Gampang Banget Cara Memindahkan File Dari Iphone ke Laptop Widows!

Cara Memindahkan File Dari Iphone ke Laptop Windows- Telepon Genggam semakin maju perkembangannya. Mulai dari tipe Android maupun Iphone semua orang di seluruh penjuru dunia sudah memiliknya. Saat ini Produk Iphone kelaran dari Apple merupakan salahsatu HP yang di gemari masyarakat.

Dahulu tidak banyak yang dapat memiliki Iphone karena harganya yang membuat orang berfikir dua kali untuk membelinya. Tapi sekarang HP Iphone dapat di miliki semua orang dengan harga yang turun baik itu pada produk Iphone baru ataupun Second.

Biasanya ketika data yang berada pada HP Anda telah penuh akan menjadikan kinerja di dalamnya rentan dan lambat, maka sebaiknya Anda memindahkannya di media lain seperti Laptop. Produk . Iphone, Ipad dan ipod cukup berbeda dengan tipe Smartphone yang lain ketika Anda hendak memindahkan data seperti Foto, File, Video, dan lain sebagainya.

Cara Memindahkan File Dari Iphone ke Laptop Windows

Seperti Smartphone yang lainnya, Produk Iphone juga memiliki keterbatasan dalam hal penyimpanan. Tidak berpengaruh juga apabila Iphone milik Anda tersedia memori 128GB meyediakan ruang penyimpanan lebih dan banyaknya pemasangan aplikasi di dalamnya karena banyak foto maupun video.

Karena Iphone tidak dapat menggunakan Memori External, hal itu yang membedakan dan membuat Iphone membutuhkan tambahan memori External berupa MicroSD. Adapun beberapa Cara Memindahkan File Dari Iphone ke Laptop Windows dan tipe lainnya akan kami bahas dalam Artikel berikut.

Baca juga : Cara Memindahkan File Dari iPhone ke Laptop Dengan Itunes

Memindahkan File menumpuk pada Iphone ke Laptop atau PC Windows

Langkah ini di gunakan bagi Anda yang hendak memindahkan file, foto dan video dari Iphone ke Windows yang ada di Laptop. Karena pengguna Windows sangatlah banyak, kami akan menjelaskan langkah-langkah dasarnya ;

  • Anda dapat menggunakan aplikasi “Windows Photos” yang di sediakan oleh Windows pada Laptop atau PC dan pastikan Anda juga telah menginsntal iTunes versi terbaru
  • Kemudian Anda harus menggunakan akun Apple ID pada Iphone agar dapat mengakses aplikasi itunes pada Laptop.
  • Sambungkan Iphone tersebut dengan Laptop menggunakan kabel USB yang berfungsi baik.
  • Lalu, Anda lakukan verifikasi dngan memilih option “trust This Computer” (Di sini otomatis Iphone terhubung dnegan iTunes Laptop)
  • Memindahkan File ke Windows 10

Setelah Iphone dan iTunes terhubung dengan kabel USB, cara memindahkan file dari Iphone melalui Iwndows 10 antara lain :

  1. Pastikan Ponsel Iphone tidak terkunci terlebih dahulu
  2. Pilih tombol mulai pada logo bergambarkan Windows sebelah kiri bawah layar Laptop Anda.
  3. Ketik “Photos” pada kolom pencarian
  4. Selanjutnya masuk pada option menu di bagian atas, Klik “Pilih” dan “Pilih dari Perangkat USB”
  5. Pada bagian ini Anda dapat memilih file foto dan video yang akan di pindahkan.
  6. Kemudian pilih tempat untuk menyimpan file yang akan di simpan
  7. Terakhir, Anda harus memastikan jika file yang di pindah tidak di buka melalui iCloud

Hal ini di karenakan ketika Anda belum mematikan iCloud pada Iphone, pasti tidak bisa mengunduh file foto dan video.

Baca juga : Inovasi Terbaru Cara Transfer File Lewat Wifi dari PC ke Android

Memindahkan File ke Windows 7

Windows 7 merupakan tipe yang sering di gunakan oleh orang-orang. Meskipun fitrunya tidak selengkap Windows 10, Anda tetap bisa memindahkan file dari iphone ke Laptop atau PC windows 7 dengan mengikuti angkah-langkah berikut :

  1. Anda wajib memastikan Iphone dan Laptop telah terhubung dengan kabel USB
  2. Selanjutnya nyalakan HP Iphone. (Anda harus ingat bahwa harus terus menyalakannya agar tidak terjadi kendala pada saat proses pemindahan file)
  3. Lalu akan muncul di layar alptop Anda kotak “Dialog Autoplay”
  4. Selanjutnya Anda dapat klik bertuliskan “Impor Gambar dan Video” pada menu pilihan
  5. Terakhir, Anda klik “Impor” dnegan begitu tampolan folder baru akan mucul.

Saat menggunakan Perangkat Iphone, Anda tidak bisa membuka video menggunakan Windows Photos yang tersedia. Jadi bila Anda ingin membuka file tersebut harus mengistall aplikasi iTunes pada Laptop atau PC Anda terlebih dahulu.

Baca juga : Update Cara Transfer File dari PC ke Android Via WiFi Paling Gampang!

Itulah pembahasan artikel kami mengenai Cara Memindahkan File Dari Iphone ke Laptop Windows. Sebenarnya File tersebut dapat juga di pindahkan melalui maC, namun kali ini kami khusus membahas perangkat windows. Sekian dari kami, Semoga Bermanfaat!

Tinggalkan komentar