Perbandingan Hp Vivo Y12 VS Samsung A10

Diposting pada 393 views

kali ini watpedia akan bahas hp vivo vs samsung -Sekarang ini, semua ponsel itu canggih. Entah dibeli dengan harga dibawah 2 juta atau yang paling mahal sekalipun, semua tetap berfungsi memudahkan manusia. Namun, ada beberapa ponsel yang ditakdirkan memiliki kemiripan dalam beberapa hal, seperti hp Vivo VS Samsung A10. Keduanya dari perusahaan yang berbeda, tapi kini netizen sedang sibuk membandingkannya. Apa ya kira-kira bedanya?

Harga

Tahu kah Anda bahwa Vivo Y12 dan Samsung A10 dirilis pada saat yang berdekatan? Untuk Samsung A10 dipamerkan di Indonesia pada Maret 2019 dan Vivo Y12 diperkenalkan pada bulan April di tahun yang sama. Kesamaannya juga tidak hanya terletak pada peluncuran bulannya saja, tapi harga yang dijual juga tidak jauh beda, yaitu berkisar pada angka 1,6 juta rupiah.

Walau begitu, Samsung memiliki peminat yang lebih banyak, khususnya di kawasan Asia dan Indonesia dan mengalahkan pesaingnya seperti Oppo, Xiaomi, bahkan Vivo. Namun, Vivo juga tidak kalah laris bahkan mulai mengambil alih pasar perdangan ponsel karena produk yang dikeluarkan selalu memiliki harga terjangkan dan dilengkapi dengan berbagai macam fitur.

Jika dianalisa lebih lanjut, kedua perusahaan ini memang sedang gencar mencari perhatian dari kaum muda dan millennial yang hobi bersosial media dan main game.

Kamera

Bicara mengenai kamera yang dipasangkan pada Hp Vivo Y12 VS Samsung A10 ini, keduanya sama-sama menggunakan resolusi yang terbaik. Nah, menariknya Vivo dipandang lebih unggul pada sektor kamera dengan harga terjangkau ini sudah dilengkapi dengan  3 kamera dengan beragam resolusi.

Kamera utama untuk Samsung A10 memiliki kualitas 13MP + 8MP + 2MP. Sementara itu Samsung A10 menggunakan satu kamera utama denngan resolusi 13MP. Lagi-lagi, Vivo juara pada bagian kamera depan. Vivo seri Y12 tersebut memiliki resolusi 8 MP dan Samsung masih sebesar 5 MP. Jadi, Vivo sangat disarankan untuk Anda yang punya hobi selfie dan fotografi.

Baterai

Nah, untuk Anda yang setiap harinya bekerja menggunakan ponsel, rasanya pasti tidak nyaman bila baterai cepat habis dan setiap saat perlu charge. Mari bandingkan baterai pada dua ponsel ini, Samsung memiliki baterai dengan kapasitas 3400 mAh. Sementara Vivo, selangkah lebih maju daripada Samsung dengan baterai berdaya 5000 mAh. Menurut Anda, mana yang sekiranya lebih unggul?

Sayangnya, kedua ponsel pintar ini belum dipersenjatai dengan fast charging sehingga cukup jadi tugas mengenai urusan isi ulang daya ini.

Layar

Selain baterai, kini pertimbangan memilih ponsel juga bergantung dengan ukuran layar. Apalagi kini ponsel tidak hanya sebagai alat komunikasi, tapi juga untuk mendapatkan hiburan instan seperti main game dan menoton video sehingga membutuhkan layar yang memuaskan untuk digunakan.

Vivo Y12 VS Samsung A10 sama-sama memiliki ‘poni V’, tapi lebar layar keduanya sungguh berbeda. Samsung dengan 6,2 inci dengan resolusi 720 x 1520 (HD+) dan Vivo Y12 dengan 6,35 inci dan resolusi 720 x 1544 piksel.

Performa

Patut Anda ketahui, Samsung A10 diotaki dengan  Exynos 7 Octa dari Samsung, kemudian didukung dengan prosesor Quad-Core 1.35GHz dan 1.6GHz, dan juga dibantu dengan GPU Mali-G71 MP2. Bagaimana dengan Vivo Y12? Vivo performa Vivo ditenagai dengan MediaTek Helio P22 dengan prosesor octa-core kecepatannya 2.0 Ghz serta GPU PowerVR GE8320.

Sementara untuk memori, Vivo masih lah lebih unggul yaitu dengan RAM berukuran 4 GB sementara Samsung masih sebatas 2 GB. Namun, untuk masalah storage, keduanya memiliki kesamaan ukuran, yaitu 32 MP.

Keamanan

Anda pasti setuju bahwa ponsel merupakan salah satu benda yang sangat privasi sehingga memerlukan keamanan yang baik supaya tidak mudah diutak-atik orang jahil. Nah, kedua ponsel ini memiliki sistem keamanannya masing-masing sebagai fitur istimewa.

Samsung menjalankan fitur keamanan antar muka yang berbasis UI One UI 1.1 dan belum dilengkapi dengan sensor pindai sidik jari. Berbeda dengan Vivo Y12 yang sudah menggunakan finger print sebagai salah satu proteksi terhadap ponsel yang diunggulkan. Jadi sangat disarankan jika Anda membutuhkan ponsel yang aman, bisa menggunakan ponsel ini sebagai media komunikasi sehari-hari.

Desain

Untuk urusan desain, keduanya sama-sama memiliki tampilan yang menarik dan khas millennial. Namun, untuk urusan berat ponsel, Samsung lebih juara karena memiliki berat hanya 168 gram sementara Vivo sedikit lebih berat yaitu 190,5 gram.

Nah, untuk pilihan warnanya, Samsung A10 menawarkan lebih banyak warna yang bisa dipilih yaitu Black, Blue, Gold, dan Red. Sementara Vivo Y12 memiliki dua pilihan warna yaitu Aqua Blue dan Burgundy Red.

Membandingkan antara Vivo Y12 VS Samsung A10 memang tidak akan ada habisnya. Kedua ponsel pintar ini saling memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, Anda sebagai penikmat gadget pasti lah memiliki pandangan tersendiri, mana yang sekiranya lebih baik untuk dipilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *