Cara Instal Windows 10 Dengan Flashdisk di Laptop Asus

Diposting pada 181 views
Cara Instal Windows 10 Dengan Flashdisk di Laptop Asus

Cara Instal Windows 10 – Pada jaman modern seperti sekarang ini memang ketika melakukan apapun salah satunnya install windows 10 sudah tidak ribet. Dulunnya install menggunakan CD drive atau DVD saat ini anda bisa menggunakan hanya dengan flashdisk saja.

Menariknya flashdisk sendiri memang kalau anda ketahui hanya sebagai penyimpanan file maupun dokumen saja, namun ternyata juga bisa untuk menyimpan sebuah file dimana nantinnya bisa di install melalui laptop. Meski install lewat flashdisk ini mudah, buat anda yang belum berpengalaman melakukannya bisa mengikuti langkah-nya ya di referensi ulasan kali ini.

Cara Instal Windows 10 Dengan Flashdisk di Laptop Asus

sebelum melanjutkan ke aktivitas install windows melalui flashdisk, ada baiknya untuk menyimak kelebihan menginstall windows 10 dari Flashdisk. Pertama jika anda install menggunakan sebuah flashdisk akan minim terhadap kegagalan ketika sedang install, karena ketahuilah flashdisk lebih tangguh dari pada CD atau pun DVD. Dan satu lagi penggunaan flashdisk kelebihannya tidak perlu membutuhkan tempat CD, cukup dengan port USB anda sudah bisa melakukan install dengan mudah, jadi praktis dan menyingkat waktu.

Inilah Cara Install Windows 10 dengan Flashdisk

1. Booting Melalui Flashdisk

Pertama, jika selesai booting ke windows 10 melalui flashdisk, yang ada di tampilan layar akan keluar logo windows yang sudah tidak asing lagi.

2. Setting Language/ Bahasa

  • Berikutnya sebelum melangkah lebih jauh anda terlebih dahulu mengatur bahasa pada umumnya, biasannya menggunakan bahasa Inggris. Selain itu anda juga bisa mengatur waktu sekaligus mata uang dan input keyboard yang nantinnya akan digunakan.
  • Atau anda bisa melakukan settingan secara default agar mempercepat installan dengan cara klik pada tombol next.

3. Saatnya Lakukan Install Windows 10

  • Sekarang anda melakukan install dengan menekan kotak tengah bertuliskan Install now, lalu tekan dengan mouse tombol kiri.

4. Langkah Aktivasi Windows

  • langkah yang satu ini anda akan di suguhkan tampilan activate windows, dimana anda di perintahkan untuk menisinya terlebih dahulu.
  • Pada windows setup ini anda juga bisa langsung melewatinnya tanpa isi aktivasi, jadi untuk menyingkat waktu install opsi selanjutnya anda langsung menekan kotak di bawah “I don’t have a product key”.

5. Memilih Windows 10 yang Akan di Install

  • Tugas anda disini tinggal memilih jenis windows yang sudah tersedian sebanyak 4 pilihan dengan kategori windows 10 pro, windows 10 home, windows 10 home single language dan windows 10 education, namun anda bisa pilih dan klik “windows 10 pro” dan lanjut pilih next di bawahnya.

6. Persyaratan untuk Menyetujui Lisensi Terms

  • pada bagian ini anda terlebih dulu memahami lisensi sebagai persyaratan dengan hanya membacannya, jika anda sudah mengerti maka langsung saja untuk melanjutkan dengan tekan terlebih dulu untuk mencentang “ I accept the license terms” lalu tekan next di bawah sendiri sebelah pojok kanan.

7. Metode Install Windows 10

  • Langkah kali ini anda akan di perintahkan untuk memilih metode windows 10 untuk installisasi, sesuaikan keinginan anda ya.
  • Opsi biasannya ketika sedang melakukan install pertama kali, anda cukup pilih kotak bagian bawah dengan judul Custom: Install Windows only (advanced). Pilihan tersebut memang membuat tampilan di laptop/PC tampak baru lagi.

8. Saatnya Mengatur Drive

  • Disini anda harus menyimak dengan seksama, karena yang dilakukan di langkah ini terbilang membingungkan. Terlebih dulu anda bisa melakukan penghapusan melalui drive lalu lakukan perintah tanda silang delete.
  • Sedangkan jika anda ingin menghapus drive C, maka sebaiknya pilih Drive 0 Partition 2, lalu pilih format untuk menghapusnya. Untuk memilihnya tadi anda cukup tekan next saja ya.
  • Untuk perintah bagikan ke dalam drive, anda cukup pilih perintah Drive 0 Unallocated Space, lalu tekan New di bawahnya dan jangan lupa untuk memilih ukuran ke dalam MB sesuai keinginan.

9. Proses Intall

  • Disini setelah pilih next maka anda tinggal menunggu saja untuk proses install
  • Untuk mengatur cepat windows 10 anda bisa restart terlebih dulu atau melepas flasdisk dari port USB.
  • Lalu setelahnya lakukan booting dengan memilih Use Express Setting
  • Selanjutnya pilih I own it lalu tekan next
  • Di tampilan ini anda bisa melewati dengan klik skip this step dan tampilan berikutnya anda wajib mengisi kolom yang tersedia dan jika selesai next.
  • Pada setting Meet Cortana anda bisa melewatinnya dengan pilih next, dan tampilan selanjutnya anda tinggal menunggu proses setting windows 10 hingga benar-benar menampilkan di bagian dekstop.
  • Selesai

Nah, itu tadi tentang Cara Instal Windows 10 Dengan Flashdisk di Laptop Asus versi watpedia .Semoga referensi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *