Cara Mengirim tweet di Twitter Secara terjadwal

Diposting pada 291 views

Cara Mengirim tweet di Twitter Secara terjadwal – Membuat tweet secara terjadwal merupakan sebuah fitur menarik. Jika kamu menulis sebuah tweet saat ini, namun ingin dipublikasikan di waktu yang akan dating, maka kamu membutuhkan fitur yang satu ini. Sebagai contoh, kamu menuliskan sebuah tweet pada tanggal 18 Agustus 2019 pukul 10.00, dan kamu ingin tweet tersebut dipublikasikan hari esoknya, tangal 19 Agustus 2019 pukul 08.00.

Tweet terjadwal berfungsi sebagai sebuah trik agar kamu tidak lupa menyampaikan sesuatu di waktu yang tepat. Ada banyak situs yang bisa digunakan untuk melakukan hal ini. baik itu berupa teks atau gambar yang pastinya dapat diakses dengan gratis.

Salah satu situs yang bisa digunakan adalah TweetDeck. Dengan aplikasi ini, kita akan dengan mudah membuat tweet yang terjadwal. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa diambil agar bisa mengirim tweet secara terjadwal:

Baca juga : Cara Bikin Tweet agar Viral di Median Sosial

Cara mengirim tweet secara terjadwal

1. Buka laman https://tweetdeck.twitter.com/ lalu pilih log in.

2. Masukkan nama akun dan kata sandi twitter kamu.

3. Akun kamu akan terhubung dengan TweetDeck dan setelah berhasil terhubung selanjutnya, untuk mengatur waktu tweet, pilih tombo New Tweet.

4. silahkan tulis kalimat atau kalimat yang akan dijadikan tweet. Apabila kamu ingin menyertakan gambar pula dalam tweet tersebut, maka pilih tombol Add Image, kemudian pilih gambar atau foto yang akan kamu jadikan tweet.

Baca juga : Cara Unduh Video di Twitter Tanpa Bantuan Aplikasi

5. untuk mengatur waktu kapan tweet itu akan diposting, pilih “Schedule Tweet”, lalu silahkan pilih tanggal dan jam postingan yang kamu inginkan. Pastikan waktu tersebut adalah waktu yang akan datang, bukan waktu yang sudah lewat.

6. untuk menjadwal tweet tersebut sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, pilih Tweet at …

Sebagai informasi tambahan, TweetDeck tidak hanya menawarkan fitur untuk mengatur tweet twutter tetapi juga bisa mengelola akun twitter dari dashboard TweetDeck, seperti membaca dan membalas DM, melihat notifikasi, mengetahui berapakah orang atau akun yang men-follow ata unfollow akun kita, dan masih banyak lagi.

Namun kekurangan dari situs ini adalah kita tidak bisa mengedit tweet yang sudah dijadwalkan tersebut. jadi, apabila ingin mengganti tweet, terlebih dahulu harus menghapus tweet terjadwal sebelumnya.

Baca juga : Cara Repost InstaStory Orang Lain di Instagram

Fungsi lain dari mengatur jadwal tweet ini salah satunya adalah mereka yang melakukan bisnis online menggunakan akun twitter bisa secara teratur membuat tweet jualannya tanpa harus menunggu waktu-waktu yang dimaksud. Terlebih pada saat waktu-waktu genting seperti Harbolnas, diskon akhir tahun, dan lain sebagainya.

Mengakses Twitter dengan melalui situs-situs alternatif memberi kita beberapa keuntungan dibandingkan ketika kita mengakses Twitter melalui situs-situs umum. Bagi beberapa orang yang mengetahui ini, mereka akan memiliki keuntungan berupa kepraktisan dan kefisienan penggunaan media sosial.

Pemilik akun jadi tak perlu repot-repot menunggu-nunggu waktu dan hari yang dimaksud sehingga membuang-buang waktu, atau jadi tak perlu takut kelupaan untuk membuat tweet pada waktu yang dimaksud.

Baca juga : Cara Bayar Gojek Mengungnakan LinkAja

Sebenarnya TweetDeck juga merupakan salah satu situs dari sekian banyak situs yang dapat digunakan untuk mengakses Twitter. Masih banyak lagi situs-situs yang menwarkan kelebihannya. Paling tidak, melalui TweetDeck, yang bisa kita akses secara gratis ini, membuat tweet terjadwal jadi lebih mudah.

Baca artikel menarik lainnya



5 Game Catur Offline Terbaik di Smartphone Android
5 Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis di Smartphone Android
Begini Tips Jadi Youtuber Gaming Indonesia Yang Sukses
Inilah Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Work 100%
Daftar Keunggulan Fujifilm X-Pro 3, Kamera Fujifilm Terbaru

Semoga artikel singkat ini dapat membantu kamu yang ingin tahu langkah-langkah atau cara untuk membuat tweet di Twitter secara terjadwal tanpa harus kelupaan, sehingga membuat kekasih tersayang menjadi merasa tidak diperhatikan. Atau bisa membantu kamu yang memilik bisnis daring yang menggunakan akun Twitter sebagai media jualan kamu.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *