Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Internal Android Dengan Mudah

Diposting pada 1.163 views
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Internal Android

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Internal Android – Mengabadikan momen dalam sebuah jepretan foto sekarang sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui smartphone android. Bahkan beberapa vendor juga sudah menyematkan produk smartphone andalannya dengan kamera mumpuni. Dilengkapi pula dengan fitur-fitur khusus untuk hasil jepretan foto yang lebih maksimal. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang lebih memilih smartphone android dibandingkan perangkat lainnya untuk urusan mengebadikan momen. sebelumnya watpedia sudah membuat artikel Bagaimana Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android? Nih Tips Gampangnya silakan anda baca biar menambah wawasan.

Foto yang sudah dihasilkan oleh kamera HP tersebut biasanya akan langsung tersimpan di memori internal. Meski demikian, Anda tentunya juga masih bisa memindahkan opsi penyimpanan foto tersebut ke memori eksternal atau microSD. Terkadang sebagai pengguna kita pernah menghapus foto yang tersimpan di memori internal, baik itu disengaha ataupun tidak. Namun, bagaimana jadinya jika foto yang terhapus tersebut merupakan foto penting?  Tenang saja, Anda masih bisa merestore foto yang terhapus tersebut, kok. Berikut ini cara mengembalikan foto yang terhapus di memory internal android bisa Anda terapkan.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Internal Android

Foto yang tersimpan di memori eksternal atau microSD dan tidak sengaja terhapus, mungkin akan lebih mudah untuk mengembalikannya. Anda cukup memasangkannya ke Card Reader lalu direstore foto melalui PC atau laptop. Namun, apa jadinya foto yang terhapus tersebut sebelumnya tersimpan di memori internal? Tidak perlu khawatir, karena cara untuk mengembalikannya tidak kalah mudah.

Adapun cara mengembalikan foto yang terhapus di memory internal android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menggunakan aplikasi DiskDigger

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Internal Android

Cara restore foto yang terhapus dari memory internal yang pertama yakni dengan memanfaatkan aplikasi bernama DiskDigger. Aplikasi satu ini diklaim sangat ampuh dan cepat dalam mengembalikan file foto yang tidak sengaja dihapus. Namun, untuk menggunakan aplikasi Diskdigger ini Anda perlu melakukan rooting smartphone.

  • Langkah yang pertama download dan install aplikasi DiskDigger di HP android. Setelah itu langsung jalankan aplikasinya. Download di sini
  • Aplikasi nantinya akan meminta akses root, Anda cukup memberi ijin akses.
  • Aplikasi DiskDigger sendiri juga tersedia versi berbayarnya. Jadi, saat Anda menggunakan versi gratis, maka aplikasi akan memunculkan notif untuk upgrade ke versi Pro. Anda bisa melewati langkang ini dengan cara pilih opsi No, Thanks.
  • Sekarang Anda coba cari folder di memori internal yang merupakan tempat tersimpannya foto yang terhapus dan ingin dikembalikan lagi.
  • Selanjutnya Anda tentukan format file yang ingin direstore, kemudian pilih OK. Proses scanning file akan dimulai, tunggulah sampai prosesnya selesai.
  • Jika sudah selesai, nantinya akan muncul list file foto yang sudah dihapus sebelumnya dari folder yang dipilih tadi. Sekarang Anda pilih foto mana saja yang ingin dikembalikan ke memori internal, kemudian klik tombol Save.
  • Selesai.

2. Menggunakan aplikasi Restore Image

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Internal Android

Selain aplikasi di atas, aplikasi bernama Restore Image juga memiliki fungsi yang sama yakni mengembalikan file foto yang terhapus dari memori internal. Aplikasi besutan Alpacasoft ini juga tidak kalah populer digunakan, karena memang kemampuannya untuk merestore gambar atau foto yang sangat baik. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Restore Image ini tidak memerlukan akses root. Jadi, tentunya akan lebih mudah untuk digunakan mengembalikan foto terhapus di android.

User interface dari Restore Image juga cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan oleh pemula sekali pun. Ukurannya juga tidak terlalu besar, membuatnya sangat ringan dijalankan. Untuk langkah-langkah restore file foto yang terhapus di memory internal dengan Restore Image selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah pertama install aplikasi Restore Image di HP Android Anda. Jika sudah, langsung buka aplikasi tersebut. jika belum punya aplikasinya download di sini
  • Sekarang Anda tentukan folder yang merupakan tempa Anda menyimpan foto yang terhapus dan ingin dikembalikan tersebut.
  • Sekarang cari foto atau gambar yang ingin direstore. Jika sudah dipilih foto mana saja yang ingin dikembalikan, selanjutnya klik opsi Restore Image.
  • Secara otomatis foto yang sebelumnya terhapus sudah berhasil untuk Anda kembalikan ke memory internal.
  • Selesai.

Itulah tadi dua cara mengembalikan foto yang terhapus di memory internal android paling mudah dan ampuh. Semoga informasi di atas bermanfaat.

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *