Cara Menggunakan Aplikasi Grab for Business 365

Diposting pada 94 views

Cara Menggunakan Aplikasi Grab for Business 365 – Grab for Business 365 atau memiliki singkatan GFB 365 merupakan produk dari hasil kerjasama dua perusahaan besar yaitu Microsoft Indonesia dan Grab Indonesia. Dua perusahaan ini berkomitmen untuk terus memajukan teknologi dan memberi solusi bagi perusahaan yang mengalami kendala dalam bisnis sehari-hari.

Aplikasi Grab for Business 365 memiliki 3 fitur, yaitu transportasi bisnis, internal communication dan visualisasi data. Tiga fitur ini memiliki kegunaannya masing-masing. Fitur transportasi bisnis merupakan satu fitur untuk pengajuan dan persetujuan perjalanan bisnis. Melalui fitur ini, karyawan dapat mengajukan proposal perjalanan bisnis yang dapat secara praktis dicek oleh manajemen sekaligus memberi persetujuan.

Baca juga : Cara Bayar Gojek Mengungnakan LinkAja

Cara Menggunakan Aplikasi Grab for Business 365

 Pada artikel ini akan coba membagikan langkah-langkah menggunakan Grab for Business 365. Beberapa langkah yang harus dilalui, antara lain:

1. Buka aplikasi Microsoft Teams

Aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store dan web resmi Microsoft ini merupakan aplikasi cuma-cuma alias gratis.

2. Masukkan email Office 365

Email yang biasa digunakan antara lain akun kerja, sekolah, atau Microsoft.

3. Klik Log In atau Masuk

Setelah email dimasukkan atau secara ototmatis email telah masuk, anda tinggal memasukkan password.

4. Klik ikon titik tiga

Apabila telah masuk dalam aplikasi Microsoft Teams, klik saja ikon “…” , lalu aplikasi Grab for Business 365 (GFB 365) bisa anda temui.

Baca juga : Cara Cairkan Saldo LinkAja jadi Uang Tunai di Minimarket

5. Klik Aplikasi GFB 365

Setelah anda menemukannya, klik Aplikasi GFB 365 untuk mengajukan permohonan bisinis anda. Apabila anda akan menggunakan layanan transportasi bisnis, cukup mengisi form Travel Request dan setelah itu klik submit untuk melanjutkan.

6. Approver

Permohonan anda akan diterima manajer dari pemberitahuan Travel Request. Apabila manajer anda mengizinkan selanjunya adalah klik Approve untuk masuk ke tahap selanjutnya.

7. Requester

Anda akan mendapatkan email yang berisi voucher untuk perjalanan bisnis anda dari Grab.

Fitur berikutnya dari Grab for Business 365 adalah Visualisasi Data. Fitur ini akan menampilkan visualisasi data yang dipersonalisasi. Data ini akan diterima oleh admin perusahaan dan dapat melihat laporan langsung secara detil perjalanan dan tren data secara visual pada fitur teams di dalam aplikasi.

Baca juga : Cara Mencari HP Android yang Hilang Paling Mudah

Kemudian fitur terakhir adalah Internal Communication. Secara ringkas dapat dijelaskan bahwa fitur ini dapat membantu anda berkomunikasi secara efektif dengan rekan kerja anda dalam satu perusahaan. Kemudahaan komunikasi dalam sebuah tim atau perusahaan sangat membantu perusahaan dalam merespon segala kejadian dengan cepat dan tepat.

Grab for Business 365 merupakan salah satu aplikasi yang mencoba meringankan kerja perusahaan dalam rangka membantu selain kefisienan dan keefektifan juga upaya untuk melihat secara transparan kerja-kerja dalam perusahaan. Walau belum mencangkup semuanya. Paling tidak perusahaan akan bisa mengetahui buah dari kerja dan kinerja mereka, sekaligus mengetahui dimana ada kesalahan bila terjadi suatu kekurangan.

Baca juga : Inilah Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Work 100%

Maka dari itu, pengguna dari fitur ini pun, yang pasti adalah karyawan atau orang kantoran menjadi paham dan lebih bertanggungjawab dalam mengemban tugasnya. Mereka selain terawasi, juga menjadi lebih terbantukan dalam berkomunikasi dan menjaga hubungan kerja. Agar terjalin satu ikatan yang positif demi kemajuan perusahaan.

Baca artikel menarik lainnya



Cara Bayar Pajak Kendaraan Secara Online
Inilah Aplikasi VPN gratis Untuk PC, Laptop dan Android
Inilah Aplikasi Stok Barang Gudang Gratis Terpopuler
5 Aplikasi Kasir di Android Terbaik yang Paling Populer
5 Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis di Smartphone Android

Semoga artikel singkat yang coba menjelaskan cara mudah untuk mengoperasikan aplikasi Grab for Business 365 ini dapat membantu anda dan menambah pengetahuan praktis anda dalam pengoperasian aplikasi ini. Karena semakin kesini, kita didorong untuk semakin lihai, lincah, dan bijak dalam mengoperasikan banyak hal yang tergenggam di tangan kita melalui gawa pintar kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *