang di gunakan untuk mengakses komputer lain.
  • Limbo PC emulator.
  • My boy! GBA Emulator.

Mengapa video call whatsApp di laptop menggunakan emulator? Karena program aplikasi yang bekerja di suatu sistem yang berbeda tidak akan berfungsi tanpa adanya bantuan dari emulator. Dan emulator berperan untuk menjembatani kesenjangan suatu program yang bekerja pada semua jenis hardware. Jadi untuk menyiasati video call di whatsApp tanpa menggunakan emulator karena takut kinerja laptop menjadi lemot adalah sebagai berikut.

  1. Koneksikan whatsApp dari android ke laptop Anda dengan cara scan QR Code.
  2. Apabila sudah terhubung, Anda bisa melakukan video call di browser, aktifkan webcam otomatis webcam akan mereka aktifitas Anda.

Dengan memahami ulasan di atas, Anda tidak perlu resah di saat ingin melakukan video call. Anda cukup perhatikan pedoman yang sudah di ulas di atas. Jika Anda menerapkan sesuai pedoman dengan benar, keampuhan solusi dapat Anda rasakan sendiri. Demikianlah pembahasan mengenai cara video call whataApp di laptop tanpa emulator.

Tinggalkan komentar