Cara screenshot di HP Asus Semua Tipe

Diposting pada 30 views

cara screnshoot hp ASUS

ASUS merupakan produk teknologi yang berasal dari negara Taiwan, mungkin untuk kalangan orang Indonesia ASUS ini tidak begitu terkenal dan diminati, namun menurut data dari IDK dan GFK, ASUS berhasil dinobatkan menjadi satu-satunya notebook yang mendapatkan gelar PT Dragon Computer & Comunication pada tahu 2014 lalu.

Seperti yang sudah kita ketahui jika dilihat dari segi teknologi hp atau smartphone, bahwa ASUS ini berhasil dikenal dan dijunjung berkat ASUS Zenfone nya yang sangat laku dipasaran, dan sangat ramah dengan kantong masyarakat. Nah, mengenai hp ASUS, pastinya semua jenis hp memiliki fitur Screen Capture atau disingkat dengan Screnshoot bukan? Nah cara screnshoot hp ASUS bisa kamu lihat dibawah ini ya, oh iya screnshootnya berlaku untuk semua tipe ASUS loh.

Baca juga : CARA MUDAH SCRENSHOOT SAMSUNG J SERIES (J2, J5, DAN J7)

Cara Scenshoot Pada Hp ASUS Semua Tipe

Nah, mengenai Screen Capture atau Screnshoot seperti bahasa anak jaman sekarang, memang sudah menjadi kebutuhan dalam berteknologi bersama smartphone kesayangan kita. Karena, kegunaan dari screnshoot ini memang selain mengambil gambar dengan mudah, namun juga bisa dengan bebas mengcapture semua gambar jenis apapun yang kita mau.

Untuk semua jenis hp, sepertinya memiliki cara screnshoot yang berbeda ataupun sama saja, sama halnya dengan ASUS ini, namun jika kamu ingin lebih mengerti dan paham bisa kamu cermati cara-cara screnshoot menggunakan semua tipe dari ASUS berikut.

2 Cara Screnshoot Hp ASUS

A.Screnshoot ASUS Menggunakan Fitur “Tap And Hold”

cara screnshoot hp ASUS
cara screnshoot hp ASUS

Fitur Tap And Hold ini termasuk salah satu screnshoot dengan hp ASUS yang termasuk gampang untuk ditiru, terlebih lagi jika kamu pengguna baru dari hp ASUS. Ini dia berikut langkah-langkahnya:

1.Pertama-tama, bagi kamu pengguna dari ASUS untuk awalnya bisa dimulai dengan masuk kepada “ASUS Customized Settings”.

2.Lalu, selanjutnya kamu bisa memilih “Recent Apps Key” untuk tahap kelangkah selanjutnya.

3.Dan, “Tap And Hold To Capture Screen” yang ada pada layar hp ASUS mu, dengan cara ditahan dan juga disentuh secara bersamaan agar bisa berhasil mengambil screnshoot gambar tersebut.

4.Yang terakhir, screnshoot yang telah berhasil kamu Tap And Hold tadi akan tersimpan pada galeri hp ASUS mu. Selesai!

Baca juga : Daftar Hp Paling Dicari Yang Bisa Jadi Referensi Anda

B.Screnshoot Dengan Tombol Kombinasi

cara screnshoot hp ASUS

Yang dimaksud dengan tombol kombinasi adalah menekan secara bersamaan tombol power dan tombol volume. Seperti halnya dengan smartphone lainnya, cara ini memang sangat umum digunakan dalam mengcapture gambar dengan cepat dan juga mudah. Contohnya berlaku di hp seperti Samsung, Xiaomi, Oppo dan lain-lain. Berikut langkah-langkahnya:

1.Hal pertama yang harus diutamakan adalah pastikan bahwa hp ASUS kamu berada dalam keadaan lock atau terkunci.

2.Kemudian, buka halaman entah itu pada halaman browser, menu dan lainnya yang nantinya akan kita capture atau screnshoot.

3.Lalu, kamu beralih ke tombol power dan volume untuk mengurangi suara lalu tekan secara bersamaan.

4.Selanjutnya kamu tunggu hingga mendengar bunyi cekrek atau getar pada hp ASUS mu, bunyi tersebut merupakan tanda bahwa screnshootmu berhasil diambil.

5.Tahap terakhir, hasil screnshootmu telah berhasil tersimpan dengan baik, gambar yang sebelumnya kamu capture biasanya akan tersimpan pada galeri pada hp ASUS mu dengan folder bernama “screnshoot”.

Baca juga Artikel menarik lainnya


Aplikasi Penghemat Baterai Ini Bisa Jadi Solusi Anda
Ini Dia Beberapa Smartphone Tercepat 2019
Cara Mudah Hilangkan Aplikasi Malware di Android

Nah, itu dia beberapa cara screnshoot hp ASUS nih gaes, gampang dan mudah untuk ditiru bukan? Oh iya, cara diatas berlaku untuk Zenfone Laser, Zenfone 4, Zenfone C, Zenfone Max 1, Zenfone Max Pro M2, Zenfone Go, Asus z00sd dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *