Pilihan Kamera Video Sony Yang Hasilnya Sangat Memuaskan

Diposting pada 144 views
kamera video sony

Kebutuhan kamera untuk merekam video saat ini demikian besar. Sony selalu menjadi salah satu merk unggulan penyedia kamera video. Kamera video sony memiliki kualitas yang bisa dibilang unggul dibandingkan selainnya. Sehingga tidak jarang orang selalu mencari Sony sebagai alternatif pilihan kamera perekam video mereka.

Sony telah mengeluarkan banyak seri perekam video. Beberapa adalah teknologi lama sehingga saat ini hasilnya bisa dibilang kurang begitu optimal. Sehingga sebelum membeli ada baiknya Anda mengetahui mana kamera perekam video Sony yang hasilnya bisa dikategorikan menjanjikan untuk saat ini.

Sony DCR-SX30E

Definisikan apa itu menjanjikan? Jika menurut Anda menjanjikan adalah cukup mampu memberikan gambar yang jernih dan cukup bisa dinikmati, meskipun tidak sedetil kualitas gambar HD. Mungkin kamera Sony DCR-SX30E ini masih patut dicoba.

Sebab Kamera video Sony yang satu ini hasil rekamannya memiliki resolusi 720 x 576 pixel dalam 25 frame per detik. Gambar yang dihasilkan masih cukup bagus saat dilihat di layar televisi maupun komputer. Harganya sekitar hanya 1 jutaan rupiah, namun kemungkinan sudah sangat sedikit yang baru. Bekasnya sekitar 700 ribu rupiah.

Murah karena masih mengguanakan teknologi lama yakni sensor CCD dan Sony Imaging Prosesor. Dengan kamera 0.8 MP, dan sudah dilengkapi fitur deteksi wajah. Ukuran kecil, dan ringan. Hasil rekaman MPEG-2 PS, kemampuan zoom sampai 60x. Bisa disambungkan dengan kabel USB, dan kapasitas internal 4 GB bisa untuk menyimpan sekitar 55 menit. Bisa ditambah memori tambahan.

Sony Handycam CX405

Apabila arti menjanjikan bagi Anda adalah menghasilkan gambar dengan resolusi High Definition, maka Anda harus memulai handycam sony dengan tipe CX405 ini. Ini adalah tipe standar perekam video milik Sony yang dapat menghasilkan gambar HD. Dilengkapi dengan teknologi senosr lebih baru yaitu CMOS Exmor membuat gambar yang dihasilkan sangat tajam dan jernih.

Format hasil video juga bisa dalam bentuk XAVC S atau AVCHD kualitas maksimum seperti para profesional. Namun juga bisa diambil dalam format MPEG-4 yang lebih memungkinkan untuk dibagi-bagikan. Dapat menangkap gambar diam sampai 9.2 MP. Selain itu juga dilengkapi kemampuan merekam gambar HD sambil menangkap gambar diam.

Dilengkapi teknologi stabilizer saat pengambilan video, sehingga dapat merekam lebih stabil walaupun sambil berjalan. Memiliki kemampuan deteksi wajah dan senyuman. Banyak pilihan fitur mode auto intelegent saat merekam, hingga 90 jenis kombinasi antara mulai dari gerakan, adegan dan wajah.

Anda juga bisa melakukan editing video sederhana di perangkat ini. Dengan memberikan berbagai efek dan kombinasi penyatuan video. Harga tipe ini sekitar 2,5 juta rupiah.

Sony Handycam AX40

Jika arti menjanjikan bagi Anda adalah kemampuan menghasilkan gambar hingga kualitas 4K ultra HD maka pilihan dasar di merk Sony adalah Sony Handycam AX40. Dengan sensor CMOS Xmor khusus teknologi 4K sehingga memungkinkan mereaslisaskan gambar secara jernih akurat dan colorfull di resolusi ultra HD.

Juga dilengkapi teknologi Balanced Optical Steady Shoot yang menstabilkan pangambilan gambar walaupun dalam saat berjalan menjadikan rekaman lebih baik. Teknologi canggih juga diupgrade dengan kecerdasan auto fokus yang lebih responsif. Serta perekam suara yang emnangkap suara dari 5 sisi membuat suaa yang terekam dalam video lebih natural.

Dengan semua itu memungkinkan Anda merekam setiap gerakan lebih fokus tanpa ada gambar yang blur meskipun objek bergerak dengan cepat. Tidak usah khawatir apabila TV monitor Anda belum support 4K, sebab perangkat ini masih bisa dilihat dengan monitor HD non 4K. Harga dari tipe ini sekitar 15 juta rupiah.

Sony Actioncam HDR AS50

Bila yang dimaksud menjanjikan adalah mampu memberikan hasil memuaskan dalam aktifitas ektrim seprti di dalam air, maka jawabannya adalah seri actioncam milik Sony. Pilihan paling dasar actioncam Sony sudah sangat mempuni untuk melakukan tugas tersebut, yakni tipe HDR AS50.

Tipe ini didesain khusus untuk dapat merekam aktivitas ekstrim pemikinya. Dengan ukuran sangat ringkas, kamera video Sony ini dapat dipasang di atas helm, samping kepala, disetir sepeda bahkan diajak menyelam ke dalam air. Pengendaliannya pun sangat mudah Anda dapat mengendalikannya dengan menggunakan remote yang dapat dipasang seperti jam tangan di pergelangan tangan Anda.

Karena didesain untuk kegiatan ekstrim kamera ini juga dilengkapi kekuatan tahan goncangan, tahan debu, tahan dingin hingga -10 derajat celcius. Dapat tahan air hingga kedalaman 60 m. Sehingga sangat cocok bila Anda adalah orang penggila aktivitas ektreem.

Masalah hasil gambar jangan ditanyakan. Sebab kamera ini masih menggunakan teknologi canggih milik Sony seperti sensor CMOS Xmor, serta prosesor BIONZ X. Kameranya 11.1 mega Pixel. Mampu menghasilkan gambar kualitas HD. Dan dilengkapi dengan teknologi Balanced Optical Steady Shoot. Harga dari tipe ini sekitar 3,5 juta rupiah.

Keempat kamera video Sony diatas adalah kamera yang memiliki hasil yang menjanjikan sesuai dengan peruntukannya. Sebenarnya masih banyak pilihan perekam video Sony, namun yang ditampilkan di atas adalah pilihan minimalis sesuai kelas peruntukannya. Pilihlah perekam video yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kantong Anda.

oke itu saja yang dapat watpedia informasikan semoga bermanfaat bagi anda terima kasih atas kujunganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *