Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri di WhatsApp

Diposting pada 87 views

watpediaCara Membuat Stiker Wajah Sendiri di WhatsApp – Berkomunikasi menggunakan aplikasi WhatsApp semakin menyenangkan karena sekarang WhatsApp sudah meluncurkan fitur baru berupa stiker. Selain stiker emoji yang sudah ada dari aplikasi tersebut, ada fitur baru yang memungkinkan kita berekspresi dengan foto wajah kita sendiri. Dari wajah teman, kekasih, atau mantan pacar bisa jadi media berekspresi dalam berkomunikasi di WhatsApp. Untuk itu, dalam artikel ini akan dijelaskan langkah-langkah mudah untuk membuat stiker wajah di Whattsapp.

1. Unduh aplikasi pendukung

Sebagai media untuk membuat stiker wajah sendiri, kamu perlu untuk mengunduh dan install aplikasi pendukung untuk memindahkan foto yang akan kamu buat menjadi stiker wajah di WhatsApp. Beberapa aplikasi itu salah satunya adalah Personal Sticker for WhatsApp yang ada di Play Store atau App Store.

Baca juga : Ini Tanda Nomor WA Di Blokir Oleh Pengguna Lain

2. Sediakan foto yang banyak

Sediakan minimal 3 foto yang akan kamu buat jadi stiker. Mengapa tiga? Karena itu merupakan syarat minimal untuk jumlah foto yang bisa dijadikan stiker pada Whatsapp. Pastikan kamu memilih foto yang terlihat jelas agar hasilnya juga maksimal.

Baca juga : Cara Bikin Tweet agar Viral di Median Sosial

3. Hapus latar belakang foto

Hapus latar belakang foto dan ubah format foto menjadi PNG, agar latar belakang foto menjadi transparan. Kamu bisa menghapus latar belakang foto yang akan kamu jadikan stiker dengan menggunakan aplikasi pengeditan foto yang banyak tersedia di Play Store dan App Store. Salah satu aplikasi pengeditan yang bisa kamu unduh dan install antara lain background eraser.

Baca juga : Cara Unduh Video di Twitter Tanpa Bantuan Aplikasi

4. Masuk ke aplikasi personal sticker

Setelah fotomu siap, buka aplikasi Personal Sticker for Whattsapp¬-atau aplikasi sejenisnya yang kamu unduh- lalu pilih create sticker pack. Tulis judul sticker pack sesukamu lalu masukkan gambar yang akan kamu jadikan stiker. Setelah itu pilih semua gambar dan simpan stiker.

5. Buka aplikasi WhatsApp

Langkah terakhir, buka aplikasi WhatsApp-mu lalu pilih satu kontak yang akan kamu coba pamerkan stiker, sentuh simbol emoji pada tassbar, perhatikan bagian bawah tengah pada fitur yang tersedia. Anda akan menemukan tiga simbol, simbol , GIF, dan satu simbol seperti lembar kertas yang akan dibuka. Sentuh simbol yang terakhir, lalu sentuh simbol tambahkan stiker yang ada di sudut kanan atas tasbarr, sentuh petunjuk “Stiker Saya”, pilih stiker karyamu, dan selamat, anda berhasil memamerkan stiker buah kreasimu.

Sebagai tambahan informasi, kamu juga bisa mengambil stiker yang orang lain buat pada saat kamu sedang chatting di grup atau personal chatt. Caranya, cukup sentuh stiker yang orang lain itu kirim sampai muncul pemberitahuan opsi. Akan muncul tiga opsi pilihan, “Lihat Lebih Banyak”, “Batal”, dan “Tambahkan ke Favorit”. Sentuh keterangan “Tambahkan Favorit” dan otomatis stiker yang kamu maksud akan langsung tersimpan dan dapat kamu gunakan untuk mengekspresikan perasaanmu.

Baca juga : Cara Repost InstaStory Orang Lain di Instagram

Satu hal lagi, saat proses pengeditan foto yang akan disiapkan untuk dijadikan stiker, lebih baik menggunakan aplikasi khusus untuk mengedit foto. Walaupun pada aplikasi pihak ketiga yang digunakan untuk menghubungkan foto stiker dan WhatsApp juga sudah disediakan fitur untuk mengedit foto atau gambar. Namun, biasanya aplikasi pihak ketiga itu masih belum lengkap dalam menyediakan fitur pengeditan yang diinginkan.

Baca artikel lainnya

Cara Menambah Stiker Animasi pada Video Paling Mudah
Cara Mencari HP Android yang Hilang Paling Mudah
5 Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis di Smartphone Android
Inilah Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Work 100%
7 Aplikasi Edit Lagu di HP Android Terbaik Saat Ini

Sebenarnya pada fitur stiker terbaru ini, WhatsApp juga sudah menyediakan beberapa stiker alternatif sebagai contoh. Namun dalam jumlah yang terbatas. Berkomunikasi via WhatsApp lebih ekspresif dan berkesan berkat fitur stiker ini. Kita jadi bisa lebih bisa menjelaskan perasaan kita yang terkadang tak mampu terungkapkan dalam kata atau kalimat. Jadi, mulailah membuat stiker kreasimu sendiri agar bisa mengekspresikan perasaanmu ke dia dengan lebih menyenangkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *