Cara Instal Mac Os di Laptop Biasa dengan Usb Yang Paling Simpel

Diposting pada 26 views
Cara Instal Mac Os di Laptop Biasa dengan Usb

Cara Instal Mac Os di Laptop – Tahukah anda Mac Os itu apa? Jika belum mengetahui Mac Os atau biasa disebut dengan OS X adalah sebuah sistem yang bisa menjalankan program seperti device pada Apple. jadi program yang dimiliki Apple ini memang berbeda dari yang lainnya, karena Mac OS sendiri memakai windows sebagai tampilan utamannya.

Di samping itu sayangnya banyak orang yang belum tahu jika Mac Os bisa di install pada laptop/ PC, jika anda menginginkan Mac OS tampil di laptop anda akan merasakan perbedaan dari biasannya. Karena ketahuilah Mac OS ini sendiri terbilang begitu mudah di dapatkan so jika anda membeli device langsung dari brand Apple maka akan dapat menguras uang saku anda.

Baca juga: Cara Instal Windows 10 Dengan Flashdisk di Laptop Asus

Cara Instal Mac Os di Laptop Biasa dengan Usb

Sebelum melanjutkan langkah untuk menginstall Mac OS, ada baiknya ketahui dahulu mengenai sebuah sistem ini. Mac OS bisa dikatakan sebagai closed source dimana sistem operasi ini dikhususkan dan tidak diperbolehkan dipakai oleh perangkat/ device lainnya.

Memang sifatnya tidaklah asli pada Mac OS tersebut, tapi ada satu hal jika anda berniat ingin tahu dan mencoba Mac OS di laptop/ PC abda maka bisa menggunakan Hackintosh. Apa itu? sebuah sistem operasi yang memiliki fitur terbilang sama dengan Mac OS. Jadi pengguna termasuk anda bisa mencoba tanpa harus membeli device lagi, so keunggulan dari Hackintos sendiri dapat up to date alias di update seperti Mac OS aslinya.

Langkah-langkah Instal Mac OS di Laptop

1. Cobalah Partisi Flashdisk di Setel

Pertama, anda perlu menyediakan flashdisk dengan ukuran minimal dari 8GB. Selanjutnya anda juga harus memiliki software iTunes fungsinya nantinnya sebagai download operasi sistem dari High Sierra. Namun anda juga bisa melakukan format flashdisk dengan jenis tipe GUIDE Partition Map.

Jika anda menginginkan software yang sifatnya free menuju formatting flashdisk untuk GUID Partition Map, ini dia website nya : Klik Disini! https://www.tonymacx86.com/

2. Mac OS ke Flashdisk Lakukan Instalasi

Berikutnya, setelah anda melakukan format pada flashdisk lalu anda bisa bukalah program UniBeast. Jika sudah terlihat maka lanjutkan dengan pilih “Continue” dan juga High Sierra.

Saat ini tampilan akan mengarah pada opsi Boot Mode, dimana opsi tersebut dibagai menjadi 2 bagian seperti BIOS & UEFI. Seperti pada umumnya karena laptop anda menggunakan windows maka gunakan UEFI.

Sesudah memilih sekarang anda lanjutkan dengan klik perintah Continue. Untuk instalasi memang perlu proses namun sebentar lagi sesuai dengan USB kabel yang anda pakai.

Baca juga: Cara Instal Ulang Laptop Lengkap dan Paling Mudah

3. Laptop Sudah Siap

Setelah dinyatakan sukses instalasi tersebut, maka anda bisa menghubungkan secara langsung flashdisk ke Laptop yang kinerjannya sebagai Hackintosh tadi. Partisi HDD memang harus selalu siap sedia untuk MacOS pada laptop anda.

Untuk langkah mudahnya dalam memprogram BIOS ini anda terlebih dulu lakukan Restart baru masuk ke BIOS atau pun juga UEFI pada laptop anda, pada layar utama akan muncul seperti UniBeast untuk instalasi MacOS menuju laptop yang anda sediakan. Selanjutnya partissi HDD yang telah tersedia anda pilih, lalu lakukanlah installan. Namun yang perlu diperhatikan disini jangan sampai anda di drive C di overwrite ya.

4. MacOS di Laptop sudah Bisa digunakan

Yang terakhir kali ini anda tinggal menunggu saja proses setelah instalasi, proses ini tidak akan lama namun tergantung dari HDD atau SSD yang anda miliki. Karena itulah yang bisa mengukur cepat tidaknya proses intalisasi.

Setelah semua terinstal MacOS saatnya anda menyediakan perangkat lainnya di antarannya audio, kartu grafis, WiFi dan lain sebagainnya. jika anda sudah mempunyai software seperti MultiBeast sangat baik sekali karena sangat cocok sebagai instalasi driver.

Baca juga: Aplikasi yang Harus Ada di Laptop Setelah Instal Ulang

Nah, itu tadi mengenai Cara Instal Mac Os di Laptop Biasa dengan Usb. Bagaimana, mudah juga kan? Setelah anda selesai menyimak, pastikan untuk langsung mempraktekannya. Semoga referensi ini bisa menambah wawasan anda sekaligus juga bermanfaat buat semuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *