Terapkan Langkah-Langkah Ini Saat Instal Windows 10 Di Android

Diposting pada 1.574 views

Pembahasan kali ini watpedia akan bahas mengenai cara instal Windows 10 di Android. Biasanya orang melakukan ini karena ada program tertentu yg support di windows namun tidak di android.  Umumnya cara yg diketahui dengan diharuskan perangkat telah diroot dan menggunakan komputer.  Namun kali ini kita melakukannya tanpa root ataupun komputer.

Terapkan Langkah-Langkah Ini Saat Instal Windows 10 Di Android

Pahami Resiko

Sebelumnya pastikan kita tahu resiko melakukannya. Pastikan kita perangkat Android yang performanya tinggi. Jika tidak ada resiko merusak perangkat Android hingga tidak akan dapat digunakan lagi.

Hal ini terjadi karena kita menginstal versi windows yang lebih tinggi daripada yang mampu disanggupi oleh perangkat Android kit. Misalnya, menginstal Windows 10 ke Samsung Galaxy J7. Sudah pasti tidak akan kuat.

Baca juga : Ini Fakta Dibalik Prosesor Snapdragon 865

Apabila sudah memahami resiko tersebut silahkan memilih melanjutkan atau tidak. Bila ingin melanjutkan silahkan simak penjelasan di bawah ini

Apakah Menginstall Windows Di Perangkat Android Sama Dengan Mengganti OS

Instal windows 10 di Android tidak sama dengan mengganti OS dari android ke windows. Namun pada dasarnya seperti kita menginstal virtualbox, di mana kita pada akhirnya bisa menggunakan Android dan Windows secara bersama-sama.

Gambarannya seperti kita menggunakan aplikasi yang dibuka dalam Android kita. Windows menjadi salah satu aplikasi yang berada di android kita.

Langkah-langkah menginstal Windows 10 di Android

Sebelum memulai menginstal, pastikan melakukan back up perangkat Android, baru mengikuti langkah-langkah berikut. Hal ini untuk berjaga-jaga  keamanan apabila terjadi sesuatu pada android kita, bisa dikembalikan seperti semula. Apabila sudah bisa dimulai langkah-langkah berikut.

Baca juga : CARA CEK IMEI SAMSUNG TERBARU 2020

Langkah 1. Pertama kita perlu mendownload beberapa item di Playstore, yakni limbo PC emulator, dan File Manager. Selanjutnya tentu saja mendownload Windows yang akan kita instal dari internet.

Hanya Unduh Windows yang dapat ditangani oleh perangkat Android kita. Download (Windows 10), (Windows XP) dan (Windows 95). Disini Kami mencoba menginstal Windows XP karena kami tidak memiliki perangkat Android yang cepat tetapi kita bisa saja menginstal Windows 10 atau 95.

Langkah 2. Lalu, buka File Manager dan folder download. Windows yang diunduh dapat kita lihat di sana. Pilih Windows dan copy, letakkan ke “Current folder”. Berikutnya kita kembali ke “SD Cards” dan lalu “limbo file”. Setelah Windows 10 telah kita tempatkan di folder limbo, kita dapat menutup file manager.

Langkah 3. Selanjutnya buka limbo App lalu jalankan “load Machine” dengan menekannya untuk membuat mesin baru. Scroll turun dan lalu pilih “hard disk A”.  Tekan “Buka” dan pilih Windows yang tadi kita download. Pilih tombol OK.

Pastikan semuanya telah diset dalam posisi default. Jika ingin mengubah pengaturan Windows, kita dapat mengubahnya namun pastikan kita hanya mengubah tema, tidak mengganti setup.

Baca juga : Daftar Harga Hp Terbaru Vivo 2019 Dan Spesifikasinya

Langkah 4. Setelah selesai menyesuaikam pengaturan lanjutkan memilih Windows. Selanjutnya kita scroll ke atas sampai menemukan tombol “putar” kemudian tekan pada tombol tersebut. Tunggu sampai proses loading.  Setelah selesai kita dapat memasuki Windows. Apabila proses dijalankan dengan benar kita sudah memiliki “Windows yang bekerja pada smartphone Android kita”.

Kita dapat menggunakan windows 10 sama seperti kita menggunakannya seperti pada umumnya. Hanya saja kita perlu mengakses android terlebih dahulu. Tidak sulit bukan? Dengan menerapkan langkah-langkah instal windows 10 di Android di atas kita dapat menggunakan windows pada perangkat Android kita. Bahkan secara bersamaan tanpa harus menghapus OS Android di perangkat kita. Selamat mencoba

Baca artikel lainnya



Spesifikasi Hp Vivo Terbaru 2019, Vivo X30 Yang Sudah Banyak Diperbincangkan
Spesifikasi Smartwatch Samsung 2019, Galaxy Watch Active 2
Spesifikasi Hp Vivo Terbaru 2019, Vivo X30 Yang Sudah Banyak Diperbincangkan
Ini Dia Beberapa Smartphone Tercepat 2019
Inilah Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Work 100%

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *