Cara Mengetahui cek Xiaomi Alsi Atau Palsu

Diposting pada 124 views
cek xiaomi asli

Siapa yang tidak kenal dengan brand Xiaomi? Xiaomi ini sudah menjalar keseluruh Indonesia dengan cepat, dan banyak sekali orang mengenal dan mengonsumsi produknya.

Xiaomi adalah salah satu vendor yang bisa dipercaya oleh konsumennya, pasalnya produk smartphonennya sangat bisa diandalkan, desain tampilannya juga kekinian, dan satu hal yang membuat banyak masyarakat mencintai smartphone Xiaomi adalah harganya yang sangat bersahabat bagi kantong masyarakat menengah. Walaupun harganya murah, Xiaomi tidak sembarang mengeluarkan produknya dengan asal-asalan, peluncurannya juga sangat berhati-hati. Tapi, terkadang ada banyak sekali oknum-oknum jail yang menjual belikan Xiaomi palsu dipasaran, hal seperti ini tentu saja bisa membuat nama Xiaomi menjadi jelek, maka dari itu saya akan menjelaskan bagaimana cara cek Xiaomi asli ataupun palsu, berikut.

Baca juga : Cara menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi

Tips Mengetahui cek Xiaomi Asli Dan Palsu

Setiap barang pastinya memiliki duplikat dimana-mana, sekelas Gucci saja banyak sekali oknum-oknum yang menjualnya dengan harga yang lebih murah dibandingkan aslinya, karena barang tersebut adalah KW. Dijaman yang sudah semakin canggih ini pastinya banyak sekali barang-barang yang semakin hari semakin banyak digandrungi, tidak terkecuali bagi Xiaomi ini, smartphone yang sangat pandai dalam pemasarannya, harganya juga sangat masuk akal bagi segala aspek masyarakat, karena hal ini maka timbulah beberapa oknum yang memanfaatkan ketenaran Xiaomi dengan menjual Xiaomi KW dipasaran, sepertinya hal seperti itu sangat ilegal dinegara Indonesia bukan? Tapi masih saja beredar dengan bebasnya, mungkin karena trik pintar dan memanfaatkan orang dalam mungkin ya?

Sebenarnya hal seperti itu tidak perlu dikhawatirkan, jika kita bisa mengetahui persis dari Xiaomi asli dan mau lebih teliti dalam mengeceknya ketika membeli pasti akan terhindar dari penipuan dengan berkedok seperti itu. Khususnya bagi kamu yang membeli smartphone dengan cara online, lebih baik sih jika ingin membeli smartphone harus datangi langsung saja ketoko terdekat agar lebih aman dan tidak merugikan, tapi jika ingin membeli online juga tidak apa-apa asalkan kamu bisa cermati berikut beberapa cara mengetahui Xiaomi asli atau palsu, simak dan pelajari ya.

Baca juga : Cara Gampang Menghilangkan Iklan Di HP Xiaomi dan Redmi

2 Cara Mengetahui Xiaomi Asli Dan Palsu

cek xiaomi asli

1.Cek Dengan Cara Online

Cara ini kamu bisa memanfaatkan browser pada hpmu atau laptopmu untuk bisa mengaksesnya, untuk lebih mudah dalam membedakan Xiaomi asli ataupun palsu kamu bisa segera mengeceknya dengan cara melewati situs MI Verification, seperti sudah saya jelaskan diawal, kamu bisa mengakses situs tersebut melalui browser, untuk mengakses dengan browser ini bisa kamu gunakan dengan PC ataupun Mobile smartphonemu ya.

Kemudian, langkah selanjutnyakamu download file APK yang sudah terpampang pada situs tersebut. Lalu, segera pasang pada Hp Xiaomimu yang akan kamu cek keoriginalannya. Untuk catatan tambahan, kamu diharuskan untuk hak akses izin menginstal aplikasi yang memang diluar jangkauan Google Playstore.

Jika file APK tersebut sudah berhasil kamu pasang, maka akses yang sebelumnya akan masuk lagi kedalam MI Verification, untuk lebih amannya lebih baiknya kamu melalui PC atau Laptopmu ya. Kemudian, kamu lakukan scan kode QR yang sudah ada pada situs tersebut, maka situs yang tadi kamu akses akan memberi penjelasan mengenai hp Xiaomimu itu asli atau palsu.

Baca juga : Daftar Hp Paling Dicari Yang Bisa Jadi Referensi Anda

B.Cek Layar Xiaomi

cek xiaomi asli

Cara yang ini sudah termasuk umum bagi para pembeli, pasalnya ketika kita pertama kali memilih hp, pastinya hal pertama yang dicek adalah bagian layarnya bukan?

Perbedaan dari Xiaomi KW dan Asli, jika Xiaomi KW memiliki layar yang cenderung sangat berbeda dengan originalnya, pasalnya jika Xiaomi asli memiliki layar yang cerah dan jernih, jika palsu akan terlihat lebih kuning dan kusam.

Agar lebih mudahnya, kamu bisa menonton sebuah video atau nyalakan kecerahan pada hp Xiaomimu, jika layarnya memiliki kontras warna yang siginifikan dengan warna yang kekuningan, kemungkinan besar hp Xiaomimu tersebut adalah Xiaomi KW atau palsu.

Artikel menarik lainnya



Aplikasi Penghemat Baterai Ini Bisa Jadi Solusi Anda
Ini Dia Beberapa Smartphone Tercepat 2019
Cara Mudah Hilangkan Aplikasi Malware di Android

Nah, itu dia beberapa cara mengetahui cek Xiaomi asli dan juga palsu, mudah bukan? Memang sangat peerlu dicermati dan dipelajari dengan baik dan cermat ketika memilih suatu barang ya? Dengan begitu kita akan terhindar dari penipuan-penipuan yang bisa merugikan diri kita sendiri. Carisinyal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *