Daftar Smartphone Radiasi Tinggi Yang Harus Diwaspadai

Diposting pada 140 views
Daftar Smartphone Radiasi Tinggi Yang Harus Diwaspadai

Tak bisa dipungkiri pesatnya kemajauan teknologi seperti saat ini memang memberikan banyak kemudahan. Salah satunya yaitu dengan banyak ditawarkan smartphone terbaru dengan berbagai spesifikasi dan keunggulan tertentu . Meskipun begitu, ada juga  Smartphone Radiasi Tinggi juga perlu Anda waspadai ya. pasalnya radiasi pada smartphone ini  bisa berpengaruh buruk pada tubuh.

Berikut ini watpedia menginformasikan daftar smartphone yang memiliki radiasi tinggi yang patut Anda waspadai. Simak ya!

Baca juga : Ini Fakta Dibalik Prosesor Snapdragon 865

Xiaomi Mi A1

Smartphone pertama yang memiliki tradiasi tinggi yaitu Xiaomi Mi A1. Besarnya radiasi yang dihasilkann oleh smartphone bisa diketahui dengan dilakukan melaui pengukuran dengan sebutan Angka Absorpsi Spesifik atau  SAR.

Nah  berdasarkan hasil penelitian, Mi A1 menjadi smartphone yang memiliki radiasi terbesar. Smartphone yang dibanderol dengan harga 3 jutaan ini  ternyata dapat memancarkan radiasi sebesar 1,75 watt per klilogram lho. sedangkan  batas aman angka SAR ponsel yaitu 2 W/kg.

Padahal ponsel ini hadir dengan spesifikasi menarik pada segi layar, memiliki dual kamera serta metal body. Pada sisi kameranya pun diketahui memiliki resolusi 12 piksel dengan konfigurasi serupa iPhone 7 plus.  Namun sayang, dengan kadar radiasi tersebut tentu Anda perlu waspada ya dalam menggunakan smartphone ini.

Baca juga : Daftar Harga Hp Terbaru Vivo 2019 Dan Spesifikasinya

OnePlus 5T

OnePlus 5T ternyata juga menjadi salah satu smartphone dengan  radiasi tinggi lho guys. Jumlah perhitungan SAR HP ini pun sebesar  1,68 W/kg sehingga melampaui ambang batas SAR sesuai rekomendasi Federal Communications Commission (FCC).

Ponsel pabrikan Taiwan yaitu One plus ini bahkan disebut sebagai  smartphone radiasi peringkat kedua setelah Xiaomi Mi A1 lho. Hal tersebut tentu sangat disayangkan ya mengingat ponsel ini memiliki spesifikasi unggul salah satunya memiliki performa yang kencang.  Jadi, sebelum membeli ponsel ini Anda perlu mempertimbangkan baik-baik ya.

Xiaomi Mi Max 3

Smartphone Radiasi Tinggi berikutnya yaitu masih terdapat pada seri Xiaomi. Besar  tingkat radiasi atau kadar  SAR pada ponsel ini yaitu mencapai 1,58 W/kg.  Sehingga ponsel ini menjadi ponsel ketiga yang memiliki kadar radiasi tertinggi.

Baca juga : Spesifikasi Hp Vivo Terbaru 2019, Vivo X30 Yang Sudah Banyak Diperbincangkan

Cukup disayangkan  juga memang jika ponsel ini memiliki kadar radiasi tinggi. Pasalnya Mi Max 3 cukup tangguh digunakan untuk bermain game, serta dibekali dengan  sistem operasi Android 8.1 (Oreo). Jadi, Anda perlu waspada ya saat membeli ponsel.

OnePlus 6T

OnePlus 6T ternyata menjadi ponsel produkan OnePlus berikutnya yang tercatat memiliki radiasi tinggi. Kadar radiasi yang dimiliki oleh ponsel ini yaitu mencapai 1,55 W/kg.

Padahal ponsel ini dinilai memiliki fitur dan spesifikasi menarik lho. diantaranya yang populer yaitu dengan dibekalinya OS OS Android Pie 9.1 dan layar Corning Gorilla Glass 6. Jadi, Anda perlu pikir-pikir lagi ya saat akan memebeli ponsel ini.

Baca juga : Spesifikasi Smartwatch Samsung 2019, Galaxy Watch Active 2

Xiaomi Mi Mix 3

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh laman statistika, Smartphone Radiasi Tinggi juga terdeteksi pada seri Xiaomi Mi Mix 3. Hal tersebut tentu menambah daftar panjang HP Xiaomi yang memiliki radiasi tinggi.

Besarnya radiasi atau tingkat SAR yang dipancarkan oleh ponsel ini yaitu  sebesar 1,75 watt per klilogram. Jadi, termasuk melebihi ambang batas aman juga.

HP ini memang ditawarkan dengan fitur menarik seperti dibekalinya dengan RAM 10 GB,  konektivitasnya sudah didukung jaringan 5G, daya pacu tinggi maupun kamera yang memadai. Namun Anda tentu harus pikir-pikir dahulu sebelum membelinya ya.

Baca juga : Ini Dia Beberapa Smartphone Tercepat 2019

Itulah informasi mengenai daftar smartphone radiasi tinggi yang perlu diwaspadai. Ingat, meskipun saat ini banyak ditawarkan HP menarik dengan beragam spesifikasi, Anda juga perlu mengetahui tingkatan radiasi yang dimiliki ya. Hal tersebut penting karena bisa berpengaruh kepada kesehatan kita sendiri.

Baca artikel lainnya



Cara Mudah Hilangkan Aplikasi Malware di Android
Cara Unlock Bootloader Android Semua Tipe
7 Rekomendasi Permainan Gendang di Android Terbaik
5 Aplikasi Kasir di Android Terbaik yang Paling Populer
7 Aplikasi Edit Lagu di HP Android Terbaik Saat Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *