Cara Mematikan Komputer Orang Lain Lewat Cmd Acces Denied

Diposting pada 31 views

Cara Mematikan Komputer Orang Lain – Mematikan komputer atau yang dikenal dengan istilah shutdown ini merupakan hal yang sudah biasa dilakukan ketika selesai mengerjakan tugas maupun bermain game, namun pernahkah anda jika mematikan komputer orang lain? tentu saja kebanyakan jawabanya belum pernah, bahkan juga belum tahu carannya mematikannya.

Cara Mematikan Komputer Orang Lain Lewat Cmd Acces Denied

Mungkin hal ini akan membuat penasaran para pengguna komputer maupun laptop, kecanggihan ini tidak terlepas dari peran CMD Acces Denied. Anda tak perlu mendownload aplikasinnya lainnya untuk dapat membuat komputer orang lain mati, menariknya tool bawaan dari windows satu ini memungkinkan shutdown komputer dari jarak yang lumayan jauh. Nah, buat anda yang penasaran bagaimana cara mematikan komputer orang lain lewat CMD Acces Denied. Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini :

Baca juga : Cara Mematikan Komputer Orang Lain dengan CMD Windows 7

Cara Mematikan Komputer Orang Lain Lewat Cmd Acces Denied

Tidak sedikit orang yang mempertanyakan mengenai mengapa komputer bisa di matikan lewat komputer lain? apalagi melakukannya bisa dari jarak jauh untuk matikan komputer tersebut. Sebenarnya hal ini hanya bersifat sederhana, kinerjannya hanya memberikan koneksi pada komputer yang ingin di shutdown baik itu melalui jaringan LAN maupun Koneksi WiFi, sehingga komputer yang sudah menjadi target itu bisa di kontrol sesuai keinginan di komputer pribadi/ utama.

Singkat saja hubungan antara kedua komputer itu bisa dilakukan dengan jaringan LAN maupun koneksi WiFi, yang terpenting di sini satu komputer yang akan menjadi operator sedangkan komputer lainnya sebagai target atau sasaran. Seperti penjelasan ini ketika komputer A melakukan shutdown ke komputer B, perintah ini akan di hubungkan melalui sebuah jaringan dan tentu saja hasilnya akan sesuai pada komputer B akan mati.

Cara Mematikan Komputer Orang Lain yang Mudah

Langkah cara mematikan komputer di informasi kali ini memanfaatkan CMD untuk memudahakannya, untuk mengaplikasikannya cukup mudah seperti disini.

  • Pertama, usahakan mengecek terlebih dahulu antara komputer utama dengan komputer yang akan di targetkan untuk dimatikan, dan anda bisa menggunakan jaringan seperti LAN dan Wifi.
  • Dan tak kalah pentingnya anda harus mengetahui alamat IP maupun CN (Computer Name) di komputer lainnya.

Langkah-Langkah Mematikan Komputer Orang Lain

1. Metode Pertama

  • Ada dua metode yang bisa anda lakukan disini ketika menggunakan CMD, diantarannya buka terlebih dulu Command Prompt, cara ini bisa anda mulai pada Start Menu dan usahakan lembaran CMD di buka pada tampilan “Run as administrator.
  • Berikutnya, di tampilan layar akan muncul kotak CMD. Disitulah anda bisa menuliskan seperti shutdown -m \\192.168.4.246 -s -t 00 . jika dirasa sudah maka tekan Enter.

2. Metode 2

  • Jika anda masih belum bisa dengan langkah di atas tadi, sekarang ada langkah yang lebih simpel dan bisa anda praktekan langsung, sebagai berikut.
  • Buka lebih dulu CMD dan juga Run as administrator
  • Lalu di tampilan CMD anda bisa menulis perintah sesuai yang ada di dalam kotak latar belakang gelap tersebut.
  • Selanjutnya di perintah tampilan kotak dialog remote shutdown , anda memilih Add untuk targetkan komputer untuk di atikan.
  • Sekarang anda masuk di perintah berikutnya dengan memilih tulisan “What do you want these computers to do” . tergantung kemauan anda tnggal pilih shutdown atau hanya restart saja. Tapi di informasi kali ini karena perintahnya mematikan, maka pilihlah perintah shutdown.
  • Pada perintah kali ini anda harus teliti dengan menghilangkan tanda checlist di perintah “Warn users of this avtion”
  • Bagian selanjutnya pada Comment, anda bisa titip pesan ketika laptop tampil nanti maka pesan yang anda tulis akan keluar.
  • Selesai. Anda langsung tekan Ok, tunggulah komputer orang lain akan segera mati.

Baca juga : Cara Masuk ke Komputer Orang Lain Lewat Jaringan LAN

Nah, itu tadi mengenai Cara Mematikan Komputer Orang Lain Lewat Cmd Acces Denied. Bagaimana mudah bukan? anda sekarang bisa mempraktekannya langsung di rumah dengan laptop teman anda dahulu. Semoga informasi ini menjadi lebih bermanfaat dan sekaaligus bisa menambah wawasan anda semuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *