Cara Menginstal Printer Canon ip2770 ke Laptop Tanpa Cd Dengan Mudah

Diposting pada 47 views
Cara Menginstal Printer Canon ip2770

Cara Menginstal Printer Canon ip2770 – Menginstal printer ke laptop menggunakan Cd mungkin sudah banyak yang bisa, namun bagaimana jika install printer canon ip2770 ke laptop tanpa Cd? Sebenarnya untuk menginstall ini tidak membutuhkan waktu lama, jika menggunakan Cd Drive-nya anda tinggal memasukkan, lalu install pada programnya beserta ikuti alur perintahnya.

Memang mudah dan pastinnya sudah banyak yang bisa, tapi untuk install printer tanpa Cd ini mungkin tak sedikit yang belum paham tentang carannya. Nah, bagi anda yang penasaran dan sekaligus ingin mempraktekannya. Disini akan diberikan referensi cara menginstall printer canon ip2770. Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini :

Baca juga : Download Driver Printer HP Laserjet P1102 For Windows 7 Terbaru

Cara Menginstal Printer Canon ip2770 ke Laptop Tanpa Cd

Ada informasi sebelum anda melanjutkan cara install printer ke laptop tanpa cd, ada baiknya terlebih dahulu untuk menyediakan perangkat dan lain sebagainnya, biar nanti anda lancar ketika mengaplikasikannya.

  • Tentu saja yang pertama, anda memiliki harus Laptop/ PC dan printer Canon ip2770
  • Usahakan ketika download driver printer sesuaikan seri dari printer, seperti Canon ip2770.
  • Lakukanlah Install Drive pada Laptop/ PC anda
  • Jangan sampai lupa menghubungkan kabel melalui port USB secara benar Laptop ke Printer, berikutnya anda bisa menghidupkan Laptop-nya.
  • Tunggu sampai Laptop menampilkan gambar dan cek apakah sudah terkoneksi dengan printer yang sudah di sambungkan tadi.

Cukup itu saja yang harus anda siapkan sebelum melakukan install printer, memang disini tidak menggunakan bentuk kepingan CD Drive. Hanya saja sebagai penggantinnya anda download terlebih dulu di internet untuk Drive-nya.

Langkah-Langkah Cara Install Printer Canon ip2770

1.     Driver Printer Download

Pertama, sebagai pengganti CD Drive pada printer maka anda bisa mencarinnya di internet. Untuk mencarinnya pada website-nya tidaklah sulit yang anda bayangkan, cobalah dengan Download Drive Printer situs resminya : Klik Disini!

Baca juga: Download Driver HP Laserjet P1102 Windows 10 64-bit Terbaru

2. Driver Printer Instal di Laptop

Berikutnya, sekarang anda sudah memiliki installan Canon ip2770. Langsung saja driver printer tersebut untuk di instal di laptop anda. carannya ikuti langkah mudahnya di sini.

  • Doubel klik pada file download-an tadi, dan tunggu sampai muncul perintah selanjutnya.
  • Lalu setelah menampilkan kotak open file security warning, anda pilih Run perintah sebelah kiri  dan klik saja.
  • Setelah anda pilih Run tadi, untuk melakukan install di laptop anda. untuk perintah berikutnya akan muncul next untuk melanjutkannya. Anda tekan next.
  • Opsi selanjutnya akan muncul regional di tampilan laptop anda, cukup mudah anda tidak perlu bingung. Dengan memilih Asia  lalu pilih Next lagi.
  • Saatnya anda untuk menyetujui pada perintah kotak License Agreement, disitu anda cukup menekan Yes sebagai tanda setuju untuk melakukan installan.
  • Tunggulah hanya beberapa detik saja, karena install sedang berproses untuk koneksi printer Canon ip2770 ke laptop anda.
  • Jika ada tampilan kotak Connect Cable berarati anda harus menghubungkan kabel yang disiapkan pertama dari printer ke port USB laptop anda. lalu nyalakanlah tombol power pada printer Canon ip2770.
  • Anda tidak akan menunggu lama-lama, karena prosesnya hanya sebentar saja dan otomatis driver yang di install tadi akan cepat membaca perangkat printer anda.
  • Jika tampilan kotak Installation Complete muncul di layar laptop anda, maka artinya sudah berhasil.
  • Sekarang anda bisa langsung pilih dengan klik “Complete” pada perintah kotak kecil di bawah. Jika anda masih ragu dengan koneksi Printer Canon ip2770 ke laptop, bisa di cek pada drive di printer anda.
  • Carannya cobalah cari perintah di Menu Start dekstop anda, lalu pilih nama Devices and Printers.
  • Disitulah akan menampilkan printer sesuai type anda tadi seperti Canon ip2770 series. Artinnya sudah tersambung dengan baik dan anda bisa langsung menggunakannya sekarang juga.

Baca juga: Review HP DeskJet 3635 (Print, Scan, Copy Wifi) Terbaru

Nah, mudah juga kan? Itulah tadi tentang Cara Menginstal Printer Canon ip2770 ke Laptop Tanpa Cd. Semoga informasi ini memudahkan anda sekaligus juga bermanfaat. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *