Cara Cairkan Saldo LinkAja jadi Uang Tunai di Minimarket

Diposting pada 207 views

watpediaCara Cairkan Saldo LinkAja jadi Uang Tunai di Minimarket – Saat ini, fenomena transaksi non-tunai mulai menjadi tren, bahkan peredaran uang tunai di masyarakat akan semakin jarang. Bergesernya perilaku masyarakat ke transaksi non-tunai salah satunya disebabkan oleh kepraktisan, keamanan, dan kemudahan medel transaksi ini.

Namun kepraktisan ini terkadang terhalang karena masih jarang ditemukan tempat yang bisa menerima transaksi non-tunai. Apalagi pada masa akhir bulan, ketika mulai kehabisan uang tunai dan kebutuhan akan uang tunai semakin mendesak untuk memenuhi kebutuhan sampai tiba masa awal bulan.

Salah satu aplikasi yang memfasilitasi anda untuk segera memegang uang tunai pada masa tanggal tua dan bisa dijangkau melalui gawai pintar kita adalah aplikasi LinkAja. LinkAja juga bisa memudahkan transaksi non-tunai kita, karena kita bisa mencairkan uang melalui minimarket yang sudah banyak di kota-kota.

Pada artikel ini akan coba mengulas cara cairkan saldo LinkAja jadi uang tunai di minimarket. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti:

Baa juga : Cara Bayar Gojek Mengungnakan LinkAja

aplikasi LinkAja

1. Pastikan anda sudah memiliki aplikasi LinkAja di smartphone anda. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Play Store untuk pengguna Android, dan Apple AppStore untuk pengguna Ios.

2. Sentuh gambar QR Code yang berwarna merah di bawah halaman utama aplikasi.

3. Sentuh menu “Token Saya” yang muncul pada layar gawai. Maka akan segera muncul kombinasi angka dan QR Code yang merupakan token anda.

Baca juga : Cara Mencari HP Android yang Hilang Paling Mudah

Tuker ke minimarket

4. Segera pergi ke minimarket terdekat-pastikan minimarket tersebut sudah bekerjasama dengan LinkAja- lalu tunjukkan token yang sudah anda dapatkan di aplikasi LinkAja kepada kasir. Jangan lupa sebutkan juga nominal uang yang anda akan cairkan. Tunggu beberapa saat, maka kasir akan mengurus keperluan anda, lalu tak berselang lama uang tunai yang anda butuhkan akan segera cair dan ada di tangan anda.

Baca juga : 5 Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis di Smartphone Android

Dapat uang

5. Setelah saldo anda dicairkan, jangan lupa berterimakasih kepada kasir minimarket dan kembali membawa gawai pintar anda. Anda sudah bisa menggunakan uang anda untuk memenuhi kebutuhan.

Transaksi non-tunai walaupun mulai menjamur di tengah masyarakat kita sekarang tetap tidak bisa memungkiri kebutuhan masyarakat akan kebutuhan uang tunai. Paling tidak, beberapa aplikasi transaksi non-tunai terus memperbaiki sistem mereka demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga : Inilah Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Work 100%

Salah satu kelebihan dari LinkAja adalah aplikasi ini tidak mengenakan biaya administrasi kepada pemakainya pada saat pencairan uang tunai. Transaksi e-wallet sekaligus alat pembayaran dan pembelian digital ini juga mentediakan layanan pembelian tiket bus bandara, pulsa listrik, pembayaran Go-jek, dan pembayaran lainnya.

Selain itu, aplikasi LinkAja juga dapat digunakan untuk membayar tagihan belanja di merchant yang bekerjasama dengan LinkAJa. Anda juga bisa top up saldo LinkAja melalui mobile banking atau Internet Banking dengan mudah. Atau bisa juga menambah saldo LinkAja melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ataupun dengan cara melakukan top up saldo melalui kasir atau petugas minimarket.

Mulai menyatunya perekonomian pada ranah digital, termasuk berubahnya uang dalam wujud saldo ternyata memberi perubahan pula pada pola perilaku kita di abad 21 ini. Kemudahan akses, kepraktisan, low budget, dan produk yang lebih baik merupakan beberapa tipe dari produk-produk di milenium baru ini. Terus di kejar dan diperbaharui. Menikmati kepraktisan pada masa ini adalah hal yang semestinya didapatkan setiap orang.

Baca artikel menarik lainnya



Cara Bayar Pajak Kendaraan Secara Online
Inilah Aplikasi Stok Barang Gudang Gratis Terpopuler
Cara Menambah Stiker Animasi pada Video Paling Mudah
Bingung Mencari Aplikasi Catatan Keuangan? Ini Rekomendasinya
Terapkan Tips Transaksi Online Berikut Agar Pembayaran Anda Tetap Aman

Jangan sampai karena ketidaktahuan kita malah menjadikan kita tertinggal. Semoga apa yang dibagikan tentang cara mudah mencairkan saldo di LinkAja melalui minimarket ini bisa membantu anda dalam menyelesaikan masalah keseharian anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *