Cara Mengatasi Website Tidak Bisa Dibuka Tapi di Komputer Lain Bisa

Diposting pada 66 views

Website Tidak Bisa Dibuka – Anda sebagai blogger sejati pasti pernah mengalami yang namannya website tidak bisa dibuka, tapi di komputer lain bisa. Yang dirasakan pertama kali pastinya kaget dan khawatir, apalagi website punya anda itu sudah dikatakan tua dan traffic-nya sudah lumayan banyak.

Website Tidak Bisa Dibuka

Melihat dari persoalan seperti itu memang tidak bisa dipungkiri atau bingung ingin mencari solusinnya. Biasannya tampilan website yang tidak bisa terbuka itu tertulis page not found pada layar laptop/ PC anda. nah, dari pada anda mencari solusi lain yang belum pasti bisa terbuka. Ada baiknya anda simak terlebih dahulu penyebab website tidak bisa dibuka, berikut di bawah ini :

Baca juga : 10 Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog Atau Website 2019

Website Tidak Bisa Dibuka Tapi di Komputer Lain Bisa

Sebelum melanjutkan ke poin utama website tidak bisa dibuka, anda perlu tahu tentang beberapa indkasi penyebab website tidak bisa dibuka. Pastikan problem dibawah ini untuk anda periksa terlebih dulu. Yuk langsung saja selengkapnya disini.

1. Setting Name Server

Pertama, problem pada website anda yang tidak bisa dibuka di komputer/ laptop bisa saja kesalahan dari pengaturannya. Anda bisa cek terlebih dulu baik itu Name Server dan juga DNS.

Jika memang ada indikasi dari pengaturan yang salah website anda akan tidak bisa dibuka, hal ini bisa terjadi sampai berhari-hari lamanya sampai waktu yang tidak di tentukan. Solusi terbaiknya setting kembali secara benar alamat dari name server komputer dengan teliti dan benar. yang lebih pentingnya lagi ketika anda melakukan setting terlebih dulu harus memiliki domain panel.

2. Tidak Tersediannya File Index

Berikutnya, seperti halnya pada kesalahan tentang NS di atas. File index pada website memang perannya sangat penting, karena jika website di buka maka server secara otomatis akan mengakses file secara urut.

Masalahnya disini jika sebuh website tidak tersedia file index maka tampilannya akan rusak alias error, tampilan dokumen, serta file index akan muncul dan bahkan server sendiri akan memberikan view direktori. Sebenarnya cara untuk mengatasinnya sederhana saja, anda perlu Cpanel Hosting, apakah alamat website anda ini masih tersedia atau malah sebaliknya dan perbaikilah dengan menggunakan kode yang disediakan.

3. Domain Sudah Melebihi Masa Tenggang

Setelah membeli domain bukan berarti yang website ini sudah aktif sepanjang masa, domain juga ada masa tenggangnya. Biasannya domain minimal hanya satu tahun, jika waktunya sudah habis maka anda wajib memperpanjangnya dengan membayar harga yang sudah tertera.

Pada masa untuk memperpanjang domain ini usahakan jangan sampai melebihi batas waktu, karena jika itu terjadi domain milik anda akan terkunci secara otomatis dan akan muncul halaman parking untuk peringatan. Solusi mengatasinnya perpanjanglah sesuai jadwal dengan cara mendatannya, karena tentunya anda tidak ingin membeli  harga domain yang mahal jika sudah telat.

4. IP Address diblokir Server

Bermacam-macam problem yang membuat website tidak bisa dibuka, ada pun masalah ini bisa terjadi karena IP pada komputer anda terblokir oleh server. Ketahuilah kenapa IP bisa terblokir, ada beberapa di antarannya :

  • Login di akun website salah dan dilakukan berulang kali
  • Browser sering di refresh
  • Spam dilarang di website
  • Kegiatan menelusup atau yang di sebut hacking
  • DOS Attack dan,
  • Port Scan.

5. Komputer Terindikasi Virus

Website tidak bisa dibuka bukan karena ada masalah atau melakukan kesalahan pada website anda, mungkin bisa terjadi karena perangkat anda seperti Komputer/ laptop yang terkena virus. Karena ketahuilah banyak sekali software atau aplikasi yang kerap kali membawa virus jahat di laptop anda atau bisa jadi karena sering di gunakan untuk mengirim file melalui flashdisk.

6. Saat Menulis File Mengalami Kesalahan

Satu lagi yang membuat website anda jadi error karena ada kesalahan saat mengetikkan kode pada sebuah file. Biasannya kode itu seperti di htaccess, solusi yang bisa anda lakukan disini segeralah backup file itu agar lebih aman.

Baca juga : 5 Situs Untuk Mengecek Loading Website Kita

Nah, itu tadi tentang Cara Mengatasi Website Tidak Bisa Dibuka Tapi di Komputer Lain Bisa. Semoga referensi ini bermanfaat dan juga menambah wawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *