Cara Menonaktifkan Google Assistant

Diposting pada 41 views

Semakin modern zaman, semakin baik juga perkembangan dalam hal teknologi. Dalam perkembangan gadget terdapat salah satu teknologi yang sangat membantu kehidupan manusia. Aplikasi tersebut bernama Google Assistant. Aplikasi ini merupakan sebuah Assistant buatan yang ada di ponsel anda dimana dia akan mematuhi perintah anda baik lewat tulisan maupun suara. Namun Assistant Google ini hanya bisa melakukan kegiatan yang sewajarnya saja. Assistant Google ini tentu sangat membantu anda bagi yang membutuhkan. Namun terkadang kita kurang nyaman dengan keberadaan Google Assistant ini karna kadang kadang aplikasi ini nyala saat tidak sengaja dipanggil atau saat tidak sengaja memencet tombol home. Hal tersebut tentu saja sangat mengganggu si pengguna.

Lantas kali ini watpedia akan memberikan penjelasan bagaimana cara menonaktifkan aplikasi Google Assistant.

Cara pertama adalah dengan membuka menu Google Assistant, bisa dengan cara memanggilnya atau menekan tombol navigasi utama (home). Pada beberapa ponsel juga sudah terdapat pintasan khusus untuk Google Assistant.

aplikasi Google Assistant

Nah, setelah Google Assistant terbuka selanjutnya anda bisa pilih menu inbox. Menu inbox ini letaknya berada di bagian bawah kiri pojok interface dari Google Assistant.

aplikasi Google Assistant

Selanjutnya anda bisa menekan ikon pengguna yang berada di bagian kanan atas. Setelah itu anda bisa memilih menu setelan atau Setting. Di menu Setting itu sendiri anda bisa memilih bagian Assistant atau asisten. Setelah itu Gulir ke bawah dan temukan menu telepon atau Phone. Menu ini terletak di bawah tulisan asisten Device dan klik menu tersebut.

aplikasi Google Assistant

Kemudian anda akan diarahkan pada serangkaian pengaturan Google Assistant setelah mengklik menu Phone. Di pengaturan tersebut anda hanya perlu menggeser toggle atau tuas pengaturan Google Assistant. Tuas ini letaknya berada di bagian awal.

aplikasi Google Assistant

Nah jika sewaktu waktu anda ingin kembali menghidupkan mode Google Assistant maka langkah yang anda ambil hampir sama dengan saat mematikannya,, hanya saja anda perlu menggeser toggle ke arah non aktif.

aplikasi Google Assistant

Selain dengan cara menonaktifkannya, kita juga bisa menghapus aktivitas Google Assistant. Menghapus aktivitas Google Assistant merupakan cara yang ampuh untuk menghilangkan gangguan dari Google Assistant tersebut. Lantas berikut adalah cara menghapus aktivitas Google Assistant.

Lewat Smartphone :

Apabila anda menggunakan smartphone, cara menghilangkan aktivitas aplikasi ini cukuplah mudah. Anda hanya perlu masuk ke menu percakapan dengan Google Assistant. Caranya, tekan tombol home agak lama atau Anda juga bisa mengucapkan Ok Google. Setelah itu maka anda langsung akan dialihkan ke menu percakapan Google Assistant. Disana anda bisa memilih item mana yang akan anda hapus. Pilih dan tekan agak lama item tersebut. Item tersebut akan tersorot dan terhapus.

Dari Komputer/Laptop

Apabila anda ingin menghapus aktivitas di PC atau Laptop maka anda bisa mengikuti langkah langkah berikut ini. Pertama anda bisa membuka halaman Aktivitas pada akun Google milik anda. Selanjutnya anda bisa masuk dengan login lewat akun Google Anda. Disana terdapat berbagai aktivitas, anda hanya perlu memilih aktivitas mana yang anda hapus. Pilih beberapa aktivitas lalu klik hapus. Untuk memudahkan dalam menghapus, anda bisa mensortir dengan urutan tanggal maupun nama. Caranya adalah dengan mengetuk titik tiga di bagian atas lalu klik hapus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *