Harus Coba! Begini Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Nomor Imei

Diposting pada 25 views

Berikut Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Nomor Imei –  HP Android hilang tentunya membuat Anda panik dan kacau. Apalagi hilang karena diculik, teledor, atau lupa tempat meletakkan HP Android Anda terakhir kali. Saat ini, HP Android merupakan salah satu barang berhaga yang kita miliki karena selain memudahkan dlam beraktifitas di zaman modern juga menjadi tempat meyimpan data-data penting didalamnya. Bentuknya yang sangat mudah dibawa kemana saja, seringkali membuat kita lalai untuk menyimpannya. Ketika HP Android hilang, tak sedikit penggunanya mengabaikan nomer identitas ponsel atau Mobile Equipment Identity (IMEI) yang terdiri dari16 digit dan berada di bodi perangkat bagian dalam juga dapat digunakan untuk melacak keberadaan HP Android tersebut. Lalu bagaimanakah caranya?

Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Nomor Imei

Sebelum itu, Anda harus tahu jika Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Nomor Imei hanya dapat dilakukan apabila koneksi Internet, GPS, dan HP Android daam keadaan aktif dan menyala dengan kartu SIM yang terdapat di dalamnya agar dapat terdeteksi. Karena jika HP Andoid Anda mati tentunya akan sulit mendeteksi keberadaan hilangnya. Berikut langkah-langkahnya

Menemukan IMEI

Langkah cepat dalam menemukannya yakni dengan mengingat kode IMEI dari HP Android yang hilang. Bila tidak mengingatnya, Anda hanya harus mencari Dasbor atau kotak tempat HP Android Anda dibungkus dan menemukan nomer IMEI yang tertera pada kotak tersebut. Setelah menemukan nomer IMEI Anda dapat melakukan hal berikut :

  1. Buka Internet dan kujungi situs Find My Phone Google
  2. Kemudian masukkan nomer IMEI HP Android Anda yang hilang, lebih mudah bila akun Google terpasang dalam HP tersebut
  3. Tuggulah beberapa menit kemudaian klik tanda seru
  4. Akan muncul keterangann bahwa HP Android Anda sudah berhasil dilacak
  5. Anda dapat  menuju lokasi tersebut utuk mengambil HP Android yang hilang
  6. Ketika sudah sampai lokasi, buntikan HP Android dengan klik pilihan Ptar Suara
  7. Tetapi, jika Anda ingin merelakan HP Android tersebut yang hilang, klik pilihan Hapus Perangkat dimana akan menghapus semua data yang terdapat dalam HP Android tersebut.
  8. Mengunjungi Gerai Operator Jaringan

Anda dapat menghubungi Call Center Operator atau mengunjungi gerai operator penyedia jaringan yang dekat dengan lingkungan sekitar Anda. Dengan menyebutkan nomer IMEI dan nomer ponsel SIM yang terdapat dalam HP  Android tersebut kepada pihak operator selular kemudian petugas akan memberitahu keberadaan ponsel yang hilang dengan dua nomor tersebut. Pastikan terlebih dahulu bila HP Android Anda bnar-benar dalam keadaan Aktif beserta kartu SIM didalamnnya.

Jika Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Nomor Imei diatas masih belum membantu dlama menemukan HP yang hilang, Anda dapat memafaatkan aplikasi pelacak HP berikut ini :

  1. Aplikasi Where’s My Droid

Anda dapat menggunakan aplikasi Where’s My Droid dengan menginstall da membukannya di HP Android lain. Jangan lupa pastikan GPS dapat dilacak keberadaanya. Karena apikasi ini menggunakan fitur GPS dalam proses pencarian HP Android yang hilang.

  • Aplikasi CrookCather

Apabila HP Android Anda hilang karena dicuri, Aplikasi ini cocok digunakan karena  dapat menangkap lokasi pencuri. Aplikasi ini dapat mengambil foto pencuri dan otomatis menggitimkan ke e-mail.

  • Aplikasi Cerberus Anti-Theft

Merupakan aplikasi pelacak HP yang hilang dengan fitur Tracking dimana dapat memudahkan Anda mencari tahu orang yang telah mengambil HP Android Anda. Tersedia fitur alarm dengan dering kencang yang akan terus berbunyi juga.

  • Aplikasi Find My Device

Merupakan salah satu aplikasi yang dapat mengunci HP Android Anda dari jarak jauh. Sehingga akan melindungi data-data penting didalamnya. Tersedia juga fitur Locate Your Phone yang dapat mendeteksi lokasi keberadaan HP Android Anda yang hilang dengan GPS.

  • Aplikasi Prey Anti-Theft

Aplikasi ini sama dengan CrookCather yang dapat melacak lokasi dan menangkap wajah pencuri yang ingin membobol isi HP Android Anda

Itulah langkah-langkah yang dapat Anda coba lakukan untuk menemukan HP Android yang hilang. Sekalipun hasilnya nihil, tetap semangat karena masih banyak cara lain yang dapat Anda lakukan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *