Cara mengetahui jika nomor kamu diblokir di WhatsApp

Diposting pada 533 views

Cara mengetahui jika nomor kamu diblokir di WhatsApp – Saat ini komunikasi menggunakan smartphone telah menjadi rutinitas setiap hari untuk masyarakat di mana saja dan kapan saja. Kemudahan komunikasi mennggunakan smartphone salah satunya dikarenakan adanya aplikasi pesan singkat. Aplikasi yang saat ini menjadi aplikasi pesan singkat terlaris di Indonesia adalah WhatsApp. Dengan kehadiran WhatsApp, berkomunikasi menjadi lebih mudah, murah, dan menarik. Hanya dengan menggunakan nomor telepon dan kontak yang sudah tersimpan di memori telepon kamu bisa berinteraksi dengan teman dan keluargamu. Bahkan kehadiran WhatsApp menjadikan aplikasi pesan SMS menjadi berkurang fungsinya.

Seiring dengan semakin meningkatnya pengguna WhatsApp, inovasi yang diberikan juga semakin banyak. Fitur tersebut antara lain adalah voice note, videocall, bahkan hingga fitur blokir kontak. Untuk fitur blokir kontak, jika kamu memilih untuk memblokit satu kontak karena alasan tertentu, maka nomor tersebut tidak dapat lagi menghubungi kamu dan itu juga berlaku sebaliknya. Jika kamu merasa bahwa nomormu sudah diblokir oleh seseorang, jangan langsung mengambilkan tersebut karena kamu bisa mengetahui ciri-ciri nomor kamu diblokir di WhatsApp melalui artikel ini.

Baca juga : Ini Tanda Nomor WA Di Blokir Oleh Pengguna Lain

1. Tidak melihat status terbaru dari kontak tersebut

Cara mengetahui jika nomor kamu diblokir di WhatsApp

Status adalah salah satu fitur di WhatsApp yang memungkinkan setiap orang berbagi ceritanya setiap hari. Membuat status merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh pengguna WhatsApp saat ini dan mungkin kamu termasuk yang rutin melakukannya. Namun jika dalam beberapa hari kamu merasa salah satu temanmu tidak membuat status, kamu patut untuk curiga. Pasalnya ada beberapa kemungkinan yang terjadi yaitu temanmu tidak membuat status, temanmu membuat status namun disembunyikan, temanmu menghapus kontakmu, dan kemungkinan terkahir adalah kontakmu sudah diblokir.

Baca juga : Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri di WhatsApp

2. Tidak bisa melihat status online dari kontak

Cara mengetahui jika nomor kamu diblokir di WhatsApp

Jika kamu sudah mencurigai bahwa kontak tersebut sudah memblokir nomormu, investigasimu dapat berlanjut ke poin kedua. Biasanya setiap pengguna WhatsApp yang online akan muncul status bertuliskan online. Bahkan jika tidak dimatikan, akan ada pemberitahuan terkahir pengguna tersebut membuka WhatsApp. Jika memang kamu sudah tidak melihat tanda tersebut, indikasi nomormu sudah diblokir bertambah satu.

Baca juga : Cara Unduh Video di Twitter Tanpa Bantuan Aplikasi

3. Pesan selalu bertanda centang

Cara mengetahui jika nomor kamu diblokir di WhatsApp

Biasanya jika kamu mengirim sebuah pesan ke suatu nomor, akan muncul suatu tanda centang. Jika tanda centang satu berubah menjadi centang dua berarti pesan tersebut telah terkirim, bahkan bila berubah menjadi centang biru berarti pesan tersebut sudah dibaca. Namun, jika ternyata pesan tersebut selamanya hanya bertahan di centang satu, ini memperkuat indikasi bahwa nomor kamu sudah diblokir.

Baca juga : Cara Bikin Tweet agar Viral di Median Sosial

4. Foto profil menghilang

Cara mengetahui jika nomor kamu diblokir di WhatsApp

Selanjutnya, kita bisa mengetahui bahwa nomor kamu sudah diblokir adalah dari foto profil. Jika ternyata foto profil milik temanmu sudah hilang, itu memperkuat indikasi bahwa nomormu sudah diblokir. Hingga tips keempat ini sebenarnya asumsi bahwa nomor kamu sudah diblokir sudah sangat kuat dan meyakinkan. Namun, jika kamu masih kurang yakin terhadap asumsi tersebut, kamu bisa mencoba tips terakhir.

Baca juga : Cara Repost InstaStory Orang Lain di Instagram

5. Mencoba menelpon menggunakan WhatsApp

Cara mengetahui jika nomor kamu diblokir di WhatsApp

WhatsApp memiliki fasilitas telepon, baik voice call maupun video call. Kamu bisa mencoba cara terakhir ini untuk membuktikan bahwa temanmu memang sudah memblokir nomor kamu. Salah satu tanda bahwa kontakmu sudah diblokir adalah apabila panggilan tersebut sama sekali tidak masuk, maka bisa dipastikan bahwa nomor kamu sudah diblokir.

Baca artikel lainnya



Cara Menambah Stiker Animasi pada Video Paling Mudah
Cara Mencari HP Android yang Hilang Paling Mudah
5 Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis di Smartphone Android
Inilah Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Work 100%
7 Aplikasi Edit Lagu di HP Android Terbaik Saat Ini

Inilah Aplikasi Stok Barang Gudang Gratis Terpopuler

Inilah tadi tips dan trik untuk mengetahui jika nomor kamu diblokir di WhatsApp. Cara tersebut akan lebih efektif jika kamu menunggu beberapa hari terlebih dahulu sebelum menuduh bahwa kontak tersebut sudah memblokir kamu. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *