Nah ini Cara merekam Layar Pada Android dengan Mudah

Diposting pada 51 views

Aktivitas merekam layar belakangan ini jadi booming karena banyak yang membutuhkan sebuah tangkapan layar dalam bentuk video. Biasanya tangkapan layar dalam bentuk video digunakan oleh para video Blogger, maupun para gaming. Nah, anda ternyata juga bisa menghasilkan tangkapan layar sendiri dengan aplikasi, disini watpedia akan mengulas Cara merekam Layar HP android dengan menggunakan beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam pada Android.

Merekam layar dengan AZ Screen Recorder

cara merekam Layar hp

Aplikasi besutan Hecorat ini mampu merekam layar meskipun handphone anda belum di root. Keunggulan lain dari aplikasi ini yaitu tidak menampilkan watermark yang mengganggu kualitas video. Aplikasi ini juga bebas iklan yang mengganggu saat anda sedang melakukan recording. Tidak hanya itu, pada aplikasi AZ Screen Recorder bisa menampilkan emosi user secara real time. Sebelum anda merekam aplikasi ini akan memberikan fitur count down agar anda menyiapkan rekaman sebaik baiknya.

Cara menggunakan AZ Screen Recorder

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduhnya di Play Store maupun Apple Store. Setelah diunduh, instal aplikasi ini lalu buka.

cara merekam Layar hp

Setelah membuka aplikasi AZ Screen Recorder maka akan muncul ikon pop up floating yang mengambang dan juga buat notifikasi. Klik lalu pilih Setelan

cara merekam Layar hp

Nah, gunanya ke menu setelan adalah untuk mengatur resolusi video, frame per detik, bit rate san lainnya. Hal ini agar video yang di tampilkan jauh lebih baik dan sempurna. Setelah mengotak atik menu setelan. Anda bisa kembali ke menu awal. Pilih ikon Recorder tadi maka selanjutnya akan muncul countdown di layar ponsel anda.

cara merekam Layar hp

Jika hitungan mundur sudah habis maka aplikasi ini akan mulai merekam aktivitas layar ponsel anda. Jika dirasa sudah cukup anda bisa menarik bagian notifikasi dan klik “stop” untuk menghentikan video anda.

cara merekam Layar hp

Video anda pun sudah selesai direkam, jika anda ingin mencari video tersebut anda bisa lihat di penyimpanan internal lalu cari folder bertuliskan AZ Recorder free selagi belum anda ganti penyimpanannya.

Mobizen Screen Recorder 

Aplikasinya hampir mirip dengan AZ Screen Recorder. Dalam menampilkan video, aplikasi ini bisa menghasilkan kualitas HD. Selain itu pada aplikasi ini juga sudah terdapat face cam yang bisa melihat emosi perekamnya. Tidak hanya itu, pada aplikasi ini anda bisa menambahkan musik sehingga membuat video yang anda hasilkan lebih estetika. Lalu bagaimana cara mengoperasikan aplikasi ini?  Simak penjelasannya berikut ini.

cara merekam Layar hp

Cara menggunakan mobizen

cara merekam Layar hp

Pertama anda bisa mendownload aplikasi ini lalu menginstalnya. Buka aplikasi tersebut lalu centang “Accept the terms ” dimana berarti and adalah menyetujui kebijakan dan ketentuan dari aplikasi tersebut. Selanjutnya klik Next. Untuk mulai merekam anda bisa memilih gambar camera record . Selanjutnya akan muncul pop mobizen dibagian samping layar anda. Anda bisa memindahkan ke tempat yang anda inginkan. Ikon tersebut bisa anda tekan untuk memulai perekaman. Saat proses perekaman maka akan ditampilkan notifikasi recording. Ketika proses perekaman dirasa cukup anda bisa menghentikannya dengan mengklik tombol stop. Maka rekaman anda berhasil disimpan di memori perangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *