Mengenal Spesifikasi Hp Luna Simo yang Belum Banyak Diketahui

Diposting pada 196 views
hp Luna Simo

Brand Luna meluncurkan beragam smartphone terbarunya berfitur canggih yakni hp Luna Simo. Menjadi produk baru di tahun 2020, ternyata Luna Simo memiliki karakter unik. Ponsel satu ini punya fitur mengakses internet tanpa menggunakan SIM card. Berbekal teknologi virtual SIM atau vSIM tersebut, Luna Simo kini banyak dilirik pecinta gadget tanah air.

Ketersediaan Luna Simo di pasaran belum terlalu tenar seperti produk sebelumnya. Namun, adanya teknologi vSIM Card telah menarik minat pecinta gadget untuk melakukan review di semua sektor. Lalu seperti apa spesifikasi lengkap dari ponsel Luna Simo ini?

Teknologi Panel Layar

Meskipun tak banyak informasi mengenai spesifikasi layar Luna Simo, tetapi ada bocoran seputar tipe panel layar yakni IPS beresolusi tinggi. Kemampuan layar berukuran 6.08 inchi Luna SImo cukup tinggi, sehingga mempermudah pengguna dalam mengakses semua fitur aplikasi lebih cepat.

Perbandingan rasio antara layar dan bodi ponsel Luna Simo mencapai 19,5:9. Sehingga dari dimensi ukurannya terbilang tipis dan nyaman disimpan di dalam saku. Desain bodi ponsel bagian depan juga terlihat memiliki kesamaan dengan ponsel lainnya. Hingga tampilan Luna Simo tidak kalah mewah.

Kemampuan Processor

Sektor hardware ponsel keluaran Luna ini cukup tinggi. Meskipun perbandingan hardware Luna Simo dengan generasi sebelumnya tidak cukup besar, tetap saja ada keunggulan bisa dirasakan. Berbekal kapasitas RAM 3GB, Luna Simo mampu beri kemampuan tinggi untuk aktivitas multitasking.

Keperluan bermain game, browsing internet jadi lebih mudah berkat kapasitas RAM 3GB. Sedangkan untuk chipset MediaTek Helio P23 juga disematkan untuk mendukung kemampuan RAM dalam bekerja. Tak lupa kapasitas memori internal sebesar 32GB ROM juga beri cukup ruang untuk menyimpan segala macam file.

Namun, kapasitas 32GB untuk ROM masih dirasa kurang leluasa, sehingga Luna beri tambahan akses slot memori eksternal atau MicroSD. Semua aktivitas multitasking berjalan pada sistem operasi Android 9 Pie. Belum ada informasi detail mengenai sistem upgrade OS di Luna Simo, sehingga belum ada info apakah bisa dinaikkan levelnya atau tidak.

Fitur Kamera

Kita masuk ke sektor kamera dengan fitur 2 lensa kamera di bagian belakang. hp Luna Simo telah dibekali sensor SONY IMX 135 beresolusi 13MP dan 2MP untuk lensa potrait. Jadi desain kamera belakang Luna SImo mirip dengan iPhone 11, namun jumlah kameranya tersedia 2 unit lensa saja.

Fitur LED flash ataupun mode auto flash juga disematkan satu paket dengan kamera, kemudian di sektor kamera depan juga dibekali lensa beresolusi 8MP. Keunggulan lensa depan Luna Simo tersedia fitur Artificial Intelligence atau AI. Sehingga dari kemampuan tambahan seperti Auto HDR, Auto Flash, dan Mode Malam juga tersedia untuk kepuasan pengguna.

Konektivitas dan Baterai

Kemampuan Luna Simo untuk mendukung semua aktivitas multitasking terbilang lengkap, karena adanya baterai berkapasitas 4.100mAh. Sayangnya, belum ada informasi mengenai ketersediaan fitur fast charging untuk menyempurnakan performa baterai. Tetapi, pada sektor ketersediaan jaringan internet sudah mencakup 4G LTE sehingga lebih cepat dan hemat kuota.

Tidak cukup dengan akses jaringan 4G LTE saja, Luna membekali fitur jaringan Wifi direct, dan hotspot, hingga adanya sistem transfer bluetooth dan GPS. Jadi performa hp Luna Simo ini terbilang menarik, sebab pengguna masih bisa mengakses internet melalui smartphone tanpa menggunakan SIM Card yang dikenal dengan teknologi vSIM.

Fitur Skyroam Simo

Berbeda dari generasi sebelumnya, fitur Skyroam Simo telah disematkan untuk mempermudah pengguna terkoneksi jaringan 4G lebih stabil. Aktivitas internet tanpa terhubung dengan kartu SIM memang jadi inovasi menarik, tetapi penggunaan Skyroam Simo butuh beberapa tahapan.

Untuk menggunakan Skyroam Simo harus tersedia jaringan yang saat ini sudah tersedia di 130 negara termasuk Indonesia. Kemudian Simo memberi paket layanan internet tanpa kartu SIM dengan beberapa pilihan harga. Pada akses aplikasi WhatsApp untuk satu bulan tersedia kuota mencapai 2000GB, dengan harga 145 ribu, kemudian untuk paket 2000GB dibanderol seharga 200 ribu.

Harga

Segala fitur canggih Luna Simo beri gambaran teknologi terbaik saat ini. Fitur internet tanpa kartu SIM bisa diwujudkan secara nyata pada seri Luna Simo. Kemudian untuk harga ponsel satu ini dibanderol sebesar Rp 1.399.000.

Cukup terjangkau untuk satu ponsel pintar berfitur canggih termasuk penggunaan RAM 3GB dan chipset yang tergolong cepat. Ketersediaan Luna Simo kini bisa didapatkan di beberapa marketplace dengan beberapa tipe warna.

Luna memberi sebuah ponsel pintar sesuai kebutuhan konsumen di tahun 2020. Adanya fitur akses internet tanpa kartu SIM telah menarik perhatian pecinta gadget. Jadi fitur canggih di hp Luna Simo telah beri banyak manfaat bagi pengguna. Ditambah lagi harganya terjangkau sehingga sangat mudah didapatkan tanpa merogoh dana besar untuk dapat ponsel baru.

2 komentar.

  1. Minta daftar 130 negara Yang bisa diakses luna simo ini dong… Soalnya saya tinggal di yaman, Dan harga kuota internet disini sangat mahal..
    Kira” di naman bisa dipake gak ya.?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *