Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri Jakarta

Diposting pada 7 views

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri Jakarta – Bingung mencari  perguruan tinggi berkualitas yang khusus mengajarkan bidang komputer dan informatika? Kalau begitu, Anda bisa memilih STMIK Nusa Mandiri saja. Perguruan tinggi satu ini berdomisili di Jakarta dan namanya sudah sangat terkenal di Indonesia. Sudah banyak mahasiswa lulusan dari STMIK Nusa Mandiri Jakarta yang sukses dibidangnya. Beberapa ada yang diterima bekerja di perusahaan asing ternama.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri Jakarta

Sesuai dengan namanya, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan komputer Nusa Mandiri Jakarta atau disingkat STMIK Nusa Mandiri Jakarta memang hanya berfokus pada bidang komputer dan manajemen informatika saja. Setiap tahunnya perguruan tinggi satu ini selalu menerima mahasiswa baru yang siap untuk digembleng agar menjadi pribadi yang berkualitas. Tertarik ingin kuliah di STMIK Nusa Mandiri Jakarta? Simak dulu informasi selangkapnya di bawah ini.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri Jakarta

Sama seperti perguruan tinggi lainnya, STMIK Nusa Mandiri Jakarta membagi pendaftaran mahasiswa baru dalam beberapa gelombang. Hingga sekarang ini penerimaan mahasiswa baru sampai di gelombang kedua yang berlangsung mulai tanggal 7 februari 2020 hingga 6 April 2020. STMIK Nusa Mandiri Jakarta menyediakan 3 jurusan utama, antara lain:

  1. Jurusan Magister Ilmu Komputer (S2)
  2. Jurusan Sistem Informasi (S1)
  3. Jurursan Teknik Informatika (S1)

Anda bisa memilih salah satu jurusan yang disediakan tersebut sesuai dengan keinginan atau keahlian. Namun, pastikan jurusan yang Anda pilih akan memberikan prospek yang menjanjikan untuk karir Anda di masa mendatang. Untuk program S1 yakni jurusan Sistem Informasi dan Jurusan Teknik Informatika sudah terakreditasi B. Akreditasi B ini sendiri sudah terbilang bagus untuk sebuah sekolah atau perguruan tinggi.

Sementara untuk program S2 khusus jurusan Magister Ilmu Komputer masih terakreditasi C. Meskipun masih terakreditasi C, namun program pembelajaran yang diberikan sangat berkualitas. Selain itu, lulusan S2 dari STMIK Nusa Mandiri Jakarta juga mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain dengan jurusan yang sama.

Profil Sekolah Tinggi Manajemen Informatikan dan Komputer Nusa Mandiri Jakarta

Sebelum berniat untuk mendaftar di STMIK Nusa Mandiri Jakarta, pastinya Anda harus tahu profil dari sekolah tinggi tersebut. Mengenai profilnya sendiri, Anda bisa bisa melihatnya langsung dari situs resmi STMIK Nusa Mandiri Jakarta lewat LINK INI.

Di sana sudah tertera informasi lengkap mengenai sekolah tinggi tersebut, mulai dari informasi pendaftaran, jadwal kuliah, informasi seminar, journal, library, hingga informasi wisuda. Dari situs ini juga memungkinkan Anda melihat daftar mahasiswa aktif, alumni hingga dosen yang mengajar di STMIK Nusa Mandiri Jakarta tersebut. Namun, untuk mengakses fitur tersebut Anda harus sudah terdaftar sebagai mahasiswa di sekolah tinggi tersebut.

Misalnya saja untuk fitur Mahasiswa, Anda bisa memasukkan nama pribadi sesuai KTP lalu tinggal klik Proses. Nantinya informasi mengenai Anda akan ditampilkan melalui halaman tersebut. Selain mengecek Nim baru mahasiswa, di sini Anda juga memungkinkan untuk mengecek surat SK keluar atau DO jika memang Anda pernah mendapatkannya.

Melalui situs ini juga mahasiswa bisa mengetahui nilai atau informasi akademik yang diperoleh selama kuliah. Selain itu, informasi lain juga bisa diketahui denganmudah, mulai dari info pembayaran biaya kuliah, pendaftaran ujian Her, SKRIPSI dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kembali ke profil STMIK Nusa Mandiri Jakarta, sekolah tinggi satu ini berlokasi di Jalan Damai Nomor 8 Warung Jati Barat (Margasatwa) Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, Indonesia. Kampus ini sendiri pertama kali didirikan pada tahun 2003 lalu, tepatnya pada tanggal 8 Agustus 2003. STMIK Nusa Mandiri Jakarta terdaftar dengan Nomor SK PT 257DO2003 dengan tanggal SK PT pada 31 Januari 2003.

Sudah banyak prestasi yang diraih oleh kampus komputer dan manajemen informatika satu ini. Salah satunya yang tercatat secara resmi yakni Juara Pertama Victory 2. Selain itu, pernah juga mendapatkan gelar Juara Kedua Red Adventure dan Juara Ketiga Kabut Kilat. 

Itulah tadi review singkat mengenai Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri Jakarta. Tertarik untuk kuliah di sekolah tinggi ternama tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *