Inilah Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop

Cara mengecilkan ukuran foto di laptop tanpa menggunakan aplikasi tambahan, memangnya bisa? Perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat manusia melakukan aktivitasnya dengan mudah. Seperti mengabadikan foto-foto yang kemudian diunggah melalui akun media sosial milik masing-masing individu. Dewasa ini, jejaring sosial maupun aplikasi menawarkan fitur yang bisa membuat manusia berbagi gambar dengan satu sama lain.

Cara mengecilkan ukuran foto di laptop tanpa menggunakan aplikasi

Namun foto yang hendak mereka bagikan ukuran atau resolusi harus sesuai. Beberapa orang mengalami kendala dengan ukuran foto mereka yang cukup tinggi ketika akan membagikan foto karena ukuran yang tidak sesuai. Bahkan saat berusaha mengecilkan foto, kualitas gambar menjadi rendah dan hasil foto menjadi buruk atau rusak. Hal itu tentu menjadi sebuah masalah bagi beberapa orang yang ingin tampil eksis di media sosial.

Dewasa ini, aplikasi mengedi foto banyak dijumpai di komputer seperti Adobe Photoshop, Coreldraw bahkan aplikasi Paint bawaan dari Windows. Kini, Anda tidak perlu khawatir ketika ingin mengecilkan ukuran foto di laptop tanpa aplikasi tambahan. Nah, cara sederhana yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan situs online yang menyediakan layanan perkecil ukuran foto. Simak ulasan berikut ini.

            Cara mengecilkan ukuran foto di laptop tanpa menggunakan aplikasi dapat dilakukan menggunakan 7 situs online diantaranya adalah :

  1. Situs compressjpeg.com

Situs ini memberikan layanan perkecil foto tanpa harus mengurangi kualitas foto yang Anda perkecil. Dalam situs ini, anda dapat men­-drag foto yang akan diresize kemudian foto akan diproses secara otomatis. Dalam situs compressjpeg.com anda dapat melihat preview foto yang anda ubah ukurannya namun kualitas gambar tetap seperti apa yang anda inginkan.

  1. Situs resizeimage.net

Pada situs resizeimage.net Anda dapat mengubah ukuran foto menjadi lebih kecil tanpa harus mengurangi kualitas foto.  Situs resizeimage.net Anda dapat memotong ukuran foto sekaligus mengatur proporsi gambar. Anda bisa mengunggah foto dalam format yang berbentuk JPEG, GIF, PNG maupun BMP.

  1. Situs kraken.io

Pada situs kraken.io, Anda dapat mengecilkan ukuran foto beberapa gambar denggan cepat tanpa mengurangi kualitas foto. Kraken.io merupakan situs online yangdapat mengubah bentuk format gambar seperti PNG, JPEG, SIV, GIF dll.

  1. Situs imageoptimizer.net

Dengan menggunakan situs ini, Anda bisa mengubah ukuran foto sesuai dengan keinginan Anda. Secara otomatis situs ini mengkompres gambar sesuai dengan pengaturan tanpa mengurangi kualitas gambar.

  1. Situs resize-photos.com

Situs ini akan menjadi pilihan terbaik pada saat Anda ingin mengecilkan ukuran foto. Situs resize-photos.com memberikan tools yang memungkinkan Anda menggunakan efek seperti border, bayangan, refleksi maupun keterangan gambar secara sederhana.

  1. Situs webresizer.com

Situs webresizer.com merupakan situs yang memberikan layanan kepada Anda untuk mengecilkan ukuran foto trbaik yang menjadi solusi terbaik Anda. Tools istimewa pada situs webresizer.com antara lain efek, rotasi gambar, crop, kontras, kompresi gambar dsb. Sehingga dapat membuat Foto anda menjadi lebih bagus dari sebelumnya.

  1. Situs photoresizer.com

Pada situs ini, Anda dapat mengubah ukuran foto, mengecilkan, membesarkan maupun memotong foto sesuai dengan selera Anda. Di situs ini, terdapat tampilan yang menarik perhatian Anda karena tampilan kanvas yang dapat membantu Anda untuk mengedit foto sesuai keinginan. Tampilan situs photoresizer.com seperti Photoshop, akan tetapi lebih sederhana. Pada situs ini, terdapat tools yang membantu Anda memotong, membalik gambar, menggambar bentuk yang Anda inginkan seperti pesergi, memberi efek ataupun menambah teks sesuai yang Anda inginkan. Selain mengubah ukuran foto, juga menambah foto Anda menjadi lebih indah.

Diatas merupakan cara menggunakan situs online untuk mengecilkan ukuran foto. Berbagai situs online yang memberikan anda layanan untuk mengubah ukuran foto dapat dijadikan sebagai bahan rujukan apabila tidak ingin mendownload aplikasi. Bahkan tidak hanya untuk mengecilkan ukuran foto saja, namun juga memberikan fasilitas untuk mempercantik tampilan foto Anda. Sehingga mampu menambah kepercayaan diri Anda untuk eksis di media sosial. Demikianlah cara mengecilkan ukuran foto di laptop tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Tinggalkan komentar