cara mudah Mendaftar WhatsApp Business

Diposting pada 107 views

WhatsApp Business merupakan sebuah aplikasi upgrade dari aplikasi WhatsApp yang konvensional. Aplikasi ini telah dilengkapi berbagai fitur yang memungkinkan anda untuk mengoperasikannya dalam kegiatan seperti perniagaan,bisnis maupun admin. Dengan berbagai fitur tambahan membuat aplikasi ini lebih baik dibandingkan WhatsApp yang konvensional. Jika anda tertarik untuk mencoba sebagai pengguna WhatsApp bisnis, anda perlu mendaftar layaknya WhatsApp yang konvensional. Pada artikel kali ini watpedia akan membahas tentang cara mendaftar WhatsApp bisnis. Berikut ulasannya.

Mendaftar WhatsApp Business

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi WhatsApp Business di Play Store ataupun Apple Store. Nah jika sudah di-download, instal aplikasi tersebut seperti biasa.

Mendaftar WhatsApp Business

Selanjutnya anda bisa membuka aplikasi tersebut dan klik persetujuan pada syarat dan ketentuan. Izinkan aplikasi ini untuk membaca memori dan mengaktifkan mikrofon.

Mendaftar WhatsApp Business

Langkah selanjutnya adalah anda perlu mendaftar menggunakan nomor telepon yang aktif. Anda juga bisa memilih nomor baru yang digunakan ponsel anda agar memudahkan dalam mengoperasikannya ke dalam bisnis anda.

Mendaftar WhatsApp Business

Setelah anda menuliskan nomor ponsel maka sistem akan mengirimkan kode verifikasi. Terkadang, jika nomor kartu yang anda gunakan untuk mendaftar sama dengan kartu yang ada di ponsel maka kode tersebut langsung terverifikasi. Namun jika tidak biasanya terdapat sms pemberitahuan lalu selanjutnya anda mengetikkan angka yang tertera pada sms tersebut.

Mendaftar WhatsApp Business

Langkah selanjutnya adalah mengatur profil. Anda bisa memulai untuk mengisi informasi bisnis yang tertera pada menu Setting. Klik menu Setting lalu pilih Business Settings atau pengaturan bisnis lalu pilih profil. Pada laman profil Anda bisa mengisi berbagai informasi secara lengkap seperti nama bisnis anda, alamat, detail kontak, website email, jam buka dan tutup dan lainnya. Semakin detail anda mengisi informasi profil maka semakin baik akun bisnis WhatsApp anda.

Mendaftar WhatsApp Business

Selanjutnya anda bisa memeriksa menu Bisnis Setting. Pada menu tersebut anda akan menemukan opsi Quick Replies untuk balasan cepat, Away Message untuk pesan tunda , Greeting Message untuk pesan penyambutan dan lain lain. Dengan adanya fitur fitur ini anda bisa mengirim pesan secara otomatis bahkan ketika kita sedang tidak bisa membalasnya. Tidak hanya itu pada WhatsApp Business Anda juga bisa mengatur pengiriman pesan dengan waktu tertentu. Gunakan WhatsApp bisnis dengan sebaik baiknya karena WhatsApp Business akan sangat membantu anda dalam berbagai aktivitas. Berbagi fitur unggulan juga dimiliki oleh aplikasi ini disamping WhatsApp yang konvensional.

Demikian penjelasan dari artikel kami tentang WhatsApp Business. Kesimpulannya, WhatsApp Business merupakan sebuah aplikasi yang sangat memberikan banyak kemudahan untuk mengelola dan memanajemen pengiriman pesan maupun penyedia informasi pada bisnis anda. Aplikasi ini bahkan memiliki fitur yang lebih beragam dibanding yang versi konvensionalnya. Daftarkan diri anda dan download WhatsApp Business agar bisnis anda semakin terorganisir!

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *