Bagaimana Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android? Nih Tips Gampangnya

Diposting pada 26 views
cara mengembalikan foto yang terhapus di android

Setiap moment yang kita lalui, rasanya sangat disayangkan jika tidak diabadikan minimal dalam bentuk foto. Namun, jika momentum yang kita dokumentasikan dalam foto tersebut tiba-tiba terhapus dari Galeri HP tentunya akan sangat panik kan. Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir akan hal itu. Pasalnya, kini ada beberapa tips atau cara mengembalikan foto yang terhapus di android dengan gampang.

Jika Anda berfikir bahwa foto yang telah terhapus itu permanen, tentunya salah besar. Karena, sesaat setelah foto dihapus sebenarnya itu belum benar-benar terhapus dari system android kita. Anda pun masih bisa mengembalikan foto yang terhapus kembali ke Galeri. Loh kok bisa?

Walaupun pada system android file yang terhapus tidak langsung masuk pada recycle seperti halnya di laptop, namun semua file sebenarnya mengarah pada index data tersebut. Sehingga jika kita menemukan file itu, maka bisa mengembalikannya. Nah, untuk lebih jelasnya langsung saja perhatikan yang Watpedia sampaikan berikut ini. Selengkapnya mengenai solusi dan cara mengembalikan foto yang terhapus di android dengan menggunakan beberapa aplikasi. Selamat memperhatikan Guys!

Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dengan Aplikasi, Dumpster

cara mengembalikan foto yang terhapus di android

Dumpster merupakan aplikasi yang dapat mengembalikan file terhapus dari perangkat android Anda. Aplikasi ini berperan sebagai cloud storage, secara otomatis akan menyimpan file-file yang pernah Anda hapus di bin Dumpster. Selain Anda bisa mengembalikan beberapa file termasuk foto, pun dapat menjamin keamanan data yang tersimpan rapi dalam bin Dumpster. Terlebih, memberikan tampilan yang user friendly. Sehingga, cukup mudah untuk Anda gunakan meskipun tidak ahli dalam bidang informatika. Anda tetap bisa mengembalikan file foto yang terhapus dengan mudah dan pragtis.

Mengembalikan Foto Dengan Apikasi, DiskDigger

cara mengembalikan foto yang terhapus di android

Adapun aplikasi DiskDigger ini tidak jauh berbeda dengan Dumpster. Namun, DiskDigger ini memiliki sistem kerja untuk melakukan restore pada foto yang telah terhapus. Jika Anda menginginkan hasil yang lebih maksimal dari aplikasi ini, Anda pun harus melakukan root pada perangkat android. Tujuannya, selain Anda dapat restore file foto yang sudah terhapus, Anda bahkan bisa restore video juga. Nah, jika Anda tidak melakukan root pada perangkat android maka aplikasi ini hanya mampu mengembalikan file foto yang sudah terhapus saja.

Mengembalikan Foto Dengan, Restore Image

Aplikasi berikut ini juga sangat mudah dan simple untuk mengembalikan foto yang terhapus dari perangkat android Anda. Ketika Anda hendak mengembalikan foto-foto yang terhapus dari perangkat android, Anda pun tidak perlu melakukan root atau menggunakan bantuan PC. Anda cukup dengan menggunakan perangkat android yang simple, yakni dengan bantuan aplikasi Restore Image.

Mengembalikan Dengan, Recovery Workshop

Aplikasi pengembali foto selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah, Recovery Workshop. Memiliki kemampuan untuk mengembalikan foto-foto yang sudah terhapus dalam berbagai format file seperti: JPEG, PNG, MP3, MP4, TIFF, GIF, BMP, JPG dan TIF. Jika Anda tertarik dengan aplikasi yang satu ini, Anda pun dapat mengunduhnya di Google Play Store.

Mengembalikan Foto Dengan, DigDeep Image Recovery

Jika Anda ingin mengembalikan beberapa foto yang pernah terhapus, maka DigDeep Image Recovery bisa menjadi salah satu pilihan. Pasalnya, aplikasi ini mampu mengembalikan file foto yang sudah terhapus baik dari memory internal maupun eksternal. Nah, cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda cukup install melalui Google Play Store. Setelah DigDeep Image Recovery terpasang, maka secara otomatis akan melakukan scanning. Lalu, Anda tinggal membuka hasil scanning dan memilih foto yang ingin dikembalikan.

Mengembalikan Foto Dengan Aplikasi, Photo Recovery Free

Cara terakhir untuk mengembalikan foto yang terhapus adalah, menggunakan aplikasi Photo Recovery Free. Mampu mengembalikan foto-foto tersebut dengan mudah dan cepat. Adapun cara kerja dari sistem aplikasi ini, dengan mencari dan memindai beberapa foto yang terhapus untuk dikembalikan seperti semula. Langkahnya pun cukup simple, Anda tinggal download di Google Play Store. Kemudian setelah terinstall di perangkat android, Anda dapat mengoperasikannya dan memilah foto yang ingin dikembalikan. Maka, proses akan berjalan dengan gampang dan foto Anda pun kembali seperti sedia kala.

Nah, demikianlah artikel dari kami Watpedia membahas tentang beberapa Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android. Selain dapat digunakan untuk mengembalikan foto, pun bisa dimanfaatkan sebagai pengaman file-file Anda agar tidak hilang begitu saja. Apalagi, foto akan menjadi suatu kenangan serta dokumentasi yang sangat berharga. Setiap moment pun belum tentu akan terulang lagi, bila kita tidak menyimpannya secara baik-baik pasti akan sangat menyesal. Oke, sekian dari kami dan terimakasih. Jangan lupa share ke semua sosial media kalian ya Guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *