Membuat kolase di Instagram dengan Mudah

Diposting pada 86 views

Aplikasi Sosial media Instagram kini memang sedang booming dikalangan milenial.Tren bermain Intagram yang Semakim populer membuat pengembanga aplikasi ini selalu menghadirkan terobosan terobosan baru dari segi performa aplikasi. Salah satunya adalah Instagram Stories. Dengan fitur Instagram Stories membuat penggunanya bisa membagikan foto atau video yang akan hilang setelah 24 jam.

Biasanya, Instagram Stories memuat aktivitas real time si pengguna sehari hari. Nah pada artikel kali ini watpedia akan membahas bagaimana sih cara membuat fitur kolase di Instagram Stories. Fitur kolase akan membuat Instagram Stories anda jadi lebih menarik dan kesenian. Berikut adalah penjelasannya.

Dengan Aplikasi Instagram yang sudah di Update

Nah, langkah selanjutnya jika anda menginginkan foto kolase maka anda hanya perlu memanfaatkan aplikasi Instagram terbaru. Karena aplikasi Instagram terbaru sudah terdapat fitur kolase dari sananya.

membuat kolase instagram

Dengan fitur baru ini membuat penggunanya jadi lebih mudah dalam mengkreasikan foto.Fitur baru tersebut dinamakan Layout, dengan aplikasi ini pengguna bisa menyusun berbagai foto menjadi sebuah kolase. Sehingga dalam sekali post anda bisa menambahkan banyak foto.

membuat kolase instagram

Cara pengoperasiannya pun cukup mudah. Halaman pertama anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram lalu klik tombol ikon Stories, yang berupa ikon kamera di pojok kiri atas. Setelah itu, anda cukup menggulirkan tombol shutter lalu temukan fitur layout. Selanjutnya anda bisa memilih bentuk kolase sesuai keinginan anda. Fitur kolase si Instagram memungkinkan anda untuk menggabungkan hingga enam foto kedalam satu gambar.

Dengan Bantuan aplikasi kolase

Beberapa smartphone memang belum dibekali fitur kolase dalam aplikasi Instagram nya. Kali ini anda bisa mencoba cara lain yaitu dengan aplikasi. Cara ini bisa dibilang paling ampuh dalam menghasilkan kolase foto. Pertama anda harus mendownload aplikasi kolase di Play Store atau Apple Store. Ada banyak aplikasi kolase yang terdapat di toko aplikasi tersebut namun kali ini kami merekomendasikan aplikasi bernama Pic Collage dan Layout . Aplikasi ini bisa dibilang cukup ringan namun memiliki fitur yang beragam. Tujuan utama aplikasi ini yaitu sebagai aplikasi pengedit hingga membuat kolase dari dua hingga sembilam foto.

membuat kolase instagram

Cara pengoperasiannya juga cukup sederhana, setelah anda mendownload dan membukanya anda bisa pilih menu Grids. Selanjutnya anda bisa memilih foto foto yang akan digunakan untuk kolase. Untuk mempercantik tampilan foto, pilihlah bingkai yang sesuai dengan selera anda. Setelah melakukan langkah tersebut maka klik tombol Done yang terdapat di pojok kanan bawah.

Pada aplikasi ini juga terdapat pilihan apakah anda ingin membagikannya ke media sosial atau ingin menyimpannya di memori ponsel. Sayangnya, pada aplikasi ini masih membubuhi hasil kolase dengan watermark. Untuk menghilangkan watermark tersebut anda hanya perlu mengunduh versi pro yang berbayar.

Dengan Aplikasi Layout

membuat kolase instagram

Aplikasi ini sebenarnya hampir mirip dengan Pic Collage, cara pengoperasiannya juga sangat mirip. Setelah anda mengundurkan di Play Store atau Apple Store, buka aplikasi tersebut dan mulai memilih foto hingga maksimal sembilan buah foto. Setelah anda pilih anda bisa menentukan tata letak yang sesuai dengan selera anda. Kelebihan dari aplikasi Layout adalah hasil kolasenya tidak terdapat watermark. Sehingga anda tak perlu risih ketika menguploadnya sebagai Instagram Stories. Aplikasi Layout merupakan aplikasi pelengkap Instagram. Sehingga hasil dari kolase aplikasi ini memiliki aspek rasio satu banding satu atau kotak seperti yang ada di Instagram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *