Cara Menghubungkan 2 Laptop dengan Wifi di Windows 10 Tanpa Ribet

Diposting pada 66 views
Cara Menghubungkan 2 Laptop dengan Wifi di Windows 10

Cara Menghubungkan 2 Laptop – Kebutuhan Wifi sekarang ini memang bisa dibilang sangat penting, tak sedikit yang menggunakannya baik dari para pekerja kantoran terutama, untuk mengerjakan tugas sekolah dan juga bermain game untuk melepas penat.

Tak lepas dari itu keunggulan dari wifi sendiri di antarannya jaringan koneksinnya begitu baik, gampang untuk dikembangkan, bisa direlokasikan dan lain sebagainnya. Wifi juga banyak yang menyebutnya wireless, alasannya karena jaringan ini bisa disambungkan melalui tanpa kabel, jaringan yang disalurkannya lewat udara.

Bagi anda yang menjadi pengguna setia wifi sampai saat ini, pernah tidak sih berpikir ketika menggunakan wifi tersebut ingin dihubungkan ke 2 laptop? Pasti anda belum bisa untuk mewujudkannya atau masih bingung bagaimana langkahnya, nah agar tidak penasaran mari langsung saja simak paparan di bawah ini :

Baca juga: Cara Membobol Wifi yang Belum Pernah Terkoneksi dengan Laptop

Cara Menghubungkan 2 Laptop dengan Wifi di Windows 10

Sebelum melanjutkan ke bagian cara mnghubungkan 2 laptop dengan wifi, ada baiknya untuk anda ketahui fungsi lainnya Wifi ini berikut ini. wifi bisa digunakan untuk jaringan lokal dimana bisa mentransfer/ kirim file data, bisa di pakai untuk pengganti hotspot terutama menghubungkan ke perangkat Laptop/ PC lainnya dan lain sebagainnya.

Cara kinerja wireless sendiri dikarenakan Laptop/ PC memiliki built transreceiver. Sehingga saling terkoneksikan tanpa menggunakan kabel atau bisa disebut adapter wireless. Untuk mendeteksi sinyal ke perangkat maupun device, harus terlebih dulu sign pengguna, jadi tidak semena-menan bisa menggunakannya dengan mode asal terkoneksi. Jadi melalui adaptor wireless ini akan bisa menghantarkan sinyal radiodengan baik tanpa ada hambatan (asal cuaca mendukung/ cuaca tidak buruk). Agar tidak penasaran dan pastinnya anda sudah tidak sabar untuk mengikuti langkah cara menghubungkan 2 laptop dengan wifi disini :

Baca juga: Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Wifi Windows 10

  • Pertama, buka dulu Start Menu pada laptop anda dengan Klik kanan mouse lalu pilih “Run As Administrator”
  • Berikutnya, akan ada tampilan opsi yang harus anda pilih yaitu “Command Prompt” lalu klik,
  • Selanjutnya anda bisa langsung tulis perintah “netsh wlan set hostednetwork mode+allow ssid=NAMAHOTSPOT_SSIDkey=PASSWORD” (tanpa tanda petik 2).
  • Keterangan di atas di huruf kapitalnya sesuaikan dengan nama jaringan wifi anda ya, kalau benar-benar sudah dan yakin, tekan ENTER.
  • Sekarang hotspot anda sudah dibuat, untuk meneruskannya anda bisa langsung aktifkan langkah di bawah ini.
  • Buatlah mode sharing pada network yang sudah kalian tujukan.
  • Lalu, klik kanan pada mouse anda dengan memilih icon jaringan. Letaknya di bagian kanan bawah pojok.
  • Jika sudah ketemu maka lanjutkan dengan memilih perintah “Open Network And Sharing Center”.
  • Jika sudah saatnya anda lansgung untuk meng-klik “Change Adapter Setting” pada bagian kiri sendiri.
  • Saatnya anda klik kanan pada mouse pada WiFi, lalu bukalah properties. Sampai sini anda pasti sudah jelas.
  • Nah, di menu properties tadi, anda untuk diperintahkan membuka tab sharing. Jangan lupa untuk check list tulisan “Allow Other Network”, lalu pada home Networking Connection anda tekan Connection untuk menghubungkannya.
  • Untuk koneksi yang anda buat tadi misalnya seperti “Local Area Connection* 11”.
  • Pilih dengan tekan OK akan otomatis perintah muncul Change Adapter Setting yang baru dengan nama yang anda seperti “Local Area Connection* 11”.
  • Pada tulisan tersebut anda bisa klik kanan pada mouse dengan memilihperintah properties.
  • Di opsi tab sharing jangan lupa untuk check list allow other network untuk menyetujuinnya. Tekan OK
  • Tunggulah secara otomatis hotspot anda akan tersambung ke device lainnya. anda bisa menggunakannya seperti mempunyai Wifi pribadi. Disini anda juga bisa beraktifitas untuk sama-sama mengirimkan data dengan device lainnya, tak hanya itu saja jika anda ingin hiburan bisa bermain game loh, dengan mode multiplayer. Karena hotspot-nya sudah sama-sama terkoneksi dengan berimbang.

Baca juga: Cara Menampilkan Layar Hp ke Laptop yang Simpel

Nah, itulah tadi mengenai Cara Menghubungkan 2 Laptop dengan Wifi di Windows 10. Mudah bukan? semoga informasi ini memudahkan sekaligus bermanfaat buat anda semuannya dan selamat mencobannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *