Cara Mengetahui Password Wifi di HP Android

Diposting pada 68 views

Cara Mengetahui Password Wifi di HP – Internet seakan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat modern sekarang ini. Khususnya bagi para pengguna smartphone, internet juga menjadi hal yang sangat penting. Jaringan internet dibutuhkan untuk mengakses berbagai hal di HP android. Namun sayangnya, harga kuota internet yang mahal membuat banyak pengguna cukup kesulitan untuk membelinya. Solusinya adalah dengan menghubungkan smartphone ke jaringan Wifi hotspot yang biasanya disediakan secara gratis.

Baca juga : Cara Buat Password Yang Kuat dan Aman Untuk Berbagai Platform

Wifi hotspot biasanya tersedia di beberapa warung tongkrongan dan bisa diakses secara gratis oleh pengunjungnya. Hanya saja, wifi hotspot tersebut biasanya masih dilindungi oleh password. Selain di warung tongkrongan, jaringan Wifi hotspot biasanya tersedia di beberapa tempat lain. Adanya jaringan Wifi, menimbulkan keinginan untuk terhubung ke jaringan tersebut. Lantas, bagaimana cara mengetahui password Wifi di HP android tersebut? Informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Mengetahui Password Wifi di HP Android

Agar bisa mengetahui password Wifi lewat HP android, Anda membutuhkan bantuan aplikasi khusus. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membobol password Wifi yang bisa ditemukan di Google Play Store. beberapa aplikasi memerlukan akses root dan ada pula yang bisa digunakan tanpa melakukan rooting smartphone.

Baca juga : Penasaran Cara Kompres Video Di Hp? Ini Panduannya

1. Menggunakan Aplikasi Wifi Warden

Salah satu aplikasi untuk mengetahui password Wifi di android adalah Wifi Warden. Aplikasi besutan Ramtin Ardeshiri ini hadir dengan fitur khusus untuk melacak password Wifi secara akurat dan cepat. Untuk bisa menjalankannya, Anda juga tidak perlu melakukan root pada HP android. Adapun cara mengetahui password Wifi di HP dengan aplikasi Wifi Warden, sebagai berikut:

  • Langkah pertama Anda install aplikasi Wifi Warden di HP android. Jika sudah, langsung saja jalankan aplikasi tersebut. https://apkpure.com/id/wifi-warden/com.xti.wifiwarden
  • Nanti akan muncul halaman Term and Conditional of Use, klik Accept untuk menyetujuinya. 
  • Selanjutnya klik tombol Give Permission guna untuk mengaktifkan perizinan lokasi, kemudian klik Allow.
  • Sebelumnya pastikan Anda sudah mengaktifkan fitur Wifi di HP android. Pilih salah satu jaringan Wifi yang ingin diketahui passwordnya, kemudian klik tombol Connect.
  • Nantinya akan muncul notifikasi pop up yang berisi metode sambungan untuk kamu pilih. Lanjutkan dengan pilih opsi Connect using WPS dan klik tombol Calculate PIN.
  • Wifi Warden akan memberikan beberapa pilihan PIN untuk mulai menghubungkan HP ke jaringan Wifi target. Agar lebih mudah dan cepat, Anda bisa klik tombol Try All PIN.
  • Secara otomatis HP akan langsung terhubung ke jaringan Wifi target.

Sebagai catatan, pastikan jaringan Wifi yang ingin dibobol passwordnya harus sudah punya label WPS. Jika tidak, maka cara ini tidak akan berjalan dengan lancar.

Baca juga : Daftar Aplikasi Berita Terbaik Yang Recommended Untuk Dimiliki

2. Menggunakan Aplikasi Wifi Map

Selain aplikasi Wifi Warden, ada satu aplikasi lagi yang juga cukup ampuh untuk membobol password Wifi yakni Wifi Map. Cara kerjanya hampir sama, pastinya sangat mudah untuk diterapkan. Untuk langkah-langkahnya sendiri bisa Anda simak di bawah ini.

  • Langkah pertama Anda install aplikasi Wifi Map dan jalankan langsung aplikasi tersebut. https://play.google.com/store/apps/details?id=io.wifimap.wifimap&hl=in
  • Akan muncul halaman Terms of Use, Anda klik tombol I ACCEPT untuk menyetujuinya. Kemudian klik Next untuk lanjut ke halaman utama aplikasi.
  • Pastikan terlebih dahulu fitur Wifi di HP android Anda. Selanjutnya klik Enable Location untuk mengaktifkan lokasi, kemudian klik tombol Allow.
  • Sekarang cari jaringan Wifi yang ingin Anda ketahui passwordnya. Jika sudah, lanjutkan dengan klik tombol Unlock Wifi. Secara otomatis di bawah nama jaringan Wifi akan terlihat passwordnya.
  • Anda tinggal menghubungkan HP ke salah satu jaringan Wifi dan masukkan password yang sudah tertera tadi.

Artikel menarik lainya

1 Applikasi Recovery SMS Pilihan untuk Android
2 Cara Mengatasi Aplikasi Eror Pada Smartphone Yang Tiba-Tiba Berhent
3 Daftar Game Perang 3D Terbaru Yang Recomended
4 Cara Screenshoot layar Laptop Mudah Dengan Beberapa Pilihan

Itulah tadi dua cara mengetahui password wifi di HP android yang paling mudah bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *