Mentransfer File dari Komputer Lokal ke Komputer Server Disebut?

Diposting pada 21 views
Mentransfer File dari Komputer Lokal ke Komputer Server Disebut

Mentransfer File dari Komputer Lokal ke Komputer Server Disebut? – Di era modern seperti sekarang ini kita dituntut untuk mahir mengoperasikan perangkat teknologi, khususnya komputer. Pasalnya, hampir semua aktivitas sekarang ini menggunakan bantuan perangkat tersebut. Tidak hanya itu saja, pada sekolah-sekolah dasar saja saat ini murid diajarkan untuk mengoperasikan perangkat komputer satu ini. Dan beberapa tahun belakangan ini, ujian dengan sistem online sudah diberlakukan, umumnya perangkat yang digunakan yakni komputer atau laptop.

Mengoperasikan komputer atau laptop biasanya juga tidak terlepas dari yang namanya penggunaan jaringan internet. Internet ini sendiri sudah menjadi salah satu kebutuhan paling penting dalam kehidupan masyarakat modern sekarang ini. Lain dari itu, apakah Anda pernah mendengar pertanyaan “ Mentransfer file dari komputer lokal ke komputer server disebut? “. Khususnya bagi Anda yang sekolah mengambil jurusan teknologi, pasti pernah mendengar pertanyaan tersebut bukan? Atau mungkin juga Anda belum tahu jawaban dari pertanyaan tersebut? Jika iya, berarti Anda sudah berada di tempat yang tepat. Karena pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai pertanyaan tersebut.

Baca juga: Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke iPhone Tanpa Itunes

Mentransfer File dari Komputer Lokal ke Komputer Server Disebut?

Pertanyaan tersebut memang sering para pelajar dengar dan biasanya juga muncul saat ujian. Sebenarnya jawabannya sangat simple, hanya saja tidak semua orang tahu jawaban dari pertanyaan tersebut. Jika ada yang bertanya atau di soal ujian ada pertanyaan “Mentransfer file dari komputer lokal ke komputer server disebut? “ berarti jawabannya “Uploud”.

Aktifitas transfer file dari komputer lokal ke komputer server tersebut sebenarnya sering kita lakukan sekarang ini. Sebutan komputer lokal sebenarnya hanyalah sebuah istilah, yang mana bisa diartikan dengan banyak hal, bisa laptop, PC, ataupun smartphone. Intinya perangkat tersebut bisa digunakan untuk mengakses internet. Sementara komputer server juga demikian, di sini komputer server bisa diartikan sebagai internet.

Aktivitas browsing internet seperti yang sering kita lakukan sekarang ini juga merupakan aktivitas transfer dan terima file antara komputer server dan komputer lokal. Cara kerjanya sebenarnya cukup rumit, tidak semudah yang kita nikmati saat melakukan browsing internet. Misalnya saat ini mengakses sebuah situs menggunakan smartphone. Smartphone di sini bertindak sebagai komputer lokal dan situs tersebut disediakan oleh komputer server. Saat ingin mengaksesnya smartphone terlebih dahulu akan mengirimkan file yang berupa perintah akses, sementara komputer server akan memberi respon balik dengan memberi file berupa tampilan situs. Dengan demikian, Anda akan melihat halaman situs dengan sempurna.

Kalau tadi mentransfer file dari komputer lokal ke komputer server disebut Uploud, maka jika kebalikannya disebut dengan Download. Seperti contoh di atas, saat komputer server merespon dengan mengirimkan file dan komputer lokal yang menerimanya, inilah yang disebut dengan Download. Makanya kalau Anda pernah melakukan test kecepatan internet pada sebuah perangkat, di sana biasanya tertera nilai kecepatan untuk Uploud dan Download.

Keduanya sangat penting untuk kenyamanan para pengguna, karenanya para pemilik komputer server biasanya akan melakukan berbagai cara agar bisa memberikan respon yang cepat bagi penggunanya. Saat mengakses situs online ternyata loadingnya sangat lama, ini bisa disebabkan oleh 2 hal. Baik itu kecepatan Uploud yang rendah dari komputer lokal atau kecepatan download yang rendah dari komputer server ke komputer lokalnya.

Baca juga: Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop Paling Cepat

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Perangkat PC atau Smartphone

Agar bisa mendapatkan kecepatan internet yang maksimal di perangkat PC atau smartphone, hal pertama yang perlu diperhatikan yakni sinyal jaringan. Jika Anda mengakses internet menggunakan data seluler, cobalah untuk mencari tempat yang punya sinyal terkuat. Atau paling mudahnya dengan menyambungkan perangkat ke jaringan Wifi. Jaringan Wifi umumnya mempunya koneksi yang cepat dan stabil.

Selain itu, cara untuk mempercepat koneksi internet di perangkat PC atau laptop yakni dengan mengoptimalkan kinerja perangkat. Jika kinerja perangkat dalam keadaan bagus, pastinya hal ini akan membuat kecepatan akses internet menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Cara Mengatasi Komputer Lemot Paling Efektif dan Mudah

Sekarang Anda sudah tahu kan jawaban dari pertanyaan “ Transfer file dari komputer lokal ke komputer server disebut? “. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *