Cara Menghemat Data di Instagram

Diposting pada 54 views
Cara Menghemat  Data di Instagram

Berbagai kalangan menggunakan aplikasi Instagram untuk berbagi konten baik foto maupun video. Namun Beberapa dari mereka biasanya  hanya menggunakan Instagram untuk hiburan belaka. Banyak foto dan video yang bisa kita lihat di Instagram. Kegiatan tersebut cukup banyak diminati oleh orang orang. Namun ternyata, melihat foto dan video tadi sangat menyedot paket kuota anda.

Bagi anda yang pakai wifi jangan khawatir, namun terlalu sering bermain Instagram akan membuat paket data kita jebol. Kuota akan cepat mengalir deras karena scroll scroll Instagram. Nah, kali inI watpedia mempunyai penyelesaian masalah tersebut yaitu menghemat penggunaan kuota saat bermain Instagram. Berikut ulasannya.

Mengatur Muat Video pada Aplikasi Instagram

Pada aplikasi Instagram yang standar. Maka saat kita menonton video akan ditampilkan secara langsung tanpa loading. Padahal hal tersebut sangat membuat boros data seluler anda. Lantas cara yang paling sederhana yaitu dengan mengaturnya di Instagram Setting. Pengaturan ini berguna untuk menghalangi pemuatan video saat menggunakan data seluler.

Caranya adalah sebagai berikut.

Pertama buka aplikasi Android anda lalu pilih menu profil. Setelah klik menu tersebut maka anda bisa memilih ikon tiga baris yang terdapat di pojok atas.

Ketuk menu pengaturan. Gulir menu tersebut hingga menemukan “akun”. Selanjutnya klik dan cari menu “penggunaan data seluler “. Nah di dalam menu tersebut anda bisa menyalahkan tuas ke posisi on disamping tulisan “Gunakan Lebih Sedikit Data atau Penghemat Data “.

Maka dengan otomatis Instagram akan mengaktifkan mode ini. Dengan aktifitas mode ini maka waktu memuat video di Instagram menjadi lebih lama apabila menggunakan data seluler. Akan tetapi tidak berpengaruh saat kita menggunakan WiFi. Dengan adanya fitur ini membuat kuota anda tidak cepat Boros.

Dengan cara menurunkan Resolusi

Ternyata anda juga bisa menurunkan Resolusi gambar ketika memuatnya menggunakan data seluler. Cara ini juga merupakan salah satu untuk menghemat kuota anda. Dengan fitur ini anda bisa menentukan kapan Instagram akan menampilkan foto dan video dengan resolusi yang tinggi. Caranya adalah sebagai berikut

Pertama buka aplikasi Android anda lalu pilih menu profil. Setelah klik menu tersebut maka anda bisa memilih ikon tiga baris yang terdapat di pojok atas. Ketuk menu pengaturan. Gulir menu tersebut hingga menemukan “akun”.

Selanjutnya klik dan cari menu “penggunaan data seluler “. Setelah klik menu tersebut pilih Mode Hemat Data kemudian ketuk Media Beresolusi Tinggi. Disana terdapat pilihan dimana “tidak pernah” maksudnya adalah Instagram yang anda gunakan tidak akan pernah memuat media dengan resolusi yang tinggi.

“Wifi Saja” maksudnya adalah aplikasi Instagram anda akan memuat konten dengan resolusi tinggi hanya saat terhubung dengan wifi. Dan untuk yang terakhir terdapat menu

“Seluler +WiFi” dimana aplikasi Instagram tetap akan menampilkan media beresolusi tinggi baik dengan data seluler maupun dengan wifi. Apabila anda ingin menghemat kuota data anda, kami sarankan untuk memilih yang poin pertama atau poin kedua.

Demikian penjelasan dari kami mengenai cara menghemat kuota saat bermain Instagram. Dengan dua cara diatas sudah cukup ampuh untuk mengatasi kuota jebol saat bermain Instagram. Kini Anda tak perlu lagi khawatir saat sedang scroll scroll timeline. Beban pengeluaran kuota anda jauh lebih ringan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *