Cara Membobol Wifi yang Belum Pernah Terkoneksi dengan Laptop

Diposting pada 122 views
Cara Membobol Wifi yang Belum Pernah Terkoneksi dengan Laptop

Cara Membobol Wifi – Anda pasti pernah mengalami yang namannya ingin membobol Wi-Fi cafe maupun tempat yang menyediakan koneksi internet, keinginan seperti itu memang banyak sekali yang ingin melakukannya. Karena membobol Wi-Fi ini anda bisa bermain internet tanpa diketahui pemiliknya, sekaligus tidak membayar alias gratis.

Berbicara mengenai internet memang di era saat ini selalu dibutuhkan, baik itu ketika mengerjakan tugas kantor maupun sedang bersantai. Tak lepas akan hal itu sambungan wifi pastinnya selalu dilengkapi dengan password atau bisa dikatakan keamanan, agar serta merta tidak bisa digunakan oleh banyak orang atau gratis.

Nah, buat anda yang kali ini ingin mengetahui bagaimana cara membobol Wifi di laptop, jangan khawatir karena watpedia akan diberikan informasi tentang cara membobol wifi dengan mudah. Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini :

Cara Membobol Wifi yang Belum Pernah Terkoneksi dengan Laptop

1.     Membobol Wifi dengan Control Panel pada Laptop

Pertama, cara membobol wifi paling mudah adalah anda bisa melakukannya melalui control panel. Cara satu ini sebenarnya cukup sederhana dan tanpa membutuhkan aplikasi tambahan untuk anda miliki sebelumnya, terlebih dahulu anda masuk lebih dulu pada menu control panel pada laptop, lalu pilih menu yang bertuliskan “ network dan internet” dan klik.

Untuk melanjutkannya sekarang anda memilih opsi dengan nama “network and sharing center” lalu anda bisa menekannya di menu manage wireless network. Di situ akan ada jaringan Wifi juga tersedia password beserta kata sandi milik wifi yang anda tujukan.

2.     Cara Membobol Wifi dengan CMD

Selanjutnya, untuk mengetahui cara membobol wifi dengan laptop anda bisa menggunakan CMD. Command Prompt atau yang dikenal CMD ini bisa langsung anda coba dengan membukannya di laptop, langkahnya terlebih dahulu tulis pada kode Netsh Wlan Shor Profiles lalu tekan ok atau ENTER.

Tunggu loading sampai sempurna, disitu nantinnya akan terpampang jaringan wifi yang anda tuju tadi, pada profil anda bisa ketikan dengan menulis “nama wifi”key=clear.

Langkah singkatnya:

  1. Cari opsi Start – Run klik, atau anda bisa juga menggunakan singkatan tombol Windows + R.
  2. Berikutnya, tunggu sampai kolom keluar lalu ketikan pada Run dengan tulisan CMD setelah itu ENTER.
  3. Pada tampilan windows Command Prompt, anda tuliskan opsi dengan kata “netsh wlan show profiles” lalu ok.
  4. Selanjutnya akan menampilkan opsi nama wifi, dan pastikan target wifi yang anda tuju ini benar. Agar passwordnya bisa diketahui.
  5. Disini anda mulai mengetikan “netsh wlan show profiles” Nama_Wifi”key=clear.
  6. Dan yang terakhir di barik Key Content anda seharusnya sudah bisa melihat sandi untuk wifi yang dituju seperti nomor 35212001.

Jadi intinnya jika key content tidak menampilkan kata kunci atau sandi, maka bisa jadi wifi tersebut sudah tidak menggunakan password lagi dan anda tinggal menyambungkan saja.

Cara Lainnya Membobol Wifi pada Laptop/PC

Membobol wifi memang carannya bermacam-macam, salah satunnya dengan langkah yang satu ini. meskipun ini hanya bisa dilakukan oleh ahlinnya, namun anda bisa juga berhak tahu dan sekaligus belajar untuk membobol wifi di laptop. Untuk mnyingkat waktu yuk langsung saja mari simak informasi selengkapnya di bawah ini :

  1. Langkah awal anda bisa mencoba menggunakan tool yaitu hcxdumptool, tujuannya untuk mengakses PMKID untuk diterima dan dijadikan file.
  2. Berikutnya penggunaan tool hcxdumptool tool, anda bisa merubahnya dengan tampilan format pcapng yang nanti di ambil dari Hashcat.
  3. Untuk langkah ini anda juga bisa menggunakan tool Hascat, dimana akan dijadikan password pada cracking tool. Untuk mengetahuinnya anda bisa melalui sandi WPA PSK, dengan opsi ini anda sebenarnya juga sudah berhasil membaca password wifi yang di tuju.

Disini anda sudah mendapatkan password wifi yang dituju tadi, hanya saja ketika proses cracking memang butuh waktu penyelesainnya dan biasannya tergantung dari rumit dan panjangnya password wifi.

Nah, itulah tadi mengenai Cara Membobol Wifi yang Belum Pernah Terkoneksi dengan Laptop. Bagaimana mudah kan? Semoga anda bisa memahami dari salah satu referensi di atas dan selamat mencoba sampai berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *