Yuk Intip Cara Menghapus Aplikasi Laptop yang Susah Dihapus

Diposting pada 8 views

Anda ingin tau cara menghapus aplikasi laptop yang susah dihapus? Jangan khawatir, simak ulasan dibawah ini tentang beberapa cara untuk menghapus aplikasi laptop yang membandel dan mengurangi perfoma kinerja komputer Anda.

cara menghapus aplikasi laptop yang susah dihapus

Merawat laptop merupakan hal yang penting agar perangkat dapat bekerja dengan baik tanpa menambah masalah baru karena mengurangi kinerja perfoma prosesor komputer. Akan tetapi, ada beberapa hal yang tidak sengaja terinstall di PC tanpa Anda sadari. Entah aplikasi bawaan windows maupun aplikasi yang tidak sengaja Anda install.

Kini Anda tidak perlu khawatir. Yuk simak cara menghapus aplikasi laptop yang sulit di hapus,  berikut adalah kumpulan cara yang wajib Anda simak. Biasanya, aplikasi di PC anda yang terinstall secara otomatis jarang Anda sadari. Hal tersebut seharusnya Anda ketahui, karena bisa membuat kinerja laptop Anda menjadi lemot. Yang patut Anda ketahui adalah adanya aplikasi bawaan secara tersembunyi tanpa adanya notifikasi persetujuan kepada Anda.

Nah, ternyata menghapus sebuah aplikasi itu tidak berarti aplikasi tersebut sudah hilang dari laptop Anda ya. Hal ini akan sangat menyebalkan bukan? Terlebih lagi Aplikasi tersebut tidak Anda temukan di control panel laptop Anda. Aplikasi yang tersembunyi bukan hanya aplikaso bawaan saja, melainkan hasil dari update windows yang memunculkan aplikasi gimmick atau aplikasi yang kurang digunakan.

Yang harus Anda pahami adalah :

1. Cara uninstall aplikasi di laptop menggunakan aplikasi setting.

Tentunya, Anda jarang mendengar jika software sering disematkan oleh Microsoft Windows. Yang harus Anda pahami bahwa aplikasi tersebut tak lebih dari sebuah iklan. Aplikasi bawaan tsb sering membuat kinerja laptop Anda menjadi lemot. Akan tetapi sangat disayangkan apabila Anda tidak bisa menghapus Aplikasi tersebut hanya dengan mengakses control panel. Sebelum Anda mempraktekkan cara2 yang ada dibawah ini, sebaiknya Anda mencoba cara yang satu ini yang lebih sederhana. Yaitu dengan cara mengakses app setting, Anda bisa menghapus aplikasi yg membandel dengan mudah.

Cara yang mudah ini bisa Anda praktekkan apabila Anda ingin menghapus aplikasi di laptop Anda yang tidak berfungsi. Dibawah ini adalah langkah-langkahnya

  • Klik Start.
  • Klik tombol settings (ikon gerigi).
  • Pada menu Settings, pilih Apps & Features.
  • (Scroll untuk mencari aplikasi yang ingin Anda hapus).
  • Klik aplikasi tersebut lalu klik uninstall.

2. Cara Menghapus Aplikasi di Laptop Dengan Menggunakan Windows Powercell.

            Apabila laptop Anda terinstall siste operasi windows 10, hal yang harus Anda pahami adalah cara menggunakan windows powercell. Windows powercell berperan sebagai penghapus aplikasi bawaan laptop yang rewel dan sulit untuk dihapus contoh alarm, kalkulatur, groove music, dan lain-lain.

            Penggunaan Windows PowerCell dalam menghapus aplikasi yang bandel, Anda bisa menggunakan kode perintah. “get-appxpackage (nama aplikasi yang ingin dihapus)| remove-appxpackage”. Namun, hal yang harus Anda ketahui adalah setiap aplikasi memiliki kode sendiri.

            Langkah-langkah menggunakan Windows PowerCell adalah sebagai berikut.

  • Klik scearch lalu ketik Windows PowerCell
  • Klik kanan dan pilih ‘Run as Administrator.’
  • Klik ‘Get-AppxPackage’ untuk melihat jumlah aplikasi di laptop Anda.
  • Klik kode uninstall dengan aplikasi yang ingin Anda hapus. (kode uninstall aplikasi tersebut harus Anda salin dan tempelkan pada windows powercell).

3. Cara Menghapus Aplikasi Laptop Menggunakan Revo Uninstaller.

            Revo uninstaller merupakan penghapus aplikasi yang inovatif. Pada revo uninstaller dengan algoritma tingkat lanjut. Tugas Revo Uninstaller disini dengan menjalankan scan sebelum dan sesudah Anda menghapus aplikasi yang ingin Anda hapus.

            Sesudah proses progam revo uninstaller dijalankan, Anda bisa menghapus file tambahan yang tidak difungsikan lagi, folder maupun registry yang biasanya tersisa pada laptop Anda. Bahkan, Revo Uninstaller ini bekerja apabila Anda mengalami gagal install. Revo Uninstaller juga bertugas memindai data aplikasi pada hardisk drive mapun windows registry.

    Dengan mengetahui cara mengatasi permasalahan pada laptop Anda, kini tidak perlu risau apalagi panik disaat mengalaminya ke. Cukup perhatikan dan terapkan pedoman yang sudah diulas diatas. Jika  Anda melakukan langkah demi langkah sesuai pedoman dengan benar, keampuhan solusi dapat Anda rasakan. Demikianlah pembahasan mengenai cara menghapus aplikasi laptop yang susah dihapus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *