Beberapa Nama Kamera DSLR Canon Terbaru Ini Bisa Jadi Pilihan Anda

Diposting pada 205 views
kamera canon terbaru

Canon merupakan salah satu pemroduksi kamera DSLR terbaik sejauh ini. Canon terus melayani pasar DSLR dengan mengeluarkan seri-seri terbaru produknya. Dalam hal ini watpedia akan menjabarankan ,di bawah ini Anda akan mendapatkan kamera DSLR Canon terbaru yakni EOS 90D serta EOS 200D II.

Mengapa kedua tipe itu, karena kedua tipe tersebut merupakan tipe DSLR terbaru yang dirilis Canon. EOS 200D II dirilis sekitar Mei 2019, sedangkan EOS 90D pada september 2019. Apabila Anda berniat untuk mencari seri DSLR Canon terbaru tersebut, sebaiknya Anda membaca artikel ini sampai tuntas. Harga berdasarkan harga eceran di Indonesia yang dikeluarkan oleh Canon.

EOS 200D II (EF-S 18-55mm f/4-5.6 IS STM)

Seri ini adalah seri kamera DSLR Canon terbaru untuk para pemula. Pemula artinya adalah orang yang penghobi selfie atau mengambil gambar-gambar bagus namun masih belum terlalu terbiasa dengan fitur-fitur pengaturan yang rumit. Jika Anda seperti gambaran tersebut maka kamera seri ini didesain khusus buat Anda.

Keunggulan EOS 200D II dari seri-seri pemula sebelumnya adalah didesain dengan bobot yang sangat ringan. Beratnya tidak lebih berat dari botol air minum kemasan. Selain itu desain yang ringkas juga membuatnya pas dimasukkan ke dalam tas untuk dibawa jalan ke tempat-tempat menarik.

Selain masalah desain fisiknya, fiturnya juga sangat cocok para penggila foto bergaya. Karena di tipe ini untuk pertama kalinya fitur creative assistant dan smooth skin hadir di kamera DSLR. Anda dapat mengkreasikan hasil foto dengan berbagai efek yang tersedia serta memuluskan wajah bagi penggemar selfie agar kulit nampak sempurna.

Masalah kualitas hasil gambar juga sangat meyakinkan. Dengan Sensor CMOS APS-C 24.1 megapixel dan prosesor DIGIC 8 kualitas gambarnya detil dan jernih.

Sebagai pemula seringkali kesulitan mengatur fokus agar mendapatkan gambar terbaik. Dengan tipe ini Anda akan dibantu dengan teknologi Dual Pixel Auto Fokus, dan memiliki 4.779 pilihan posisi fokus yang bisa dipilih saat membidik menggunakan layar LCD/live view.

Apalagi untuk selfie akan lebih dimudahkan lagi dengan eye detection AF. Bahkan juga tersedia saat membidik dengan jendela bidik (mode servo), baik saat memotret maupun merekam. Manfaat eye detection ini dapat menangkap ekspresi lebih baik, misal saat ada anak-anak berlarian atau orang yang sedang menari dalam pementasan.

Penjualan tipe EOS 200D II dilengkapi dengan lensa EF-S 18-55mm f/4-5.6 IS STM. Harga kisaran kamera ini sekitar Rp10.758.000,-.

EOS 90D

Kamera DSLR Canon  terbaru selanjutnya adalah EOS 90D. Seri ini adalah seri terbaru untuk kalangan penghobi atau juga dikenal dengan semipro. Kualitas gambarnya bisa dibilang sangat menawan, mendekati kelas Pro. Sebab kamera tipe ini tertanam sensor APS CMOS 32,5 Megapixel dengan prosesor DIGIC 8 buatan Canon.

Memiliki ISO sampai 51.200, menjadikan penggunanya dapat memotret dengan rana yang lebih cepat, diafragma lebih kecil meskipun dalam kondisi cahaya yang redup, dengan hasil yang sangat tajam dan jernih. Apalagi batas fokus dalam intensitas rendah tipe ini pada level EV-5 sehingga fokusnya tetap presisi dalam kondisi kurang cahaya.

Seperti DSLR pada umumnya cakupan jendela bidik optik 100% sehingga besaran gambar yang dilihat dari jendela bidik akan sama dengan hasilnya dengan gambar yang dihasilkan, tidak ada yang terpotong.

Kemampuan fokusnya terbilang jitu sebab dilengkapi dengan 45 titik AF yang mana semuanya bertipe silang. Bagi Anda yang suka menggunakan teleconverter utnuk menjangkau objek-objek jauh, tersedia 27 titik AF yang support bukaan diafragma maksimum f/8.

Kejituan fokus lebih terasa dengan hadirnya sensor AE 220.000 baru. Ditambah dengan EOS iTR AF yang sering digunakan model kamera yang lebih canggih. Tipe ini memiiki kemampuan face detection meskipun membidik menggunakan jendela bidik.

Selain itu dalam mode live view juga masih bisa diandalkan kefokusannya. Mengandalkan Dual Pixel CMOS AF mencakup 88% x 100% layar. Manampilkan hingga 143 segmen saat pemilihan AF secara otomatis. Dan mencapai 5481 posisi untuk yang pemilihan AF manual.

Kemampuan tipen ini menangkap gambar kecepatan tinggi seperti dalam olahraga atau alam liar jangan diremehkan. Kamera DSLR Canon terbaru yang satu ini mampu menangkap hingga 10 fps saat menggunakan mode jendela bidik (servo AF). Ini hampir sama dengan kamera kelas Pro EOS 7D Mark II.

Seri 90D ini dijual Canon dengan 3 varian. Pertama adalah body only tanpa lensa, harganya sekitar Rp18.755.000,-. Kedua dilengkapi dengan lensa EF-S18-55mm f/3.5-5.6 IS STM, dihargai sekitar Rp20.757.000,-. Ketiga dilengkapi dengan lensa EF-S18-135mm f/3.5-5.6 IS USM, dihargai sekitar Rp24.640.000,-

Itulah yang dapat watpedia informasikan kedua tipe kamera DSLR terbaru buatan canon. Bila Anda seorang pemula fotografi dan ingin mengeksplorasi pembuatan foto dan video dengan minim pengetahuan teknik fotografi Anda disarankan memilih EOS 200D II. Namun apabila Anda ingin mendalami seni teknik fotografi dan mengekplorasi kemampuan Anda seperti fotografer profesional silahkan pilih EOS 90D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *