Cara Mengatasi Lupa Password Yahoo dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Diposting pada 197 views
Lupa Password Yahoo dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Lupa Password Yahoo dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif – Yahoo merupakan salah satu perusahaan multinasional yang sangat terkenal di dunia. Yahoo punya banyak sekali layanan digital yang hampir semuanya bisa diakses secara gratis oleh penggunanya. Salah satu layanan digital yang ditawarkan oleh Yahoo yakni Yahoo Mail. Yahoo Mail ini sendiri merupakan layanan email gratis dari Yahoo yang memungkinkan digunakan oleh semua orang di dunia. Tidak jarang pula beberapa orang membuat lebih dari satu akun Yahoo Mail untuk keperluan tertentu.

Memiliki banyak akun Yahoo Mail terkadang membuat kita sering lupa password yang digunakan untuk masing-masing akunnya. Hal yang seperti ini tentunya akan membuat kita kesal karena tidak bisa lagin ke dalamnya. Semakin menyebalkan lagi jika nomor HP yang digunakan untuk mendaftar Yahoo Mail sudah tidak aktif. Tidak perlu langsung frustasi, karena masih ada kok cara untuk mengatasi lupa password Yahoo dan nomor HP sudah tidak aktif tersebut. Informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Baca juga : Cara Mengatasi Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Cara Mengatasi Lupa Password Yahoo dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Saat lupa password akun Yahoo, cara paling mudah untuk memulihkannya yakni dengan menggunakan nomor HP yang terdaftar. Tetapi bagaimana jika nomor HP yang digunakan di akun Yahoo ternyata sudah tidak aktif atau tidak digunakan lagi. Hal ini tentu akan menjadi masalah yang sulit untuk diatasi. Bagi pengguna awam mungkin akan langsung putus asa, dan jalan terakhir yang dilakukan hanyalah dengan membuat akun Yahoo baru.

Jangan salah, masih ada cara mudah untuk mengatasi lupa password Yahoo dan nomor HP sudah tidak aktif tersebut. Adapun langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Memanfaatkan fitur Forgot Password

Satu-satunya cara untuk mengatasi akun Yahoo yang lupa password yakni dengan melakukan forgot password. Untuk menemukan fitur ini Anda bisa mengunjungi halaman login akun email. Fitur Forgot Password atau Lupa Password berada di bagian bawah kolom untuk memasukkan username dan password. Atau jika Anda masih bingung mencari keberadaannya, maka bisa langsung menuju halaman forgot password melalui LINK INI. https://login.yahoo.com/account/challenge/username?authMechanism=secondary&done=https%3A%2F%2Fwww.yahoo.com%2F&sessionIndex=QQ–

Setelah masuk ke halaman forgot password tersebut, selanjutnya Anda masukkan alamat e-mail Yahoo yang lupa password tersebut. Lanjutkan dengan klik tombol Continue. Selain alamat e-mail Yahoo, Anda juga bisa menggunakan nomor HP yang didaftarkan untuk akun Yahoo tersebut.

2. Memulihkan akun Yahoo dengan e-mail sekunder

Setelah langkah di atas nantinya Anda akan dibawa ke halaman  yang mengharuskan Anda untuk memasukkan nomor HP terdaftar di akun Yahoo. Nomor HP diperlukan untuk mengirimkan pesan berupa Account Key untuk keperluan verifikasi. Karena di sini ceritanya nomor HP yang terdaftar sudah tidak aktif atau hilang, maka Anda bisa melewatinya. Sebagai gantinya, Anda menggunakan e-mail sekunder untuk melakukan pemulihan akun Yahoo.

Pada kolom untuk memasukkan nomor HP, Anda bisa klik tombol “I dont’s have access to this phone”. Secara otomatis Anda akan dibawa ke halaman untuk memulihkan akun Yahoo menggunakan e-mail sekunder. E-mail sekunder merupakan alamat e-mail cadangan yang biasanya ditambahkan saat melakukan pendaftaran akun Yahoo. Jika saat mendaftar akun Anda tidak memasukkan e-mail sekunder atau cadangan, tentunya cara ini tidak bisa dilakukan.

Untuk memulihkan akun Yahoo dengan e-mail sekunder, Anda klik opsi “Yes, send me an Account Key”. Sekarang Anda buka e-mail sekunder tersebut dan cek pada bagian kotak masuknya. Di sana akan ada e-mail masuk dari Yahoo untuk langkah pemulihan akun Yahoo yang lupa password. Masukkan kode Account Key yang tertera di e-mail masuk tersebut ke kolom Sign-In Helper. Jika berhasil, nantinya Anda akan diminta untuk membuat password baru.

3. Memanfaatkan fitur Yahoo! Help

Cara yang terakhir ini berlaku jika akun Yahoo yang lupa password tidak dilengkapi e-mail sekunder dan nomor HP pun sudah mati atau tidak aktif. Tidak ada cara manual lain lagi untuk memulihkan akun Yahoo yang lupa password selain cara di atas. Karena itulah, satu-satunya cara yang bisa dilakukan yakni meminta bantuan kepada tim Yahoo. Mintalah bantuan pemulihan akun Yahoo dengan mengunjungi layanan Yahoo! Help. https://help.yahoo.com/kb/new-mail-for-desktop

Itulah tadi cara mengatasi lupa password Yahoo dan nomor HP sudah tidak aktif yang bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *