Cara menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi

Diposting pada 102 views
Cara menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi

Didalam smartphone kita pastinya banyak sekali aplikasi yang kita install untuk kebutuhan dalam bermedia sosial, namun memiliki aplikasi ini juga harus siap menerima resiko yakni dibuka oleh teman, saudara atau orang terdekat kita. Nah, terlebih lagi jika kamu pengguna Xiaomi, Xiaomi ini memang salah satu smartphone terkenal yang banyak sekali pengguna setianya. Mengapa Xiaomi sangat digandrungi saat ini? Karena harganya yang sangat murah bagi semua kalangan masyarakat, tampilan luarnya juga sangat menarik, terlebih lagi sekarang Xiaomi meluncurkan smartphone canggih yang mulai bersaing dengan brand lainnya. Sebagai manusia pastinya kita butuh privasi bukan? Lalu bagaimana menyembunyikan aplikasi di hp Xioami? Berikut cara-caranya.

Baca juga : Cara Gampang Menghilangkan Iklan Di HP Xiaomi dan Redmi

Cara Menyembunyikan Aplikasi Pada Hp Xiaomi

Pada hp Xiaomi ini telah dibekali dengan MIUI bermacam-macam dan memiliki berbagai fitur bawaan yang bisa menyembunyikan aplikasi dengan mudah, terlebih lagi jika kamu memiliki aplikasi yang berbau pribadi, pastinya harus disembunyikan agar urusan pribadimu tidak terganggu bukan? Nah, untuk bisa menyembunyikan aplikasi di hp Xiaomimu ini dapat menggunakan keamanan dari aplikasi pengunci aplikasi secara cepat, dengan begitu aplikasimu bisa langsung disembunyikan dengan aman. Jika suatu saat temanmu menemukan aplikasi yang telah kamu sembunyikan, tidak mudah dia membukanya karena sudah dijaga dengan keamanan yang ketat. Bagaimana? Sangat canggih bukan?

Untuk lebih spesifiknya, kamu bisa melihat beberapa langkah dan cara berikut untuk menyembunyikan aplikasi pada hp Xiaomimu dengan cepat, mudah dan juga aman.

Baca juga : Aplikasi Penghemat Baterai Ini Bisa Jadi Solusi Anda

Cara Menyembunyikan Aplikasi Memanfaatkan Launcher

Launcher merupakan salah satu aplikasi yang bisa membantumu dalam menyembunyikan aplikasi pada hp Xiaomimu. Salah satu laucher terbaik yang bisa dengan mudah menyembunyikan aplikasi ialah dengan adanya Apex Launcher, launcher yang satu ini sudah lama dikembangkan oleh Android Does Team. Kamu bisa mencobanya.

Didalam launcher ada banyak sekali fitur menarik yang bisa kamu gunakan untuk berbagai kegiatan yang tidak bisa dilakukan oleh hp Xiaomi milikmu, dengan adanya Apex Launcher ini cukup gampang dilakukan, kamu bisa mengikutinya dengan cara berikut ini:

  1. Pertama, kamu bisa masuk kedalam Pengaturan/Setting terlebih dahulu dengan menekan lama pada layar, lalu pilih Apex Setting yang terletak pada layar utama hp Xiaomimu.
  2. Selanjutnya, kamu bis klik dengan menambahkan Add Hidden Apps kemudian pilih aplikasinya dengan bergantian.
  3. .Dan akhirnya, aplikasi yang kamu ingin sembunyikan akan disembunyikan secara aman dan akan keluar dari Launcher, jika kamu ingin menemukan aplikasi yang disembunyikan kamu harus terlebih dahulu masuk kedalam Pengaturan Hidden Aps.
  4. Jika, kamu ingin menambahkan aplikasi yang akan disembunyikan lagi, kamu harus masuk melalui halaman Hidden Aps terlebih dahulu sebelum kelangkah selanjutnya.

Baca juga : Daftar Hp Paling Dicari Yang Bisa Jadi Referensi Anda

Menggunakan cara ini kamu bisa dengan mudah mengontrol aplikasi yang kamu sembunyikan dengan leluasa, jika ingin lebih aman kamu bisa mengunci aplikasi Hidden Aps tersebut dengan cara mengatur ulang pada Hidden Aps Setting pada hp Xiaomimu, untuk bisa menerobos dan mengaksesnya, kamu bisa klik tanda berupa gerigi yang terdapat pada halaman Hidden Aps.

Baca juga Artikel lainnya



Cara Mudah Hilangkan Aplikasi Malware di Android
5 Aplikasi Kasir di Android Terbaik yang Paling Populer
7 Aplikasi Edit Lagu di HP Android Terbaik Saat Ini

Nah, itu dia cara mudah menyembunyikan aplikasi pada hp Xiaomimu agar bisa menjaga privasimu dengan baik, bagaimana? Mudah dan juga cepat bukan? Tidak perlu banyak waktu untuk bisa menyembunyikan aplikasi, hanya dengan klik, klik dan klik semua selesai dengan mudah. Dengan begitu, kamu akan merasa tenang jika hpmu dipinjam oleh teman, saudara atupun kekasihmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *