Cara Melihat Isi Komputer Orang Lain Melalui iP Address

Diposting pada 187 views
Cara Melihat Isi Komputer Orang Lain Melalui iP Address

Cara Melihat Isi Komputer Orang Lain – Pada jaman sekarang ini memang tidak terlepas yang namannya internet, meski tidak semua orang menggunakannya tetapi internet selalu menjadi momok yang berpengaruh. Seperti halnya bekerja di kantor, di dunia pendidikan dan ruang lingkup lainnya dengan koneksi internet.

Tidak terlepas dari hal itu internet juga membuat seseorang menjadi mudah, di saat membuka komputer namun bisa menghubungkan ke komputer orang lain melalui IP Address. Caranya mungkin masih belum banyak yang paham, namun jika anda berniat ingin mencobannya bisa langsung mempraktekannya berikut di bawah ini.

Baca juga: Tidak Bisa Melihat Komputer Lain di Network Windows 10

Cara Melihat Isi Komputer Orang Lain Melalui iP Address

Sebenarnya banyak yang menanyakan tentang cara melihat isi komputer orang lain melalui IP Address, tentu syaratnya memang sangat simpel. Terlebih dahulu sambungkan perangkat komputer/ laptop anda ke internet so usahakan berada dalam satu jaringan.

Melihat isi komputer lain memang ada aplikasi bantuan di komputer yang bernama “Advanced IP Scanner”. Tentu saja dengan sebuah aplikasi/ software ini anda akan mudah melihat isi komputer orang lain dan tidak hanya itu saja anda bahkan mampu mengambil atau copy file/ folder yang ada di dalam isi komputer orang lain itu.

Anda pasti ingin sekali mempraktekannya secara langsung, nah dari pada penasaran mari langsung saja simak langkah-langkahnya berikut di sini.

  1. Pertama, pastikan anda download terlebih dulu software yang judulnya “Advanced IP Scanner”, untuk referensi download-nya anda bisa langsung klik disini!

Baca juga : Tidak Bisa Melihat Komputer Lain di Network Windows 7

Download Advanced IP Scanner ( Di sini )

  • Setelah semua selesai disiapkan termasuk download software di atas, maka untuk melanjutkannya simak dibawahnya.
  • Berikutnya software “Advanced IP Scanner” untuk anda install langsung carannya mudah. Lalu anda langsung buka untuk menjalankannya.
  • Sebelum memastikan ke langkah lebih jauh, pastikan anda terlebih dulu mengetahui IP router-nya. Jika anda belum tahu mengenai alamat IP-nya, ini langkahnya.
  • Pada keyboard anda bisa langsung tekan logo Windows + R secara bersamaan ya.
  • Jika sudah maka akan menampilkan kotak jalankan, disitu anda di perintahkan untuk mengisi-nya dengan tulisan cmd. Jika sudah maka tekanlah OK untuk melanjutkan.
  • Sekarang anda melihat tampilan kotak dengan latar belakang hitam disitu tampilannya bernama “nslookup”. Anda bisa langsung menuju roternya yang sudah tertera di bagian bawah nama address
  • Untuk melanjutkannya anda menuju ke tampilan software yang tadi “Advanced IP Scanner”.  Di kotak perintahnya anda akan di perintahkan menulis IP yang sudah anda copy tadi di lembaran “nslookup”. Letakkan di bawah tombol scan untuk menulis IP nya.
  • Jika sudah selesai maka anda tekan tombol Scan di atas yang berwarna hijau, dan tunggulah proses sampai menyelesaikannya.
  • Selesai. Scan telah berakhir maka saat ini anda sudah melihat IP komputer. Untuk membuka file dari komputer lainnya anda bisa klik folder berwarna kuning yang letaknya di sebelah kiri layar komputer anda.
  • Anda bisa pilih expand all, perintah ini letaknya di atas sendiri yang gambarnya komputer utama warna biru dan tersambungkan komputer lain warna kuning.
  • Jika sudah menemukannya anda akan melihat folder seperti di tampilan results.
  • Nah, anda bisa pilih folder sesuai dengan kemauan anda, karena disitu sudah tertera biasannya tampilan folder diberi nama seperti “COM15 dengan alamat IP berada disampingnya. Maka dibawah nya nama komputer tersebut terlihat file/ folder milik orang lain.
  • Setelah itu tampilannya terlihat pada windows 15, jika anda explorer di COM15 itu.
  • So untuk melihat alamat IP COM15 letaknya berada di atas sendiri di sebelah kanan logo back.
  • Selesailah cara melihat isi komputer orang lain melalui IP Address, bagaimana sangat mudah bukan? anda bisa langsung mempraktekannya disini, so semoga saja berhasil tanpa bingung lagi.

Baca juga : Cara Mengetahui iP Address Komputer Lain Dalam Satu Jaringan

Nah, itu tadi tentang Cara Melihat Isi Komputer Orang Lain Melalui iP Address. Semoga referensi kali ini bisa menambah wawasan anda sekaligus bemanfaat. Selamat mencoba

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *