Ini Dia Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro

Diposting pada 104 views

Kemunculan seri Xiaomi Mi Note 10 Pro di pasaran terus mengundang rasa ingin tahu dari pecinta gadget di tanah air. Besar kemungkinan Xiaomi Mi Note 10 Pro jadi pendatang baru sekaligus pesaing bagi merk ternama. Sebab Xiaomi selalu meluncurkan ponsel baru berfitur canggih bahkan tidak banyak ditemukan di ponsel lainnya.

Xiaomi Mi Note 10 Pro

Informasi dan review seputar keunggulan ataupun kekurangan seri Note 10 Pro jadi panduan bagi pecinta gadget. Namun, pastikan dahulu apakah Anda mengetahui secara detail spesifikasinya, sebelum memutuskan membeli produk ponsel baru Xiaomi tersebut. Berikut, kita ulas bersama spesifikasi Mi Note 10 Pro terbaru secara lengkap.

Body dan Layar Ponsel

Kemampuan layar Mi Note 10 Pro sangat efektif digunakan karena memiliki panel kapasitif AMOLED. Keunggulan panel AMOLED ini sangat mudah dioperasikan, hingga mempermudah pengguna mengoperasikan semua aplikasi di layar. Lebar layar Mi Note 10 Pro semakin membuat nyaman pengguna dalam menatap, sebab ukurannya mencapai 6.47inchi.

Selain fitur AMOLED, Xiaomi memasukkan proteksi Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layar ponsel dari benturan hingga goresan. Bicara soal resolusi layar pastinya terbilang tinggi dan tajam, terlihat dari kerapatan layar mencapai 398ppi beresolusi 1080 x 2340 pixels. Sedangkan untuk rasio bodi dengan layarnya memiliki perbandingan 19.5:9.

Desain body ponsel Xiaomi ini cukup elegan dengan ketersediaan 3 jenis warna yakni Aurora Green, Midnight Black, dan Glacier White.

Memori Ponsel

Bagian memori RAM dan ROM Xiaomi Mi Note 10 Pro juga memiliki kapasitas besar. Kemampuan RAM Mi Note 10 Pro cukup tinggi yakni 8GB. Berbekal kapasitas RAM 8GB tersebut aktivitas bermain game dan mengakses internet terasa lebih cepat.

Guna mendukung semua aktivitas pengguna dan akses penyimpanan file, Xiaomi beri memori internal berkapasitas 256GB. Meskipun memiliki kapasitas ROM mencapai 256GB, namun Xiaomi masih belum menambah fitur slot MicroSD. Sehingga untuk media penyimpanan murni mengandalkan ROM internal ponsel saja.

Hardware dan Software

Kemampuan chipset, CPU dan GPU Mi Note 10 Pro juga layak dipertimbangkan. Sebab jenis chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G dikenal memiliki kemampuan mengolah semua aktivitas multitasking lebih sempurna dibanding generasi sebelumnya. Untuk mendukung tampilan grafis lebih detail dan tajam, Xiaomi beri fitur GPU Adreno 618.

Keberadaan processor berkecepatan octa core (2×2.2 Ghz Kryo 470 Gold & 6×1.8 Ghz Kryo 470 Silver) membantu performa chipset dalam mengolah semua aplikasi. Bahkan teknologi processor Mi Note 10 Pro dikatakan paling baik di kelasnya.

Sejumlah aktivitas seperti bermain game, browsing, hingga mengolah dokumen terasa lancar dengan adanya teknologi hardware terbaik Mi Note 10 Pro. Tidak lupa, Xiaomi menyematkan fitur sistem operasi Android 9.0 Pie. Tampilan user interface Android 9.0 Pie lebih fresh hingga memudahkan pengguna dalam mengakses semua aktivitas multitasking.

Fitur Kamera Utama dan Selfie

Fasilitas kamera utama dan selfie di Xiaomi Mi Note 10 Pro lebih lengkap dibanding generasi sebelumnya. Terbukti, di kamera utama terdapat 5 lensa masing-masing beresolusi 108Mp + 12MP + 5MP + 20MP + 2MP. Resolusi lensa 108MP baru pertama kali disematkan di Mi Note 10 Pro hingga mampu menghasilkan jepretan foto terbaik dan tajam.

Mendukung aktivitas fotografi pengguna, Xiaomi membekali banyak fasilitas mulai dari Quad LED dual tone flash, dan HDR. Kemampuan merekam video juga cukup baik dengan tiga pilihan resolusi yakni [email protected], [email protected]/60/120/240fps, dan [email protected]

Tidak lupa di sektor kamera depan juga disematkan kamera beresolusi 32MP. Hasil jepretan kamera depan lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Bahkan resolusi 32MP di kamera depan bisa menghasilkan resolusi video call lebih tajam.

Xiaomi menambah fitur kamera depan bukan hanya fitur video call saja, namun dari fitur HDR juga disematkan untuk memperbaiki kemampuan kamera depan yang biasanya terlihat tidak cukup tajam.

Konektivitas

Kebutuhan akses jaringan internet berkecepatan tinggi sudah dipenuhi dalam seri Mi Note 10 Pro. Bukan hanya beri jaringan cepat 4G LTE saja, akan tetapi Xiaomi beri akses bluetooth cepat 5.0 A2DP. Fitur bluetooth 5.0 dikatakan lebih cepat dalam proses transfer file dan menjadi inovasi dalam penggunaan bluetooth generasi baru.

Koneksi Wifi, dual band, dan WiFi Direct, hingga hostspotjuga beri kemampuan lebih optimal untuk akses internet. Fitur pelacak lokasi GPS juga disematkan lengkap dengan beberapa fitur lain GLONASS, GALILEO, dan BDS. Kebutuhan transfer file tak cukup bluetooth saja, namun fitur USB 2.0 konektor reversibel Type C 1.0 juga bisa diandalkan.

Berdasarkan informasi spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro di atas bisa kita simpulkan kemampuan hardware dan software sanggup memenuhi semua kebutuhan pengguna.

Penggunaan kamera, chipset, kapasitas ROM dan RAM telah dirancang untuk aktivitas multitasking tinggi. Jadi tak heran ponsel keluaran Xiaomi ini menjadi rekomendasi terbaik saat ini dengan prediksi harga kurang lebih 5 jutaan ke atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *