Mau Tau Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi Dengan Mudah?

Anda bingung, padahal ingin menyimpan beberapa video dari youtube tapi tidak tau cara download video youtube tanpa aplikasi? Tentunya, dibawah ini  terdapat ulasan yang wajib Anda baca untuk tau tips dan triknya looooh. Penasaran?

cara download video youtube tanpa aplikasi

            Youtube merupakan program aplikasi yang dirancang agar publik bisa mengakses video maupun menjadi content creator melalui akun pribadinya. Youtube memang sebuah platform yang masih eksis sampai sekrang, semakin hari penggunanya semakin bertambah. Bahkan siapa sangka, jika dengan Youtube banyak orang yang sudah berpenghasilan tinggi. Selain menyediakan layanan streaming, Youtube juga berperan dalam membantu memenuhi kebutuhan informasi dan sarana hiburan masyarakat. Youtube menyediakan suatu opsi mendownload video, namun bukan berupa video langsung akan tetapi Anda harus mendownload terlebih dahulu melalui aplikasi.

            Ada beberapa kendala yang membuat aktivitas menonton video Anda menjadi terganggu, salah satunya ketika koneksi internet yang tidak stabil yang mengakibatkan buffering. Mungkin kendala tersebut membuat Anda ketika ingin mengunduh video langsung menjadi terhambat karena koneksi internet, sedangkan jika menggunakan aplikasi kinerja perangkat Anda menjadi lambat. Ada beberapa cara download video youtube tanpa aplikasi  yang wajib Anda ketahui :

1.Savefrom.net

Langkah awal yang bisa Anda lakukan dengan melalui situs online Savefrom.net. cara ini meruakan cara yang mudah yang bisa Anda lakukan, cukup ketik alamat situs tersebut lalu tekan enter Anda bisa mengunduh video dari YouTube berdasarkan keinginan hati Anda. Nah, pada halaman Savefrom.net terdapat sebuah kolom yang mana berfungsi untuk menempelkan link video yang Anda copy dari YouTube untuk selanjutnya dilakukan proses pengunduhan. Di situs ini, Anda bisa menentukan kualitas dan format video yang ingin Anda download. Kelebihan dari situs ini, tidak hanya link dari YouTube saja yang bisa di download akan tetapi dari akun media sosial lainnya juga bisa.

2.Vidpaw

Cara kedua mengunduh video dari YouTube yaitu melalui situs online Vidpaw.net. Cara kerja dari situs Vidpaw hampir sama dengan situs yang sebelumnya yaitu dengan cara menempelkan link video yang sudah dicopy pada kolom situs ini. Kelebihan dari situs Vidpaw adalah Anda bisa juga mendownload audio yang Anda inginkan.

3.Y2mate.com

Situs online Y2mate.com juga memiliki cara kerja yang sama dari situs online yang lainnya. Anda bisa mengunduh video yang Anda inginkan sepuasnya untuk ditonton tanpa harus membuka aplikasi YouTube. Cara mengunduh video YouTube melalui situs ini, cukup ketikkan URL Y2mate.com pada laman pencarian browser google chrome maupun mozila firefix. Kemudian Anda tempelkan link yang sebelumnya sudah dicopy di kolom situs ini. Video YouTube yang Anda download akan tersimpan di laptop Ana. Mudah bukan melakukannya?

4.Lilsbus.net

Situs online untuk mengunduh video YouTube adalah Lilsbus.net yang bisa Anda gunakan sebagai situs alternatif nih. Langkah yang harus Anda perhatikan adalah siapkan link yang sudah Anda copy sebelumnya dari aplikasi Youtube kemudian tempelkan link tersebut pada kolom download di dalam situs Lilsbus.net. Kelebihan dari situs ini, Anda bisa menentukan format dan kualitas video sesuai dengan keinginan.  Dalam situs ini, tersedia juga subtitle untuk video dengan bahasa asing loh.

5.Tubeninja.net

Sama dengan situs online yang bekerja untuk mengunduh video, situs Tubeninja.net ini bisa Anda gunakan untuk mengunduh video YouTube sebanyak apapun seperti yang Anda mau. Cara juga sama dengan situs online yang diatas, Anda hanya menyalin link video dari YouTube kemudian tempel ke kolom download lalu klik. Otomatis video YouTube akan tersimpan secara otomatis di laptop Anda.

6.Dredown.com

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan agar bisa mendownload video Yotube yaitu melalui situs Dredown.com. Pada situs ini terdapat juga platform pilihin yang tersedia. Kelebihan dari situs ini adalah Anda hanya klik ikon YouTube saja jika ingin download video dari YouTube, kemudian tempelkan link yang sudah Anda copy dari Youtube dan klik dragdown.  Kelemahan situs ini adalah terlalu banyak iklan.

Nah, demikian adalah cara download video youtube tanpa aplikasi.  Semoga bisa membantu mengatasi permasalahan Anda.

Tinggalkan komentar