Rpp Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi 2017

Diposting pada 46 views

Rpp Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi 2017 – RPP merupakan singkatan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, di pendidikan mata pelajaran ini biasannya di ajarkan di mata pelajaran Komputer Jaringan. Bermacam-macam sekali pemahaman tentang jaringan komputer ini, dimana dari pembelajaran ini bertujuan untuk meningkatkan sekaligus memcahkan masalah di bidang tata letak komputer.

Rpp Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi 2017

Di samping itu kompetensi dasar dari pembelajaran ini tak lain untuk menerapkan akan para siswa/ pelajar paham, mengerti akan keberadaan prosedur maupun simbol pada teknik Komputer. Berbicara tentang tujuan pembelajaran Komputer para siswa harus mampu mengendalikan bahkan bisa menjelaskan di lingkungan masyarakat maupun pekerjaan.

Selain itu harus pandai menjelaskan mengenai prosedur dari K3LH beserta simbolnya di dunia kerja, yang terpenting para siswa maupun pelajar disini lebih dicondongkan untuk bertanya jawab terhadap guru sebelum melakukan praktik kerja di lingkungan masyarakat umum.

Baca juga : Materi Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi 2017

Materi Rpp Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi 2017

Materi Rpp Komputer dan Jaringan Dasar ini tentu saja mempunyai beberapa tahapan, agar para siswa bisa memahami sekaligus bisa berada cepat adaptasi di lingkup kerja. Adapun materi yang perlu diketahui disini, di antarannya :

  • K3LH para pelajar harus memahami semua tentang komputer dan jaringan dasarnya untuk berada di lingkungan kerja
  • Para pelajar/ siswa harus cepat memahami simbol K3LH, karena jika ada yang tidak mengerti di lingkungan pekerjaan khususnya para siswa wajib menjawabnya.
  • Mengerti isi dari peraturan perundang undangan K3LH, disini para pelajar berhak bisak agar mengerti tata kesopanan apa yang di ajarkannya.
  • Yang terakhir, mengenai prosedur dari K3LH pada lingkungan kerja. Hal ini untuk pembekalan agar para siswa paham betul apa yang akan dikerjakan.

Sebelum melanjutkan ke bagian bahan dan peralatan pembelajaran, lebih baik ketahui dulu mengenai pembahasan jaringan dasar kurikulum 2013 revisi 2017.

1. Pendahuluan Rpp Komputer

Yang pertama, tentu yang dilakukan pada pembahasan ini tak lain untuk mengetahui seberapa siap tidaknya para siswa/ pelajar di dalam proses KBM. Kesiapan ini bermacam-macam bentuknya mulai dari cara penyampaian, menguasai materi dan pengetahuannya.

Untuk penjelasan di Rpp Komputer ini para siswa harus bisa memberikan uraian tentang pentingnya penerapan K3, dan harus tahu betul apa itu perbedaan dari perangkat keras dan perangkat lunak pada komputer. Itulah yang akan dinilai untuk mengetahui seberapa mengasai para siswa tersebut.

2. Melakukan Simulasi

Berikutnya, simulasi ini ditujukan untuk para siswa agar bisa mnguasai materi yang di berikan seperti tema tentang jaringan komputer. Untuk simulasi sendiri para siswa di harapkan melakukan cek langsung pada perangkat lunak dan perangkat lunak. Selain itu juga siswa harus bisa mengganti komponen di dalam laptop secara teliti dan benar.

Baca juga : Modul Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi 2017

Bahan peralatan yang Harus di Persiapkan

  • Media : kategori di media ini para siswa bisa menyiapkan segala perangkat aplikasi/ softwarenya berupa powerpoint Office, koneksi internet, dan juga tak ketinggalan video Dokumenter.
  • Alat : kategori alat atau peralatan bisa dari LCD proyektor, jika alat tulis seperti spidol beserta papannya whiteboard dan alat pendukung lain smartphone.
  • Bahan : kategori yang satu ini merupakan faktor utama sebenarnya, bahan yang bisa di persiapkan para siswa seperti hardware dan tak lupa software/ aplikasi pendukungnya dan juga persiapkan segala instalasi lainnya yang berkaitan.

Penilaian Rpp Komputer dan Jaringan Dasar

Akhir dari pembeajaran ini dinilai berdasarkan 3 aspek, antara lain pengetahuan, Ketrampilan dan juga Sikap/ perilaku. Untuk pengetahuan sendiri isinya mengenai materi yang tertulis dimana para siswa menjawab ujian ini secara benar, untuk ketrampilan ini di harapkan para siswa ketika berada di lingkungan masyarakat harus benar-benar pandai mengayomi maupun menjawab pertannyaan jika ada yag bertanya dan yang terakhir sikap yakni penilaian dari kelakuan pribadi mengenai kesopanan.

Baca juga : Komputer Penyedia Informasi yang Dapat Diakses di Internet Disebut? Ini Jawabannya

Nah, itulah tadi tentang Rpp Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi 2017. Semoga informasi ini dapat memberikan bimbingan untuk menambah wawasan para siswa/ pelajar.

2 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *