Cara Menampilkan Layar Hp ke Laptop yang Simpel

Diposting pada 227 views
Cara Menampilkan Layar Hp ke Laptop

Cara Menampilkan Layar Hp ke Laptop – Selain digunakan untuk bermain game hp android, ternyata juga bisa menampilkan layar hp ke laptop. Keinginan setiap orang memang berbeda-beda, salah satunnya pada tampilannya layar hp yang terlihat kecil ketika dibuat untuk nonton video seperti youtobe. Mungkin anda sendiri penasaran dan ingin menjadikan layar laptop sebagai tampilan layar untuk melihatnya.

Berbicara mengenai menampilkan layar hp ke laptop biasannya memang menggunakan bantuan seperti aplikasi tambahan, tetapi bukan milik asli dari fitur di hp itu sendiri. Sayangnya jika anda sendiri masih harus memakai aplikasi wajib download dahulu dan itu pun harus membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih banyak di hp android anda. Lantas bagaimana cara menampilkan layar hp ke laptop yang simple?

Cara Menampilkan Layar Hp ke Laptop yang Simpel

Cara Menampilkan Layar Hp ke Laptop

Setiap jenis hp yang di miliki setiap orang memang berbeda-beda pada spesifikannya, mungkin ada hp yang masih belum bisa menggunakan fiturnya ketika menampilkan layar hp ke laptop. Tapi anda jangan khawatir jika memang demikian, disini akan diberikan pula referensi dengan menggunakan aplikasi atau pihak ketiga untuk pendukung hp android anda. Nah, kali ini watpedia akan mengulasnya untuk menyingkat waktu, mari simak penjelasannya terlebih dahulu rekomendasi di bawah ini :

1.Gunakanlah Screen Mirror

Cara Menampilkan Layar Hp ke Laptop

Pertama, cara menampilkan layar hp ke laptop dengan menggunakan screen mirror. Bagi anda yang belum paham tentang screen mirror itu apa? Yaitu sebuah aplikasi yang menyediakan tampilan dari HP menuju ke laptop. Aplikasi satu ini bisa dikatakan paling banyak penggunannya dan untuk mengaplikasikannya sangat mudah, bagi yang belum tahu bisa mengikuti alurnya berikut di bawah ini :

  • Usahakan untuk mengunduh terlebih dahulu aplikasi dari screen mirror ini di Google Play Store secara gratis.
  • Berikutnya, pada hp anda nyalakanlah thetering.
  • Kemudian hp yang anda setting tadi hubungkan dengan perangkat seperti laptop dengan bantuan Wi-Fi Tethering hp tadi yang sudah anda nyalakan.
  • Lalu periksa pada perangkat lainnya, usahakan jangan ada yang aktif agar tidak terhubung pada hp maupun laptop yang anda tujukan tadi.
  • Jika sudah selesai anda bisa menuju ke dalam situs screen Mirror pada laptop, dan untuk mengeceknya bukalah aplikasi browser yang tersedia seperti chrome maupun yang lainnya.
  • Kali ini pada screen mirror di website tadi akan menampilkan bentuk QR Code seperti pada umumnya
  • Setelah anda membukannya maka sekarang scan QR code itu dengan bantuan aplikasi yang anda install tadi yakni screen Mirror pada hp anda.
  • Tunggulah proses hanya sebentar saja, maka anda akan melihat layar hp bisa dilihat di laptop yang anda tujukan.

Sedikit informasi tentang screen mirror ini manfaatnya banyak sekali, selain anda bisa menampilkan melalui laptop ternyata juga bisa dijadikan screenshot view di layar dan bisa anda transfer pula menggunakan hp menuju laptop.

2.Menggunakan Aplikasi Vysor

Cara Menampilkan Layar Hp ke Laptop

Berikutnya, yang perlu anda lakukan ketika menampilkan layar hp ke laptop dengan menggunakan aplikasi Vysor. Aplikasi satu ini memang sudah lama populernya dan sangat baik sekali untuk mengkoneksikan layar HP menuju layar laptop. Anda tak perlu susah payah menggunakannya karena cukup mudah, dan bagi anda yang masih belum pernah mencobannya, ikuti langkah selengkapnya di sini.

  • Langkah awal yang harus anda lakukan seperti pada USB Debugging di perangkat hp anda.
  • Kemudian aktifkan USB Debugging tadi, untuk melakukannya anda bisa masuk terlebih dulu pada fitur developer mode.
  • Berikutnya, anda perlu memperhatikan ketika mengaktifkan USB Debugging, karena setiap jenis hp berbeda pada fiturnya, namun biasannya yang cara ini anda atur di bagian opsi dengan nama build number. Menariknya anda tak hanya melakukan klik antara satu dan dua kali saja, tetapi harus klik sebanyak 7 kali sampai proses berjalan kembali.
  • Selanjutnya jika sudah masuk ke dalam menu developer mode, dengan mengaktifkan USB Debugging pula. Anda melanjutkannya dengan mengunduh aplikasi Vysor di hp.
  • Jika unduhan berhasil maka cobalah untuk membukannya di browser milik anda seperti Google Chrome,
  • Lalu lakukan pemasangan pada extension Vysor pada browser yang dibuka tadi untuk menjalankan aplikasi Vysor.
  • Ikuti perintah dalam menjalankan aplikasi Vysor, maka anda akan di suruh untuk menghubungkan dari HP menuju ke laptop dengan bantuan menggunakan USB kabel.
  • Tunggulah proses ketika mengkoneksian di laptop, maka layar HP anda akan terlihat di layar laptop yang lebih besar.

Disitu anda bisa menggunakan fitur yang ada pada aplikasi Vysor, dimana pada navigasi aplikasi tersebut anda juga bisa melakukan install maupun uninstall aplikasi lain yang pada umumnya di gunakan di HP. namun bagi anda yang ingin merasakan fitur lengkapnya dari aplikasi Vysor, bisa memilih yang premium dan pastinnya berbayar.

3.Gunakanlah Aplikasi BBQScreen

Cara Menampilkan Layar Hp ke Laptop

Jika anda sudah pernah menggunakan kedua cara di atas, mungkin anda juga bisa menampilkan layar hp ke laptop dengan bantuan aplikasi BBQScreen. Jika anda menginginkan aplikasi satu ini, syaratnya harus di install di kedua perangkat seperti di hp dan juga laptop.

Untuk aplikasi BBQScreen sendiri yang ingin di install di hp android, anda perlu mengunduh yang versi premium dan pastinnya berbayar. Karena ketahuilah aplikasi terbaik satu ini memang menyediakan hanya yang versi lengkap saja atau premium. Cara menggunakannya pun sederhana, langkahnya bisa anda lihat di sini.

  • Jika belum memiliki anda bisa unduh sekaligus install aplikasi BBQScreen Remote di hp milik anda,
  • Berikutnya, cobalah masuk pada alamat resmi BBQScreen di Google pencarian laptop anda.
  • Kemudian sesuaikan aplikasi ini sebelum anda mengunduhnya dengan system operasi laptop seperti halnya windows 64 bit dan seterusnya.
  • Sesudah anda pasang semua dan sekaligus di install di laptop, maka untuk melanjutkan masukan kode IP untuk config
  • Jika anda belum mengetahui dari mana IP Config itu, bisa ditemukan di command prompt lalu ketikan dikotak dengan nama ipconfig-a.
  • Sekarang anda bisa membukannya aplikasi BBQScreen di android dengan menekan tombol perintah on.
  • Setelah itu anda akan bisa menyaksikan kode IP Adress tadi yang sudah ditampilkan di aplikasi.
  • Nah, terkadang masih ada saja masalah jika punya anda masih belum muncul, maka anda harus koreksi dahulu sambungan internet.
  • Kali ini IP Adress akan tampil pada aplikasi for android,
  • Lalu anda tinggal menuliskan alamat IP yang sudah tersedia tadi pada BBQScreen yang akan di install pada laptop.
  • Tunggu prosesnya sampai berjalan, biasannya tidak lama kemudian maka layar HP anda tadi akan muncul secara jelas di layar laptop.

Nah, bagaimana mudah bukan? Semoga informasi ini memberikan manfaat sekaligus manfaat buat anda semuannya.

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *