Cara Memindahkan Foto Dari iphone ke Laptop Tanpa Itunes

Diposting pada 21 views
Cara Memindahkan Foto Dari iphone Ke Laptop

Cara Memindahkan Foto Dari iphone Ke Laptop – Bagi para pengguna iPhone pasti sudah sering banget yang namannya memindahkan file dari perangkat IOS ke laptop, memang sudah biasa dengan aktivitas tersebut. Namun yang menjadi persoalan disini bagaimana jika anda ingin memindahkan suatu file atau foto di iPhone ke laptop namun sayangnya laptop tesebut tidak tersedia iTunes.

Apakah bisa Laptop tidak ada iTunes dikirim dari iPhone? Bisa saja malah anda tidak perlu sibuk untuk download software iTunes, tentu saja malah akan menyita waktu anda dan belum lagi membutuhkan kuota internet kan? Sebenarnya cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop, begitu mudah anda aplikasikan. Karena ketahuilah windows yang ada di laptop anda sudah terkoneksi sama iPhone dengan fungsi sebagai kamerannya.

Baca juga: Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke iPhone Tanpa Itunes

Cara Memindahkan Foto Dari iphone ke Laptop Tanpa Itunes

  1. Yang pertama, pasang kabel USB dari iPhone ke Laptop/ PC anda
  2. Berikutnya, tunggu beberapa detik maka akan muncul tampilan kotak dengan memastikan apa perangkat pada laptop dipercaya. Jika sudah anda bisa langsung pilih “Trust”
  3. Disini tampilan windows pada perangkat anda akan terbaca melalui iPhone, fungsinnya yaitu sebagai penyorot atau kamera.
  4. Setelah itu lanjutkan dengan cara masuk pada File Explorer, lalu pilih This PC. Anda bisa langsung temukan icon dari iPhone secara bersamaan dua dua kali.
  5. Untuk melanjutkannya pastikan anda untuk masuk terlebih dahulu Internal Storage, lalu DCIM folder foto maupun video.
  6. Sekarang anda sudah bisa memindahkan foto dari iPhone ke Laptop, carannya seperti biasa dengan copy lalu paste ke dalam perangkat Laptop/ PC anda.
  7. Selesai, itu tadi memindahkan foto tanpa iTunes.

Cara sederhana di atas ini apabila anda mengalami kesulitan, jangan mengakhiri dulu atau pun bisa dibilang putus asa. Karena langkah-langkahnya sudah benar, hanya saja bisa jadi perangkat pada iPhone anda tidak bisa membacannya, sehingga sulit terdeteksi.

Tidak beerhenti disitu ada solusi untuk mengatasi problem seperti itu yakni dengan masuk terlebih dulu Menu Start di laptop/ PC anda, selanjutnya pilih Device and Printers. Jika sudah anda bisa menuju ke perangkat iPhone anda, dengan cara klik kanan pada mouse, lalu Troubleshooter. Tujuannya langkah ini untuk koneksi pada perangkat anda terdeteksi di PC.

Adapun rekomendasi lainnya cara memindahkan foto dengan aplikasi tanpa iTunes.

Baca juga: Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop Paling Cepat

Menggunakan Aplikasi EaseUS MobiMover Free 45

Aplikasi satu ini mungkin asing bagi anda, namun aplikasi ini versinnya gratis anda bisa mendownloadnya melalui website. Jika anda sudah memilikinnya bisa langsung menyambungkan perangkat iPhone anda ke Laptop/ PC, dengan memakai kabel lighting.

Tunggu beberapa saat kemudian akan muncul perintah seperti “Allow this device to acces photos anda videos” untuk melanjutkannya anda bisa langsung pilih Allow pada iPhone, tujuannya untuk ijin akses perangkat.

Lalu pilihlah iDevice to PC pada tampilan kotak, selanjutnya jangan lupa untuk checklist semua pilihan foto anda jika sudah selesai maka tujukan ke dalam folder simpan. Pada bagian More backup-lah data seperti Contact, Messages, Notes, Podcast, Books, dan Voice Mails.

Saat ini anda bisa langsung proses, namun jangan lupa untuk menonaktifkan dulu sinkronisasi kontak maupun note. Anda juga bisa keluar dari fitur iCloud, karena ketahuilah saat sedang memindahkan data contact dan juga notes tidak akan bisa teerbaca.

Langkah mengeluarkan fitur iCloud anda bisa perhatikan tampilan di dalaam Close iCloud, jika sudah maka untuk melanjutkannya pilih continue, klik di bawah sendiri. Tunggu loading berlangsung karena transfer akan proses sebentar lagi.

Jadi pastikan anda melihat tampilan notifikasi Completed, sekaligus proses memindahkan file/ dokumen tadi selesai. Jika seperti ini berarti anda telah dinyatakan sukses.

Untuk mengecek file di dalamnya yang anda transfer tadi, bisa di klik view so langkah sampai sini anda sudah mencapai penyelesaian yang benar. Jangan lupa untuk aktifkan kembali fitur iCloud pada iPhone anda.

Baca juga: 5 Cara Memindahkan Foto Dari Iphone Ke Laptop, Paling Gampang Tanpa Ribet!

Nah, itulah tadi mengenai Cara Memindahkan Foto Dari iphone ke Laptop Tanpa Itunes. Bagaimana mudah juga kan? Semoga referensi ini bermanfaat sekaligus bisa menambah wawasan untuk anda semua yang menyimaknya. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *