Laptop Lenovo Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup

Diposting pada 59 views

Laptop Lenovo Tidak Bisa Nyala – brand Lenovo sekarang ini mulai layak di perhitungkan, tak heran jika penggunannya semakin betah akan kecanggihan dan desainnya modern. Seperti halnya pada laptop Lenovo memang kalau berbicara fiturnya begitu menjajikan, tak kalah dari brand ternama lainnya.

Laptop Lenovo Tidak Bisa Nyala

Di samping itu laptop Lenovo juga selalu memperbarui spesifikasinnya dan termasuk tidak ketinggalan jaman di model-nya. Sehingga semakin percaya diri pengguna Lenovo untuk memamerkan ketangguhan dan model yang stylish. Namun di sisi lain ternyata Lenovo juga pernah mengalami masalah loh seperti brand lainnya, seperti halnya tidak bisa nyala tapi lampu power hidup.

Melihat dari problem seperti itu pasti pengguna akan khawatir kenapa dengan laptopnya, tetapi tunggu dulu disini anda akan diberikan referensi tentang cara mengatasi Lenovo tidak bisa nyala so juga langkah-langkahnya untuk anda simak nantinya.

Baca juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Sering Mati Sendiri

Laptop Lenovo Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup

Sama seperti masalah laptop lainnya, sebenarnya ada beberapa pertanyaan mengenai laptop Lenovo namun ketika menghidupkan tombol power yang terlihat hanyalah lampu indikator yang hidup tetapi juga mati beberapa detik setelah dihidupkan. Padahal dari laptop terdengar kipas masih menyala atau berputar, bagaimana solusinnya?

Jawaban  untuk memperbaiki problem seperti itu yaitu cek pada “Hard Reset”, cobalah untuk tidak menyambungkan charge adaptor ke listrik dan kalau pun laptop anda baterainya bisa di lepas maka cobalah.

Setelah itu anda tekan secara lembut tombol powernya kurang lebih 30 detik, lalu cobalah untuk di pasang kembali komponen baterai sekaligus charge adapator ke daya listrik stop kontak. Jika pun belum bisa maka anda perlu service ke jasa ahli laptop, dan anda juga wajib tahu mengenai penyebab laptop mati total di bawah ini :

1. Komponen Power Sudah Rusak

Pertama, anda bisa mengecek lampu indikator apakah memang sudah rusak. Karena socket DC pada laptop begitu banyak mempengaruhi matinnya laptop, penyebabnya karena daya listrik tidak mengalir secara baik atau bisa jadi saluran adaptor ke stop kontak longgar dan tidak benar posisinnya.

Jika hal ini terjadi maka jangan sampai diteruskan sampai waktu yang lama, so kalau di biarkan terjadi akan merusak komponen lainnya yang membuat laptop anda mati total alias semakin parah. Carannya sebenarnya sama untuk cek kembali, lepas semua komponen termasuk baterai, lalu coba tekan tombol power selama 30 detik. Dan coba pasang kembali lalu hidupkan.

2. Prosessor Mengalami Masalah

Prosessor merupakan sebuah komponen terpenting yang ada di PC/ Laptop, bisa dibilang prosessor ini sebagai otak untuk menjalankan laptop. Disini anda jangan sampai sembarangan melepas prosessor jika tidak pengalaman, karena akan menimbulkan bahaya buat laptop anda dan semakin rusak.

Jadi anda bisa membawannya ke jasa service laptop, karena akan dibersihkan menggunakan pembersih khusus. Karena debu atau pun kotoran yang menempel membuat komponen tidak berfungsi, pada bagian terkecil atau tersembunyi akan aman jika dibersihkan kepada ahlinnya.

Baca juga : Cara Mengatasi Laptop Tiba Tiba Mati yang Mudah

3. Mainboards Mengalami Masalah

Hampir sama dengan Prosessor tadi, hanya saja Mainboards ini rusak karena penyebabnya konsleting pada arus listrik anda. jangan sampai Mainboards anda benar-benar mengalami kerusakan, karena jika itu terjadi maka anda harus membelinnya sama seperti membeli laptop baru.

Langkah selanjutnya anda bisa cek mulai dari melepas hardisk, wifi card, dan juga DVD. Anda bisa membersihkannya secara merata karena kotoran seperti debu membuat komponen tidak berjalan dengan baik.

Jadi kesimpulannya disini apabila laptop keadaannya menyala bisa hidup mengeluarkan tampilan gambar, bisa di pastikan ada komponen yang rusak seperti DVD dan lain sebagainnya. sedangkan ketika semua komponen di lepas tnamun mainboard tidak jalan, bisa di pastikan jika mainboard anda sudah rusak dan harus membeli yang baru lagi. Namun perlu diingat kembali perbaiki ke tempat service terbaik di tempat anda, karena itu yang menentukan kalau nantinnya anda membeli atau tidaknya mainboards.

Nah, itu tadi tentang Laptop Lenovo Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup. Semoga bermanfaat dan juga mudah di pahami.

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *