Cara Mengetahui HP SAMSUNG asli atau PALSU

Diposting pada 104 views

Teknologi diabad sekarang ini sangat mendominasi masyarakat, semua hal sudah berhubungan dengan smartphone, smartphone dan smartphone. Jika kita tidak memiliki smartphone mungkin akan dianggap cupu dan ketinggalan jaman, contoh smartphone yang sedang digandrungi salah satunya adalah Samsung. Samsung ini memang sangat terkenal dengan fitur dan performanya yang luarbiasa, hampir mirip dengan nokia yang terkenal dengan keawetannya.

Tapi taukah kamu jika dijaman sekarang juga ada berbagai oknum yang tidak bertanggungjawab menjual smartphone Samsung palsu dipasaran? Pastinya sangat ngeri bukan? Terlebih lagi harganya juga tidak terlalu murah, namun bagi kalangan masyarakat smartphone Samsung ini memang terkenal dengan produk murahnya. Bagaimana ya cara mengetahui hp Samsung asli dengan yang palsu? Yuk kita simak, berikut.

Cara Mengetahui Samsung Asli Dan Palsu

Ketika sedang membeli produk Samsung ada baiknya sebagai pelanggan harus sangat teliti dalam mengeceknya, karena tidak jarang oknum-oknum jahat memanfaatkan produk Samsung terkenal ini untuk keuntungannya sendiri tanpa memikirkan kerugian yang ditanggung orang lain. Maka dari itu saya akan memberikan tips dan trik mengetahui smartphone Samsung yang asli atau palsu, berikut.

Baca juga : Cara Menghemat Baterai Smartphone Samsung

Cara Cek Samsung Asli

A.Desain Luar

Desain luar dari Samsung palsu akan terlihat lebih tidak tertata dengan rapid an seimbang khususnya pada tombol menunya. Layar dari Samsung palsu akan berbentuk seperti meregang dan menimbulkan beberapa celah yang lumayan terlihat pada bagian tepi smartphonenya.

Desain luar dari Samsung Asli akan terlihat jelas bahwa tombol menunya tertata sangat tepat pada bagian tengahnya, kemudian untuk layar Samsung asli juga akan nampak bahwa terlihat kontras dengan asli dan terlihat jernih.

Baca juga : CARA MUDAH SCRENSHOOT SAMSUNG J SERIES (J2, J5, DAN J7)

B.Cek Samsung Dengan Nomor IMEI

 Nah, nomor IMEI ini sangat penting dalam pemilihan smartphone. Ada baiknya ketika membeli smartphone kita dahulukan bahwa smartphone tersebut memiliki IMEI didalamnya, agar bisa mengecek segala sesuatu tentang smartphone tersebut. Menggunakan IMEI ini juga sangat ampuh dalam mengecek bahwa Samsung kita ini palsu atau asli loh.

Cara cek IMEI

Pertama, kamu ketik dahulu *#06# pada hp samsungmu, asal kalian tahu bahwa nomor IMEI ini memiliki 15 digit angka. Agar lebih akurat, kamu bisa ambil box hpmu dan samakan nomor yang ada pada hp samsungmu sama dengan yang ada pada boxnya.

Kode IMEI

-Jika nomor yang muncul 05 maka hpmu diproduksi oleh negara USA yang dirancang baik dan berkualitas sangat bagus.

-Jika nomor yang muncul 02 maka hpmu dibuat oleh kalangan orang Asia dengan kualitas yang tidak bagus.

-Jika nomor yang muncul 00 maka hpmu dibuat oleh negara Firlandia dengan kualitas yang sangat-sangat baik.

-JIka nomor yang muncul 08 atau dibalik dengan 80, maka hpmu diproduksi langsung dari jerman dengan kualitas yang cukup baik.

-Jika nomor yang muncul 04 maka hpmu menjadi salah satu hp yang beruntung diproduksi oleh negara asal Samsung yaitu Korea dengan kualitas yang paling terbaik diseluruh dunia.

-Jika nomor yang muncul 03 maka hpmu dibuat Canada atau Prancis denga kualitas yang sangat bagus.

Baca juga : CARA CEK IMEI SAMSUNG TERBARU 2020

C.Harga Samsung

Cara yang satu ini cukup terbilang mudah jika dianalisis, ketika kita sedang membeli smartphone Samsung dengan harga yang terpaut jauh dari yang satu dengan yang lainnya, maka harus diwaspadai bahwa itu barang asli atau palsu. Karena semua standar harga sudah ditetapkan dengan semestinya, walaupun ada harga yang berbeda itupun tidak jauh perbandingannya. Maka dari itu, kamu harus cek smartphone Samsung tersebut dengan teliti dan cermat sepeti halnya yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

artikel menarik lainnya



Ini Dia HP Realme Terbaru Dan Harganya, Realme X50 Dengan Dukungan 5G
Spesifikasi Smartwatch Samsung 2019, Galaxy Watch Active 2
Ini Dia Beberapa Smartphone Tercepat 2019

Nah, itu dia beberapa cara mengetahui hp Samsung kita ini palsu atau asli, mudah bukan? Atau bagi kamu sangat susah? Jika kita sudah lama menggunakan Samsung, maka kita akan langsung mengetahui Samsung mana yang asli dan palsu, tapi selalu utamakan teliti dalam memilih barang apapun itu, agar tidak merugikan kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *