Cara Memasang Bluetooth di Laptop yang Tidak Ada Bluetoothnya

Diposting pada 373 views
Cara Memasang Bluetooth di Laptop yang Tidak Ada Bluetoothnya

Cara Memasang Bluetooth – Anda pastinnya sudah mengenal betul fungsi dari bluetooth ini, bluetooth sendiri merupakan sebuah perangkat yang terbilang penting ketika sedang mentransfer atau menghubungkan dari perangkat satu dengan yang lainnya.

Bluetooth ini sudah kerap kali anda temui di perangkat android, selain penggunaannya sangat mudah perangkat ini juga begitu praktis dan simpel. Namun kali ini yang watpedia akan mengulas tentang cara memasang bluetooth pada laptop, nah agar tidak penasaran yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini :

Cara Mengetahui Laptop tidak Ada Bluetoothnya

1.Cara cek Laptop Windows

Buat anda yang ingin mengetahui adanya Bluetooth di laptop windows, caranya sederhana sekali. pertama anda buka menu start atau bisa tekan logo windows yang letaknya di bawah pojok kiri, lalu anda bisa temui program device manager, tekan menu start dan tunggu sampai muncul.

Saat nya anda bisa cari opsi Bluetooth, biasannya letaknya berada di atas sendiri jendela. Cek apakah sudah ada atau tidak, jika memang tersedia maka bisa di pastikan laptop milik anda sudah ada memiliki Bluetooth.

2.Cara Cek Laptop Mac

Mungkin kalian sudah paham dengan laptop mac ini, carannya juga simpel anda bisa membuka terlebih dahulu menu apple yang sudah ada. Selanjutnya anda bisa pilih sekaligus tekan about this Mac di menu. Tekan lagi dengan pilih sistem report, jika anda masih bingung letaknya biasannya berada di bawah sendiri.

Di dalam pilihan Hardware ini, saatnya anda bisa mengetahui tampilan tulisan Bluetooth, nantinnya anda bisa menekan aktif maupun menonaktifkannya. kalau sudah tersedia berarti laptop anda sudah mempunyai perangkat Bluetooth.

Nah, buat anda yang ingin memasang Bluetooth pada laptop yang tidak tersedia fitur Bluetooth, pastikan anda menyimak referensi selengkapnya di bawah ini :

Cara Memasang Bluetooth di Laptop yang Tidak Ada Bluetoothnya

1.Pasangkan Pada Motherboard

Pertama buat anda yang laptopnya belum terpasang fitur Bluetooth jangan khawatir, karena anda bisa merakit dengan menambahkan perangkat Bluetooth di motherboard.

Memang ketika memasang di motherboard tidak sembarang orang bisa, anda bisa belajar pada ahlinnya atau bisa menggunakan jasa orang yang bisa memasang Bluetooth pada motherboard. Pasalnnya jika di paksa memasang, sedangkan anda tidak berpengalaman maka yang terjadi sangat riskan akan mengalami keruakan pada motherboard itu sendiri.

Jadi tetap berhati-hati adalah awal yang aman ketika memasang perangkat Bluetooth ini, so anda juga harus pintar dalam memilih perangkat Bluetooth tersebut. Apakah cocok dengan jenis motherboard anda, karena jika tidak pas maka Bluetooth akan tidak sejalan dan sia-sia.

2.Usahakan Menggunakan Dongle Bluetooth

Cara berikutnya, kebanyakan orang menggunakan dongle Bluetooth untuk di pasang di laptop miliknya, pasalnya dengan perangkat ini selain banyak dijual di toko khusus komputer, juga memasangnya simpel dan praktis.

Perangkat ini memang harus di install terlebih dulu untuk mengaktifkannya, namun carannya seperti biasannya menginstall perangkat pada umumnya. Pemakainnya via Bluetooth ini lebih mudah untuk anda gunakan dengan perangkat USB ketika memasangnya.

Jadi usahakan anda menyiapkan saluran USB ini untuk Dongle Bluetooth ya? dan jangan lupa untuk sering cek sambungannya apakah masih aktif, karena biasannya pmakaian dongle ini sering putus.

3.Cara Install Driver pada Laptop

Cara ini anda bisa menggunakan istallisasi menggunakan driver, tujuannya untuk mendukung perangkat anda semakin kuat. Di samping itu anda setelah install driver ini, tidak perlu menggunakan dongle Bluetooth sebagai perangkat pendukung lagi.

Karena disini anda sudah memanfaatkan sistem operasi di dalamnya, dimana penggunaannya akan lebih kuat dan baik di bandingkan lainnya. cara install-nya pun hanyak tekan dengan doubel klik pada file-nya.

4.Menggunakan Bluetooth USB

Cara yang terakhir ini hampir sama dengan menggunakan perangkat dongle Bluetooth, hanya saja Bluetooth USB ini hanya bisa digunakan oleh laptop tertentu atau bisa dikatakan mendukung.

Memang perangkat satu ini mirip dengan sebuah flash disk yang di tancapkan pada USB, untuk mengaktifkannya anda cukup menekan icon Bluetooth pada laptop atau bisa juga menekan tombol F1 dan F12.

Itulah tadi tentang Cara Memasang Bluetooth di Laptop yang Tidak Ada Bluetoothnya. Semoga referensi versi watpedia ini memberikan manfaat buat anda semuanya dan selamat mencobannya sampai berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *