Inilah Tips Mudah Atasi HP Tidak Bisa di Charge Dalam Keadaan Mati!

Diposting pada 35 views

HP Tidak Bisa di Charge Dalam Keadaan Mati – HP merupakan benda elektronik yang jika digunakan terus- menerus akan mengalami beberapa kerusakan. Sama halnya dengan barang elektronik yang lainnya, HP akan mengalami berbagai macam kerusakan mulai dari ganguan ringan pada Software atau kerusakan pada bagian Hardware. Permasalahan Cgarge HP juga merupakan salah satu kerusakan yang sering dialami oleh HP yang penggunaannya telah mengabiskan waktu yang cukup lama. Hal itu dikarenakan, aktifitas HP yang membutuhkan kinerja CPU semakin berat membuat konsumsi baterai pada HP meningkat pesat. Seperti penambahan aplikasi social media seperti Facebook, Youtube, Instagram, Whatsapp, maupun apliksi Gaming yang sangat membutuhkan daya baterai. Ketika dipakai terus menerus tanpa menyadari keadaan baterai sampai habis (HP Mati), bisa jadi HP Anda akan mengalami permasalahan baru  seperti tidak bisa men-charge dalam keadaan mati karena habis baterai. Biasanya, ketika HP Anda mati total yang perlu dilakukan hanyalah menghubungkan HP ke Charger, Tapi Bagaimana jika sambungan tersebut tidak terisi?

HP Tidak Bisa di Charge Dalam Keadaan Mati

Banyak sekali tanda-tanda kerusakan Batrai pada HP diantaraya : Batrerai mudah panas tidak seperi biasanya, Tidak menentu dalam pengisian saat di-charge. Salahsatu penyebab pengisian daya baterai HP tidak terisi adalah kondisi baterai yang bermasalah atau dalam keadaan sudah jelek (Baterai Menggelembung)sehingga benar-benar merepotkan Anda.  Sehingga langkah terakhir untuk mengatasinya dalah dengan membawa HP Anda kepada ahlinya di Tempat Servis HP. Namun HP Tidak Bisa di Charge Dalam Keadaan Mati dapat Anda atasi tanpa perlu mengeluh tidak bisa melakukannya dengan menyimak uraian dibawah ini :

  1. Matikan HP Android anda

Mengapa Anda perlu mematikan HP? Karena itu merupakan salahsatu langkah awal yang dapat Anda lakukan keika HP bermasalah dalam pengisian karena sebelumnya HP tersebut terus menyala tanpa pernah dimatiakn akan sangat mempengaruhi kinerja baterai. Anda dapat menekan tombol matikan HP meskipun keadaanya sudah mati total agar dapat memastikan bahwa HP benar-benar dalam keadaan Mati.

2. Check Keadaan Charge HP

Selanjutnya, Anda harus mengecheck terlebih dahulu kondisi Charger HP yang digunakan. Bisa jadi salahsatu penyebabnya utamanya bukan pada baterai HP melainkan pada Charger yang sudah rusak. Adna dapat memerika kabel USB yang digunakan pada Charge tersebut dimana kabel tersebut sangat mempengaruhi daya listrik pengisian Baterai HP. Jika mendapati masalah dengan daya listrik, Anda dapat menggunakan charger lain dengan besar arus yang sama agar daya Batrai dapat terisi seperti biasanya.

3. Check Kondisi Baterai Ponsel

Selanjutnya, Anda harus memriksa keadaan baterai yang beraada dalam HP tersebut. Hal ini berlaku jika batrai HP Anda merupakan tipe baterai bukan tanam atau bisa diambil. Cara mendeteksi apakah Batrai HP Anda bermasalah aau tidak sangatlah mudah, yaitu hanya memperhatikan bentuk permukaaan baterai yang tidak rata seperti biasanya atau telah menggembung. Itu berarti memang kerusakan pada batrai HP itu sendiri merupakan penyebab HP tidak bisa di charge.

4. Check bagian Port USB

Langkah selanjytnya jika Anda belum menemukan permasalahan mengapa HP belum bisa mencharge seperti biasanya yakni dengan memeriksa port USB. Anda hanya dapat menggunakan benda kecil da tumpul seperti tusuk gigi yang digunakan untuk mendorong perlahan Port USB kedalam agar posisinya kembali kes ke emula. Hal ini menjadi kemungkinan bisa jadi Posrt USB tergeser saat Andaterlau sering membongkar pasang perangkat Charge.

5. Menghubungkan HP dengan PC

Dalam bagian ini, Anda membutuhkan kabel data USB untuk menghubungkan antara HP Anda yang mati dengan PC atau Laptop. Sehingga, HP akan tetap terdeteksi oleh PC dimana akanmemberi kepastian bahwa kondisi Hp masih baik-baik saja. Disini Anda dapat mengetahui bahwa kerusakan HP tidak dapat dicharge merupakan kerusakan pada hadware HP dan ukan karena baterai yang tertanam,

6. Melakukan Flash Ulang HP

Jika memang langkah-langkah diatas tidak dapat mengatasi permasalah baterai tidak dapat discharge, bisa jadi dikarenakan HP Anda terkena Virus. Lagkah terakhir yang dapat dilakukan ialah flash ulang HP Anda dengan mengikuti tutorial yang tersedia di internet.

Demikian solusi mengatasi HP Tidak Bisa di Charge Dalam Keadaan Mati untuk Anda. Semoga Bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *