Cara Bikin Tweet agar Viral di Median Sosial

Diposting pada 156 views

Cara Bikin Tweet agar Viral di Media Sosial – Media sosial saat ini sudah menjadi sarana umat manusia untuk mengungkapkan perasaan dan keresahannya dalam menjalani kehidupan di dunia nyata. Tujuan dari aktivitas tersebut adalah untuk mendapatkan sorotan dari orang di dunia maya. Semakin banyak yang melihat dan bereaksi tentunya akan semakin menyenangkan.

Selain sebagai sarana mencurahkan isi hati, media sosial juga bisa berfungsi sebagai ladang penghasilan. Sebagai contoh, jika kamu menulis sebuah tweet di Twitter, dan reaksi para pengikutmu baik dan banyak, maka potensi sebuah perusahaan untuk ikut beriklan di akun Twitter milikmu juga akan tinggi. Untuk itu kamu perlu mengetahui cara agar tweet milikmu bisa viral.

Baca juga : CARA MENGETAHUI POSISI ARTIKEL KITA DI GOOGLE

1. Gunakan tanda pagar (Hashtag)

Penggunaan tanda pagar pada Twitter terbukti membuat tweet milikmu lebih banyak dilihat oleh orang. Terlebih, jika tanda pagar yang digunakan sedang masuk dalam trending di hari tersebut. Logikanya jika tweet milikmu menggunakan tanda pagar yang sedang viral, maka peluang kamu untuk ikut terbawa viral juga semakin besar. Selain menggunakan tanda pagar, pastikan juga bahwa tweet milikmu bermutu dan menjadi minat banyak orang untuk membacanya.

Baca juga : Cara Menambah Stiker Animasi pada Video Paling Mudah

2. Sering menggunakan fitur retweet

Sebagai media sosial, kamu juga harus bersikap sosial terhadap warga di dunia maya khususnya Twitter. Jika kamu sering melakukan retweet terhadap akun milik orang lain, maka kamu juga akan berpotensi mendapat balasan retweet dari akun tersebut. Ibarat kehidupan di dunia nyata, jika saling membantu antar tetangga tentunya hidup jadi lebih indah.

Baca juga : Cara Unduh Video di Twitter Tanpa Bantuan Aplikasi

3. Buatlah tweet pada waktu yang tepat

Jika kamu ingin membuat tweet secara random, kamu tidak perlu memperhatikan waktu. Namun, jika kamu ingin membuat sebuah tweet yang banyak dilirik orang, tentu kamu harus memilih waktu yang tepat. Faktanya sangat jarang orang yang melihat tweet di jam 3 pagi karena kebanyakan sudah terlelap tidur. Selain jam, tanggal juga harus diperhatikan terutama jika kamu sedang membuat tweet mengenai sebuah acara.

Baca juga : Cara Repost InstaStory Orang Lain di Instagram

4. Sisipkan link

Namanya netizen tentunya selalu penasaran dengan yang namanya link. Jika kamu membagikan sebuah link tentang sesuatu yang menarik, tentunya akan lebih banyak orang yang tertarik dan akan membagikan ulang tweet milikmu. Tentunya itu adalah keuntungan tersendiri buat kamu.

5. Ikuti kabar terbaru yang menarik orang

Setelah semua teknik sudah kamu ikuti, langkah berikutnya adalah menambah wawasan kamu mengenai topik yang sedang trending. Ingat, tujuan kamu membaca artikel ini adalah agar menemukan cara untuk membuat tweet milikmu viral. Untuk itu kamu harus selalu rutin mencari isu terkini yang menarik untuk diperbincangkan bersama dengan pengikutmu.

Baca juga : Cara Bayar Gojek Mengungnakan LinkAja

6. Mengadakan giveaway

Jika kamu masih merupakan pengguna baru, trik ini bisa jadi sangat membantu kamu dalam meningkatkan reputasi di Twitter. Kamu bisa mulai dengan membagikan hal-hal kecil kepada pengikutmu, seperti voucher potongan tiket bioskop atau juga pulsa gratis. Namun, perlu diingat pula bahwa kamu harus pintar mengambil keuntungan ini. Kamu harus memberikan syarat untuk mendapatkan hadiah tersebut adalah dengan cara follow akun Twitter milikmu dan mengajak untuk retweet tweet milikmu.

Baca artikel lainnya




5 Game Catur Offline Terbaik di Smartphone Android
5 Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis di Smartphone Android
Begini Tips Jadi Youtuber Gaming Indonesia Yang Sukses
Inilah Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Work 100%
Daftar Keunggulan Fujifilm X-Pro 3, Kamera Fujifilm Terbaru

Demikianlah tips dan trik mengenai cara bikin tweet agar viral di media sosial. Semua tips dan trik dalam artikel ini sudah sering digunakan oleh para pengguna Twitter. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, pastikan tweet milikmu tidak membahayakan atau menyerang pengguna media sosial yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *