Bagaimana Cara Buka Situs Yang Diblokir Di Laptop?

Anda ingin membuka situs favorit Anda namun di blokir oleh Kominfo? Lalubagiamana cara buka situs yang di blokir di laptop? Dengan membuka situs yang di blokir bisa menjadi solusi buat Anda yang terganggu akibat tidak bisa mengakses suatu situs favorit terntu sebab sudah di blokir oleh Kominfo.

cara buka situs yang diblokir di laptop?

            Situs yang di blokir bukan hanya berisikan video terlarang dengan konten yang negatif yang ada didalamnya, melainkan pemblokiran situs di lakukan pada situs lain.

Faktanya, situs yang illegal masih bisa muncul di daftar situs yang paling mnjadi favorit warga net. Nah jika Anda bingung bagaimana cara buka situs yang di blokir di laptop?

            gangguan yang biasanya sering di alami oleh pecinta internet adalah ketika Anda ingin mengakses suatu hiburan pada situs tertentu namun tiba-tiba muncul sebuah pesan notifikasi atau pemberitahuan tentang situs yang telah Anda tuju telah terblokir oleh penyedia jasa ISP maupun oleh pemerintah.

Kini kabar yang cukup menggemberikan bagi Anda yang sering mengalami hal tersbut namun belum tau caranya mengatasi. Nah, untuk bisa membuka sebuah situs yang sudah terblokir oleh sebuah internet positif ada beberapa hal yang bisa Aenda lakukan untuk mengatasi permaslaahan tersebut, mulai dari mengganti DNS, menggunakan SSH dan lain sebagainya.

Selain menggunakan cara tersebut, terdpaat juga solusi yang salah satunya dengan menggunakan web proxy serta exsistension google chrome/

Baca juga : Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome HP

Di bawah ini akan diulas beberapa tips dan trik terkait cara membuka situs yang di blokir oleh jasa layanan internet.

Membuka situs yang di blokir dengan menggunakan SSH.

Fungsi SSH adalah sebagai jaringan yang dapat melindungi pertukaran data dari ancaman virus.

  1. Bukalah situs FastSSH.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka situs FastSSH dan pilihlah server Indonesia kemudian ketuk Create SSH Account Indonesia lalu klik Create Account.

  1. Tunggulah akun higga selesa dibuat.

Setelah akun selesai di buat, Anda akan mendapatkan username, password serta host IP address dan bisa Anda catat untuk bisa melakukan langkah berikutnya.

  1. Installah aplikasi KPNTunnel Revolution.
  2. Jalankan  aplikasi KPNTunnel Revolution.
  3. Isilah bagian IP/host.
  4. Aktifkan DNS costum
  5. Membuka situs yang di blokir dengan menggunakan web proxy.

Kini, Anda bisa membuka situs yang di blokir dengan menggunakan web proxy. Web Proxy adalah layanan sistem yang menyediakan akses internet.

cara kali ini tergolong cara yang cukup mudah dan bisa di lakukan serta bisa di coba melalui browser Pc maupun smartphone. Langkah-langkah yang bisa Anda terapkan adalah.

Bukalah situs proxysite.

Buka browser laptop pada laptop Anda, kemudian klik laman pencarian Proxysite. Kolom yang tersedia pada situs tersebut berguna untuk memasukkan alamat situs yang telah di blokir lalu klik Go.

  1. Membuka browser Mozila Firefox.
  2. Buka browser mozila firefox pada laptop Anda.
  3. Pilihlah menu yang ada di bagian pojok kanan atas.
  4. Klik pengaturan.
  5. Jika sudah klik pengaturan pada bagian pengaturan sambungan, pastikan Anda centang bagian aktifkan DNS melalui https.
  6. Nah, kini Anda bisa mengakses website yang telah di blokir.
  7. Apabila tidak bekerja silahkah Amda coba untuk close browser mozila firefox kemudian jalankan kembali.
  8. Langkah ini bisa kalian terapkan, apabila anda menggunakan mozila firefox pada PC atau laptop Anda.
  9. Buka extensions chrome
  10. Operasikan browser chrome pada laptop Anda.
  11. Bukalah situs chrome web store.
  12. Langkah selanjutnya ketik “browsec”
  13. Kemudian pilihlah tombol tambahkan chrome lalu pilih add extension.
  14. Tunggu hingga proses instalasi selesai.
  15. Kini, Anda bisa menggunakan fasilitas extensions pada browser chrome.

Baca juga : Paling Gampang! Update Cara Membuka Situs yang di Blokir di Android Tanpa Aplikasi

Dengan mengetahui cara mengatasi permasalahan pada pemblokiran situs favorit Anda, kini tidak perlu risau apalagi panik di saat mengalaminya ke. Cukup perhatikan dan terapkan pedoman yang sudah di ulas di atas.

Jika Anda melakukan langkah demi langkah sesuai pedoman dengan benar, keampuhan solusi dapat Anda rasakan. Demikianlah pembahasan mengenai cara buka blokir situs yang di blokir di facebook.

2 pemikiran pada “Bagaimana Cara Buka Situs Yang Diblokir Di Laptop?”

Tinggalkan komentar